Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.318 views

8 Orang Tewas 70 Terluka dalam 2 Ledakan Bom di Nairobi Kenya

NAIROBI, KENYA (voa-islam.com) - Delapan orang tewas dan lebih dari 70 lainnya luka-luka dalam dua ledakan bom di daerah pasar yang sibuk di ibukota Kenya Nairobi, kata para pejabat Jumat (16/5/2014).

National Disaster Operation Centre mengatakan ledakan pertama terjadi pada  minibus umum, dan yang kedua di dalam Gikomba market, terletak di sebelah timur distrik pusat bisnis Nairobi.

Seorang juru bicara di Rumah Sakit Nasional Kenyatta, rumah sakit utama Nairobi, mengatakan delapan mayat telah dibawa dan "lebih dari 70" orang dirawat untuk pengobatan, banyak dari mereka dalam kondisi serius.

"Banyak yang terluka berdarah-darah. Kita membutuhkan banyak darah," kata juru bicara, Simon Ithae, kepada AFP.

Laporan media Kenya mengatakan bom dilempar ke minibus dan masuk ke sebuah toko di pasar. Gambar menunjukkan sebuah minibus merah dengan jendela yang pecah dan daerah sekitarnya penuh dengan puing-puing.

Serangan itu terjadi di tengah gelombang pemboman dan percobaan pemboman di Nairobi dan kota pelabuhan Mombasa, dan datang beberapa hari setelah beberapa negara mengeluarkan peringatan baru terhadap perjalanan di Kenya.

Pada hari Kamis dan Jumat, ratusan turis Inggris dievakuasi dari pantai resort dekat Mombasa karena peringatan perjalanan tersebut.

Awal bulan ini tiga orang tewas dan 86 terluka dalam ledakan bus kembar di Nairobi yang disalahkan pada sel-sel kelompok mujahidin Al-Shabaab di Somalia yang terkait Al-Qaidah. Sehari sebelum serangan kembar menyebabkan empat orang tewas di Mombasa.

Kenya telah ditargetkan oleh kelompok Al-Shabaab karena mengirimkan pasukan ke Somalia yang dilanda perang pada tahun 2011. Tentara Kenya masih ditempatkan di Somalia selatan sebagai bagian dari pasukan Uni Afrika yang mendukung pemerintah rapuh negara itu yang didukung internasional.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru tersebut - meskipun pemerintah Kenya telah terlibat dalam operasi keamanan besar terhadap para pendukung Al-Shabaab di Nairobi.

Operasi ini difokuskan pada distrik utama warga Somalia di Easleigh Nairobi, dan penduduk telah menuduh polisi tanpa pandang bulu menangkapi orang-orang asal Somalia. Gikomba Market sendiri terletak berdekatan dengan Eastleigh.

Al-Shabaab menyatakan bertanggung jawab atas serangan high-profile di pusat perbelanjaan Westgate Mall Nairobi tahun lalu di mana sedikitnya 67 orang tewas. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Kamis, 16/05/2024 10:20

Batas Akhir Visa Umrah 23 Mei 2024