Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
116.343 views

Charity Uzoechina, Anak Pendeta Masuk Islam, Memicu Debat Nasional

Lagos (voa-islam.com) Anak pendeta yang masuk Islam di wilayah timur Nigeria, menimbulkan perdebatan nasional d negara itu, antara kelompok Kristen - Islam. Pindahnya anak perempuan pendeta yang masuk Islam, mengarah kepada konflik antara golongan Kristen-Islam, terutama dikalangan suku-suku di negara itu.

islamstory
Senin, 9 September, 2013 - 13:04
 1
Putri Nigeria Pendeta Menemukan Islam.jpg
Putri Nigeria Pendeta Menemukan Islam
Putri Nigeria Pendeta Menemukan Islam
Konversi putri seorang pendeta di wilayah Selatan - Timur terutama Kristen Nigeria telah memicu berturut-turut antara Nigeria payung Kristen dan kelompok Muslim , memunculkan pertanyaan tentang kebebasan beragama di wilayah suku volatile.
"Saya bergabung Islam murni pada istilah saya sendiri . Saya suka karakter Muslim bahwa saya telah berhubungan dengan , khususnya cara mereka berperilaku . Anda tahu Muslim percaya pada Tuhan , " Charity Uzoechina , seorang putri 25 tahun dari seorang pendeta , yang konversinya telah menarik debat nasional , kepada OnIslam.net .
" Saya memiliki teman-teman Muslim dan aku melihat apa yang mereka lakukan , yang tertarik saya untuk bergabung dengan Islam . "
Konversi Charity , putri Pastor Raymond Uzoechina dari Redeemed Christian Allah ( RCCG ) Gereja , telah menimbulkan kontroversi tentang Islam penerimaan di Nigeria terutama orang Kristen Selatan - Timur .
Ketika dia memutuskan untuk kembali ke Islam , ia menghadapi tuduhan bahwa dia diculik dan diubah dengan paksa .
Merasa bahwa hidupnya berada di bawah ancaman , Charity mengungsi jauh dari keluarganya karena khawatir dengan backlashes .
Seorang mantan mahasiswa di Politeknik Federal Bida , dia dpl berhenti sekolah karena takut dirugikan oleh kerabatnya .
Mendekati pengadilan untuk perlindungan dari orang tuanya , tahanan Charity dipercayakan oleh Shari `ah Mahkamah ke Etsu dari Nupe , seorang emir Muslim dengan kekuasaan atas kota kuno di negara bagian Niger Bida Utara - pusat Nigeria .
Namun demikian , ayahnya , Pastor Raymond Uzoechina , dan Christian Association of Nigeria ( CAN ) berusaha untuk mengambil kembali wanita , menuduh Etsu Nupe , Alhaji Yahaya Abubakar , menculik dan memaksa mengkonversi ke Islam .
The Etsu Nupe dan Dewan Agung Nigeria Urusan Islam ( NSCIA ) telah , bagaimanapun, bersikeras bahwa dia dikonversi secara sukarela dan mencari perlindungan di Etsu Nupe yang Bida istana di Negara Niger karena takut ayahnya .
Amal juga menolak saran oleh ayahnya dan berkata konversi adalah " benar-benar pribadi, bertahap dan baik pemikiran -out . "
Muslim baru berkata dengan saran dari teman-temannya dan guru baru, ia telah memilih nama Aisyah .
" Saya mencintai apa yang saya baca tentang Aisyah , istri nabi , " tambahnya .
" Saya bermimpi menjadi seperti dia dalam hal menyebarkan pesan Islam dan menjadi saleh . "
Para Uzoechinas berasal dari Nigeria Tenggara , daerah dengan populasi yang sangat rendah Muslim dan di mana konversi ke Islam adalah langka dan dianggap ' normal ' .
Seorang raja yang merupakan Wakil Ketua Dewan Kepala Desa di Nigeria Tenggara Imo Negara , Kepala Sylvester Dimunah , masuk Islam awal tahun ini . Beberapa orang lainnya juga telah melakukannya di masa lalu .
Islam Moderat
Tuduhan diulang dari Pastor Raymond Uzoechina dan CAN ditolak oleh para pemimpin Muslim sebagai tidak berdasar .
"Islam sebagai agama moderasi , perdamaian dan kebenaran akan terus menyebar ke setiap penjuru dunia , " kata Disu Kamor , direktur eksekutif di Muslim Public Affairs Centre , OnIslam .
" Setelah ada pendekatan non -Muslim pesan Islam dengan pikiran terbuka , dengan bimbingan Allah , mereka akan menerima pesannya . Ini adalah apa yang telah terjadi pada Miss Uzoechina , " kata Kamor .
" Kami menyambut dia ke kelompok Islam . Dia memiliki dukungan kami dalam waktu mencoba . Kita berdoa kepada Allah untuk mendampinginya dan lain-lain seperti dia . "
Kamor mengutuk saran bahwa wanita dipaksa atau terhipnotis untuk bergabung Islam.
" Itu adalah saran liar , " katanya .
"Bumi dan langit milik Allah yang dapat membuka jantung terburuk percaya untuk datang ke dien -Nya . "
Sheikh Abdurrahman Ahmad , seorang Muslim Nigeria intelektual , berdoa "Allah untuk berdiri oleh Miss Uzoechina dan lain-lain dalam sepatunya . Setelah membimbingnya ke dalam cahaya Islam , kita mohon kepada-Nya untuk terus bersamanya .
" Dan kami berdoa untuk keluarganya juga. Hal ini cukup ceria bahwa Islam menyebar ke mana-mana bahkan pada waktu beberapa orang telah membuat mengutuk Islam kampanye besar . "
Nigeria, salah satu negara yang dilakukan paling religius di dunia , terbagi antara utara dan selatan Muslim Kristen.
Muslim dan Kristen , yang merupakan 55 dan 40 persen dari 140 juta penduduk Nigeria masing-masing, telah hidup dalam damai untuk sebagian besar .
Tapi ketegangan etnis dan agama telah menggelegak selama bertahun-tahun , didorong oleh dekade kebencian antara kelompok penduduk asli , sebagian besar Kristen atau animis , yang berlomba-lomba untuk menguasai lahan pertanian yang subur dengan para migran dan pendatang dari Hausa - berbicara utara Muslim.
http://www.onislam.net/english/news/africa/463902-nigerian-pastors-daughter-finds-islam.htmlLagos, (voa-islam.com) Seorang anak pendeta di wilayah timur Nigeria, menimbulkan perdebatan nasional d negara itu, antara kelompok Kristen - Islam. Pindahnya anak perempuan pendeta yang masuk Islam, mengarah kepada konflik antara golongan Kristen-Islam, terutama dikalangan suku-suku di negara itu.

Nigeria mayoritas penduduknya Muslim, kira-kira 75 persen penduduknya memeluk Islam. Sementara itu, hanya 15 persen penduduknya yang menganut Kristen, dan sisanya masih mengikuti animisme. Namun, melalui demokrasi, Nigeria bisa disulap dikuasai dan dipimpin oleh pendeta Kristen, yaitu Goodluck Jonathan, serta  seorang tentara. Inilah yang mengakibatkan kelompok Boko Haram, memerangi pemerintahan Goodluck Jonathan.

Negiria yang kaya akan minyak menjadi tujuan dari para imperialis Eropa dan Amerka, dan bahkan Goodluck Jonathan, benar-benar menjadi bagian dari konspirasi Zionis-Israel yang melebarkan pengaruh di tanah Afrika.

Belum lama ini, Presiden Goodluck Jonathan,  melakukan kunjungan  ke Israel, dan membawa tokoh-tokoh kristen Nigeria berziarah ke tembok ratapan di Jerusalem. Para tokoh Kristen itu ingin ditasbihkan oleh Jonathan agar lebih deka dengan Zionis-Israel.

Sementara itu, di Afrika sekarang lebih banyak kalangan Kristen yang pindah kepada agama Islam. Mereka memilih Islam karena mereka dapat memahami Islam, dan mereka mengerti Kristen itu dibawa penjajah Eropa.

"Saya masuk Islam murni atas pilihan saya sendiri. Saya suka karakter Muslim bahwa saya telah berhubungan dengan mereka dan berperilaku sangat baik. Anda tahu seoang Muslim hanya percaya kepada Tuhan (Allah), " ungkap Charity Uzoechina , seorang putri 25 tahun dari anak pendeta menimbulkan  debat nasional, kepada OnIslam.

"Saya memiliki teman-teman Muslim dan mereka tertarik saya yang bergabung dengan Islam", ujarnya. Masuk Islamnya  Charity, putri Pastor Raymond Uzoechina dari Gereja Redeemed Christian Allah ( RCCG ) menimbulkan kontroversi di Nigeria terutama  bagi kalangan orang Kristen Selatan.

Merasa bahwa hidupnya berada di bawah ancaman, Charity mengungsi jauh dari keluarganya karena khawatir dengan pembunuhan. Seorang mantan mahasiswa di Politeknik di negara bagian Bida, dia berhenti kuliah, karena ancaman oleh kerabatnya.

Chariry mendatangi pengadilan ingin mendapatkan perlindungan dari orang tuanya, dan sekarang Charity dipercayakan oleh Mahkamah Shari'ah dari Etsu Nupe, yang dipimpin  seorang Emir Muslim dengan kekuasaan atas kota kuno di negara bagian Bida, Nigeria Utara.

Namun, ayahnya, Pastor Raymoingind Uzoechina, dan Christian Association of Nigeria ( CAN ) berusaha untuk mengambil kembali Charity, dan menuduh pemerintah di Etsu Nupe, Alhaji Yahaya Abubakar, menculik dan memaksa anaknhya masuk Islam .

Etsu Nupe dan Dewan Agung Nigeria Urusan Islam ( NSCIA ), bersikeras bahwa dia memilih Islam secara sukarela dan mencari perlindungan di Etsu Nupe, Istana Bida di Negara Niger, karena takut ayahnya .

Charity Uzoechinas berasal dari Nigeria Tenggara, di mana daerah ini dengan populasi yang sangat sedikit  Muslimnya,  dan pindah ke agama Islam adalah dianggap sangat langka dan tidak normal.

Belum lama, seorang raja yang merupakan Wakil Ketua Dewan Daerah di Nigeria Tenggara, di Negara Imo, Sylvester Dimunah, masuk Islam awal tahun ini . Beberapa orang lainnya juga telah melakukan memilih masuk Islam. di Afrika sekarang menjadi trend baru masuk Islam dikalangan penduduknya. Perlahan-lahan Kristen dan Katolik ditinggalkan oleh orang Afrika, karena mereka tahu, asal muasal agama nenek moyang mereka adalah Islam. 

Tapi ketegangan etnis dan agama telah menggelegak selama bertahun-tahun , didorong oleh  kebencian antara kelompok penduduk asli, yang berlomba-lomba  menguasai lahan pertanian yang subur dengan para migran dan pendatang dari Hausa - berbicara utara Muslim. af/hh

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Sungguh prihatin kondisi rumah Ustadz Ahmad Sukarman ini. Rumah tinggal yang difungsikan sebagai markas pengajian ini sangat tidak layak, rapuh dan reyot terancam roboh....

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Latest News
Kementerian Kesehatan Saudi: Umat Islam Yang Ingin Menunaikan Haji Tahun Ini Harus Divaksin COVID-19

Kementerian Kesehatan Saudi: Umat Islam Yang Ingin Menunaikan Haji Tahun Ini Harus Divaksin COVID-19

Selasa, 02 Mar 2021 19:05

Turki Buka Kembali Sebagian Besar Restoran dan Sekolah

Turki Buka Kembali Sebagian Besar Restoran dan Sekolah

Selasa, 02 Mar 2021 18:35

279 Siswi Nigeria Yang Diculik 'Bandit' Dari Sekolah Asrama Di Zamfara Telah Dibebaskan

279 Siswi Nigeria Yang Diculik 'Bandit' Dari Sekolah Asrama Di Zamfara Telah Dibebaskan

Selasa, 02 Mar 2021 17:45

Rusia Tarik Pasukan Dari Kota Saraqib Untuk Lindungi Tentaranya Dari Serangan Jihadis

Rusia Tarik Pasukan Dari Kota Saraqib Untuk Lindungi Tentaranya Dari Serangan Jihadis

Selasa, 02 Mar 2021 17:05

Pembunuhan Khashoggi Halangi Jalan Mohammed Bin Salman Menuju Tahta Kerajaan Saudi

Pembunuhan Khashoggi Halangi Jalan Mohammed Bin Salman Menuju Tahta Kerajaan Saudi

Selasa, 02 Mar 2021 16:35

Legalisasi Miras: Apa Kabar Kiyai Ma’ruf Amin?

Legalisasi Miras: Apa Kabar Kiyai Ma’ruf Amin?

Selasa, 02 Mar 2021 07:48

Abdul Mu'ti Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat yang Keberatan dengan Perpres Miras

Abdul Mu'ti Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat yang Keberatan dengan Perpres Miras

Selasa, 02 Mar 2021 07:11

Pilpres 2024, Antara yang Muda dan yang Tua

Pilpres 2024, Antara yang Muda dan yang Tua

Selasa, 02 Mar 2021 06:54

Perpres Produksi Miras, Presiden Jokowi Mikir Apa Tidak Ya?

Perpres Produksi Miras, Presiden Jokowi Mikir Apa Tidak Ya?

Selasa, 02 Mar 2021 06:39

Laporan: 3 Nama Secara Misterius Dihapus Dari Laporan AS Tentang Pembunuhan Khashoggi

Laporan: 3 Nama Secara Misterius Dihapus Dari Laporan AS Tentang Pembunuhan Khashoggi

Senin, 01 Mar 2021 20:35

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

Senin, 01 Mar 2021 20:01

Taliban Serukan AS Patuhi Perjanjian Damai Yang Ditandatangani Tahun Lalu Di Qatar

Taliban Serukan AS Patuhi Perjanjian Damai Yang Ditandatangani Tahun Lalu Di Qatar

Senin, 01 Mar 2021 17:03

Politik Mabuk Jokowi

Politik Mabuk Jokowi

Senin, 01 Mar 2021 14:54

Forum Jurnalis Muslim Tetapkan Dudy Sya'bani Takdir sebagai Ketum Periode 2021-2024

Forum Jurnalis Muslim Tetapkan Dudy Sya'bani Takdir sebagai Ketum Periode 2021-2024

Senin, 01 Mar 2021 14:28

281 Anak dari 19 Provinsi Ikuti Lomba Tahfidz Nasional yang Diadakan Masjid Astra

281 Anak dari 19 Provinsi Ikuti Lomba Tahfidz Nasional yang Diadakan Masjid Astra

Senin, 01 Mar 2021 13:48

Sebagus Apapun, Dakwah Bisa Gagal Jika Salah Pendekatan

Sebagus Apapun, Dakwah Bisa Gagal Jika Salah Pendekatan

Senin, 01 Mar 2021 12:15

Bisa Jatuh Digoyang Maumere

Bisa Jatuh Digoyang Maumere

Senin, 01 Mar 2021 12:05

Bentrokan Meningkat Di Marib Antara Pasukan Pemerintah Yaman Dan Pemberontak Syi'ah Houtsi

Bentrokan Meningkat Di Marib Antara Pasukan Pemerintah Yaman Dan Pemberontak Syi'ah Houtsi

Ahad, 28 Feb 2021 22:36

10 Demonstran Anti-Kudeta Tewas Oleh Tindakan Keras Pasukan Keamanan di Beberapa Kota Myanmar

10 Demonstran Anti-Kudeta Tewas Oleh Tindakan Keras Pasukan Keamanan di Beberapa Kota Myanmar

Ahad, 28 Feb 2021 21:06

PKS Tolak Perpres Terkait Penanaman Modal untuk Industri Minuman Keras

PKS Tolak Perpres Terkait Penanaman Modal untuk Industri Minuman Keras

Ahad, 28 Feb 2021 18:52


MUI

Must Read!
X