Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.622 views

Marsekal Hosni Mubarak Bebas, El-Baradei Lari ke Swiss

Cairo (voa-islam.com) Mantan Presiden Mesir, Marsekal Mubarak, minggu ini bakal bebas. Sementara itu, mantan Wakil Presiden Mesir, Mohamad el-Baradei meninggalkan Mesir, dan sekarang telah tiba di Wina,Swiss.

"Semua hanya tinggal prosedur administrasi yang tidak akan memerlukan waktu lebih dari 48 jam. Mubarak harus dibebaskan akhir pekan ini," ujar pengacara Mubarak, Fareed el-Deeb, Senin, 19/8/2013.

Pembebasan Mubarak itu, tak lama, sesudah militer menggulingkan Presiden Mohamad Mursi, dan melakukan pembantaian terhadap ribuan pendukung Presiden Mursi di pusat kota Cairo, terutama di Rabaa al-Adawiyah Square dan Nahda.

Mubarak, 85, ditangkap setelah pemberontakan rakyat Mesir yang menggulingkannya pada 11 Februari 2011,  sebagai revolusi yang melanda seluruh dunia Arab.

Mantan orang kuat Mesir itu berada  dalam sangkar selama persidangan atas tuduhan korupsi terlibat dalam pembunuhan demonstran.

Lebih dari satu tahun, Mubarak berada dalam tahanan, terkait dengan kasus korupsi dan pembunuhan, dan semua tuduhan itu telah dibersihkan oleh jaksa, ungkap Fareed el-Deeb.

"Semua yang tersisa hanya prosedur administrasi sederhana yang tidak lebih dari 48 jam. Dia harus dibebaskan pada akhir pekan ini," kata Deeb kepada Reuters.

Tanpa mengkonfirmasikan bahwa Mubarak akan dibebaskan, sebuah sumber pengadilan mengatakan mantan pemimpin akan menghabiskan dua minggu di balik jeruji besi sebelum kekuasaan kehakiman membuat keputusan akhir dalam kasus luar biasa terhadap dirinya.

Mubarak, bersama dengan menteri dalam negeri Mesir, dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tahun lalu, karena gagal menghentikan pembunuhan terhadap demonstran saat berlangsung revolusi.

Pembebasan Marsekal Mubarak bisa membangkitkan lebih banyak ketegangan politik di Mesir. Pembebasan Mubarak akan menambah akumulasi kekecewaan rakyat Mesir. Tetapi, Jenderal Abdul Fattah al-Sissi telah bersumpah akan membayar berapapun harganya, menghadapi demonstrasi yang mendukung Presiden Mursi.

Semua itu sudah dibuktikan al-Sissi dengan banjir darah yang terjadi Mesir, di mana ribuan Muslim dibantai secara keji, termasuk membumi-hanguskan Masjid Rabaa al-Adawiyah dah Masjid al-Fatah yang menjadi pusat perlawanan kelompok pendukung Presiden Mursi, Rabu lalu.

Sementara itu, mantan Wakil Presiden Mohamad el-Baradei, yang menjadi arsitek dan dalang kudeta, melarikan diri ke Swiss setelah melihat genangan darah di mana-mana.Sekarang el-Baradei telah tiba di Wina.

El-Baradei tidak sanggup lagi melihat begitu banyak korban pembantaian yang dilakukan oleh militer Mesir. El-Baradei ingin cuci tangan dan melepaskan tanggungjawab, saaat melihat genangan darah rakyat Mesir yang ditumpahkan oleh militer. Sungguh el-Baradei manusia pengecut dan tidak bertanggung jawab. mshd/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X