Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.469 views

Gereja Jadi Tempat Perekrutan Penyelundup Narkoba

Kuala Lumpur (Voa-Islam.com) - Sindikat pengedar narkoba internasional yang didalangi warga Afrika di negara ini, kini terdeteksi menjadikan rumah ibadah sebagai pusat operasi untuk merekrut penyelundup narkoba di kalangan rakyat setempat.

Taktik itu terbongkar menyusul ditangkapnya seorang lelaki Malaysia bersama 6.5 kilogram narkoba jenis kokain diperkirakan bernilai lebih RM6 juta di Bandara International Buenos Aires, Argentina akhir tahun lalu ketika hendak berangkat pulang ke tanah air. Duta Besar Malaysia untuk Argentina, Datuk Zulkifli Yaacob, mengatakan korban berusia 26 tahun dari Johor Bahru yang bekerja sebagai petugas kontrol kualitas di Singapura, mengaku ditipu seorang lelaki Afrika yang dikenalnya dalam satu majlis keagamaan di sebuah gereja di kota tersebut.

Katanya, korban dikatakan terpengaruh oleh penampilan laki-laki itu yang kelihatan baik serta banyak bercerita hal agama dan mereka yang memiliki hobby sama terhadap musik hip hop, mulai bersahabat sehingga dia ditawarkan wisata secara gratis ke Amerika Selatan.

"Korban yang tidak menyadari diperalat laki-laki yang dikenali sebagai John itu, menerima tawaran tersebut dan berangkat ke Argentina untuk melancong. Ketika hendak pulang ke tanah air, dia dihubungi teman John di negara itu yang memperkenalkan dirinya sebagai Jack.

..korban berusia 26 tahun dari Johor Bahru yang bekerja sebagai petugas kontrol kualitas di Singapura, mengaku ditipu seorang lelaki Afrika yang dikenalnya dalam satu majlis keagamaan di sebuah gereja di kota tersebut.

"Jack kemudian memintanya mengirim satu tas kepada John di Malaysia tanpa mengetahui kalau isinya narkoba. korban hanya mengetahui kalau tas itu berisi kokain setelah pihak berwenang mengarahkannya membuka tas tersebut sebelum ditahan untuk penyelidikan, "katanya ketika dihubungi di Buenos Aires.
Zulkifli berkata, korban adalah satu diantara tiga rakyat Malaysia yang kini ditahan di penjara Argentina dan menunggu proses dengar pendapat atas kesalahan mencoba menyelundupkan narkoba keluar dari negara itu.

Beliau berkata, pihak kedutaan sudah memberitahukan kasus tersebut ke Wisma Putra dan pihaknya juga sedang berusaha mendapatkan pengacara kepada korban.

Katanya, seorang lagi rakyat Malaysia yang ditahan itu adalah pelajar sebuah perguruan tinggi swasta berusia 25 tahun yang ditipu seorang wanita setempat, diduga anggota sindikat dengan menjanjikan upah RM5, 000 konon untuk mengirim berlian ke Peru, Agustus lalu.

Beliau berkata, ketika transit di Buenos Aires, anak petani karet dari Perak itu ditahan pihak berwenang setelah pemeriksaan menemukan tas yang dibawanya berisi kokain seberat 890 gram.

Dalam satu kasus lain, katanya, seorang pelaut kapal berusia 36 tahun dari Pulau Pinang ditahan otoritas Argentina pada 18 November lalu karena didapati mencoba menyelundupkan keluar kokain seberat satu kilogram yang tersembunyi dalam tas bawaannya.

"Lelaki tersebut meminta korban menemui rekannya, John di Buenos Aires untuk tujuan wawancara, tetapi John kemudian memintanya mengirim sebuah tas konon berisi emas kepada seorang lagi rekannya Charen di Malaysia, bagaimanapun, korban ditahan di Bandara Udara Buenos Aires setelah pemeriksaan ke atas tas yang dibawanya berisi narkoba, "katanya. [aburoidah/bharian]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X