Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.510 views

Jabhat Al-Nusrah Tawarkan 3 Opsi Untuk Pembebasan Tentara Libanon yang Mereka Tawan

LIBANON (voa-islam.com) - Jabhat Al-Nusrah telah menawarkan pembebasan tentara Libanon yang mereka sandera sebagai pertukaran untuk para tahanan Islam yang ditahan di Suriah dan Libanon, SITE Intelligence Group melaporkan pada hari Ahad (2/11/2014).

Jabhat Al-Nusrah yang terkait dengan Al-Qaidah mengatakan sebuah pernyataan dipantau oleh SITE bahwa mereka telah menyampaikan kepada negosiator Qatar dengan tiga opsi untuk membebaskan para tentara, yang mereka tangkap ketika para mujahidin dari Jabhat Al-Nusrah dan Islamic State, secara singkat merebut kota perbatasan Arsal pada bulan Agustus.

Menurut pernyataan ituyang diposting di Twitter pada Sabtu, Jabhat Al-Nusrah meminta pembebasan 10 "saudara" yang ditahan di Libanon, atau tujuh tahanan di Libanon dan 30 tahanan perempuan yang ditahan di Suriah, atau enam tahanan dan 50 narapidana perempuan untuk setiap prajurit Libanon yang mereka tawan.

Tidak jelas apakah proposal ini juga mencakup sejumlah tentara yang ditahan oleh mujahidin Islamic State.

Para pejabat Libanon tidak segera tersedia untuk komentar.

Kekerasan dari tiga tahun perang sipil Suriah telah tumpah ke Libanon, dengan pemboman di Beirut, pertempuran di kota utara Tripoli, dan serangan roket ke kota-kota Lembah Bekaa dekat dengan perbatasan yang menjadi markas militan Syi'ah Hizbullata.

Dalam salah satu insiden terburuk, mujahidin Jabhat Al-Nusrah dan Islamic State melancarkan serangan ke Arsal pada bulan Agustus dan menawan sekitar 20 tentara ketika mereka ditarik keluar.

Menyusul tuntutan yang tidak dipenuhi oleh pemerintah Libanon setelah tenngat waktu yang diberikan, mujahidin Islamic State akhirnya memenggal dua tawanan dan sementara Jabhat Al-Nusrah menembak mati satu tentara.

Jabhat Al-Nusrah mengatakan dalam pernyataannya bahwa setelah kesepakatan dicapai, serah terima tahanan perempuan akan terjadi baik di Qatar atau Turki. Tahanan pria akan diserahkan di pedesaan pegunungan Arsal.

Kelompok ini juga mengatakan telah menyerahkan kepada delegasi Qatar dengan beberapa nama dari para tahanan yang kelompok itu ingin dibebaskan.

Nama-nama itu tidak terungkap namun sumber mengatakan kepada Reuters pada bulan Agustus kelompok itu berusaha membebaskan sejumlah tahanan mujahidin, termasuk beberapa yang dipenjara sejak pertempuran tahun 2007 oleh kelompok yang terinspirasi Al-Qaidah di sebuah kamp pengungsi Palestina di Libanon utara. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X