Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
59.972 views

Jadi Mualaf, Desta Justru dianiaya Keluarga dan didoktrin Murtad Oknum Polisi

JAKARTA (voa-islam.com) - Inilah hidup di Indonesia, meski mayoritas beragama Islam akan tetapi di saat umat Islam sedang khusyu merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 hijriah kemarin, justru ada saudari mualaf kita yang mendapatkan perlakuan tidak adil oleh oknum aparat kepolisian yang beragama nasrani.

Apa gerangan? Adalah Modesta (26), seorang karyawati Bank BCA yang memutuskan masuk Islam empat hari lalu dibawah bimbingan Koh Hanny, mantan pendeta yang kini aktif di lembaga Mualaf Center Indonesia (MCI).

Koh Hanny menceritakan kepada awak redaksi Voa-islam, Selasa (13/9), kasus ini berawal dari seorang mantan penganut katolik, Modesta atau akrab dipanggil Desta yang memutuskan Islam dan disekap oleh keluarganya. 

justru oknum polisi membawa misionaris bernama Theresia untuk mengajaknya kembali memeluk agama nasrani.

Singkat cerita Desta, namun tak disangka tak dinyana, ia justru mendapat sikap oknum polisi yang bukan melindunginya, ia justru mendapat perlakukan diskriminatif oleh oknum polisi non muslim. Selain itu, malah dihari berbeda justru oknum polisi membawa misionaris bernama Theresia untuk mengajaknya kembali memeluk agama nasrani.

Berikut Kronologis yang dituturkan Koh Hanny Kristianto, eksklusif kepada tim Voa Islam :

Bismillah, Demi Allah satu - satunya Tuhan semesta alam semua ini Desta tulis dalam keadaan sehat jasmani rohani dan sebenar - benarnya yang Desta siap disumpah pakai cara apapun, yang Desta pertanggungjawabkan Dunia dan Akhirat

Kronologi:

Senin, 29 – 08 – 2016

Desta WA (Whatsapp) ke koh Hanny Kristianto, isinya: Desta ingin masuk Islam dan tidak nyaman sering dipaksa ke gereja oleh orang tua dan adik – adik.

Sabtu, 03 – 09 - 2016

Desta WA lg ke ko Hanny Kristianto Desta kembali mengatakan ingin masuk Islam karena Desta sudah belajar Islam & Desta merasa tenang dan damai dalam Islam

Minggu, 04 – 09 - 2016

Desta WA lagi ke koh Hanny Kristianto Desta janjian sama ko Hanny mau ke masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur tetapi diikuti papa, HP disita dan ketahuan ingin masuk Islam, Desta dibawa pulang kerumah Mukena dan sajadah Desta diambil supaya tidak bisa sholat.

Desta dipukuli, dicakar, dicekik dan dikurung dalam kamar sampai bibir bengkak dan luka, leher lecet, memar, pangkal lengan kiri terkilir, pergelangan tangan kiri lebam. Tetangga yang kontrak berjarak 3 rumah dari rumah Desta ikut menyeret Desta sehingga perut Desta terdapat luka seperti cakaran kuku, yang cakar tetangga ini karena tau Desta mau masuk Islam

Senin 05 – 09 - 2016

Desta masih dikurung di lantai atas. Sama sekali tidak bisa keluar, karena kunci rumah pun ditahan dan papa mama jaga rumah.

Selasa 06 – 09 -2016

Diantar papa ke tempat kerja di BCA Serua, dipaksa mengundurkan dari tempat kerja (jam 08.30 – 09.30 wib) Desta meminta bantuan teman kantor untuk foto luka – luka dan menyampaikan pesan ke ko Hanny agar mencari bantuan untuk membebaskan dari sekapan di rumah. Desta tertekan disiksa seperti ini, seperti tahanan.

Selasa 06 – 09 - 2016

Desta tau ada Laskar MMI Stand By di ujung jalani rumah Desta, Desta lihat dari balik jendela lt 2 tp gak yakin kalau itu Laskar MMI jadi Desta ga berani teriak.

Rabu, 07 – 09 - 2016

Sehabis dhuhur ada pak Budi Amarta (koordinator RT) datang ke rumah naik ke lt 2 kamar Desta memaksa Desta menandatangani surat pernyataan yang sudah mereka siapkan, tetapi Desta menolak, kemudian Pak Budi Amarta turun, naiklah polisi bernama Jona Tanjung Sianipar naik ke lt 2 naik ke ruang tamu atas.

Pak Jona waktu itu menggoblok - goblokkan saya dia bilang saya mau masuk Islam karena kerasukan setan & mengatakan kalau Nabi Muhammad SAW makan babi

Pak Jona waktu itu menggoblok - goblokkan saya dia bilang Saya mau masuk Islam karena kerasukan setan & mengatakan kalau Nabi Muhammad SAW makan babi.

Dia fitnah ko Hanny Kristianto & KH Abu Muhammad Jibril sebagai jaringan teroris dan ajarannya sesat akan di basmi polisi.

Jona Tanjung juga bilang ada mualaf di Jalan Waru Pamulang Tangerang Selatan yang mengalami masalah seperti Desta dan berhasil di murtadkan kembali oleh dia.

Setelah itu pak Budi Amarta naik, disusul polisi gemuk baju biru bernama Abdurrahman naik mengajak turun dan meminta Desta tanda tangan pernyataan di bawah, dan saya tanda tangan tidak sesuai KTP karena saya merasa terancam. Isi surat pernyataan adalah bahwa luka2 Desta karena berusaha kabur diatas materai yang disiapkan Jona Tanjung Sianipar ini, dan bukan tulisan saya.

Kamis 08 - 09 - 2016

Desta diijinkan kerja dan Desta mau diajak ke Medan hari Jumat, maka KTP sengaja Desta tinggal dikantor supaya tidak bisa untuk beli tiket pesawat.

Kamis malam habis Isya Jona Tanjung bawa missionaris perempuan bernama Theresia memaksa saya meninggalkan Islam dan mengatakan Islam sesat.

Jumat 09 – 09 - 2016

Desta diijinkan lagi ke kantor, Pulang kerja Desta naik taxi ke Masjid Darussalam Kota Wisata ketemu ko Hanny Kristianto dan polisi tentara yg sedang sholat di masjid.

Desta syahadat didepan mereka semua. Alhamdulillah Desta sudah bersyahadat dan sah menjadi seorang muslimah, semoga Allah jaga Desta dari musuh - musuh Islam dan balas makar mereka. 

Desta syahadat didepan mereka semua. Alhamdulillah Desta sudah bersyahadat dan sah menjadi seorang muslimah, semoga Allah jaga Desta dari musuh - musuh Islam dan balas makar mereka. Pertolongan Allah itu deket sekali buat yang menginginkan, buat Desta udah dikasih umur tambahan untuk tobat, untuk minta damai, untuk boleh pakai hijab dan bisa ibadah, udah jauh lebih berharga daripada semua permintaan Desta.

Buat Desta ini bukti nyata pesan ko Hanny Kristianto dari Alquran: Apakah kamu mengira akan masuk surga, Padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu Amat dekat. (QS. Albaqarah: 214)

Sekarang Desta bahagia dan tenang sudah bisa menyembah dan beribadah kepada satu - satunya Allah Tuhan semesta alam. Amin.

Terimakasih ya Allah telah mengenalkan Desta sama koh Hanny Kristianto dan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata Sekarang dibunuh polisi pun Desta sudah siap, doakan Desta yaa, Desta ga rela nabi dihina spt ini..

Demikian isi pesan singkat dan wawancara Tim Redaksi Voa-Islam. [abu tholib/hanny/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas???

Di sini tempatnya-Kiosherbalku.com melayani Grosir & Eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan DISKON sd 60%. Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Sekujur Tubuh Khubaib Melepuh Tersiram Air Panas Saat Ayah dan Ibunya Shalat. Ayo Bantu.!!

Sekujur Tubuh Khubaib Melepuh Tersiram Air Panas Saat Ayah dan Ibunya Shalat. Ayo Bantu.!!

Bocah ini tersiram air teh mendidih hingga 50 persen tubuhnya melepuh. Selama 6 hari ia hanya dirawat di rumah hingga lukanya membusuk....

Bantuan 3,5 Juta Rupiah Diserahkan, Balita Hidrosefalus Mulai Jalani Pengobatan. Ayo Bantu.!!!

Bantuan 3,5 Juta Rupiah Diserahkan, Balita Hidrosefalus Mulai Jalani Pengobatan. Ayo Bantu.!!!

Amanah donasi 3,5 juta rupiah sudah disalurkan untuk biaya pengobatan Sofia. Balita malang ini bisa melanjutkan pengobatan hydrocephalus, tapi masih butuh bantuan pengobatan rutin...

Bantuan Biaya Persalinan Sudah Diserahkan,  Istri Mujahid Aktivis Nahi Munkar Pulang ke Rumah

Bantuan Biaya Persalinan Sudah Diserahkan, Istri Mujahid Aktivis Nahi Munkar Pulang ke Rumah

Sepekan usai operasi persalinan caesar, Ummi Keysan dan bayinya membaik dan diizinkan pulang meninggalkan rumah sakit. Amanah bantuan dari donatur IDC telah diserahkan. ...

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa meninggal setelah dirawat intensif 13 hari. Semoga Allah membalas para donatur dengan keberkahan, rezeki melimpah, mensucikan jiwa, menolak bencana, dan melapangkan jalan ke surga....

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Jadi Berkah dan Bernilai

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Jadi Berkah dan Bernilai

Barang apapun yang tidak berguna lagi bagi Anda, bisa jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain. Mari infakkan barang tak terpakai, agar menjadi sangat bernilai dunia akhirat....

Latest News
Pemimpin Al-Qaidah Ayman Al-Zawahiri Serukan Mujahidin di Suriah Gunakan Taktik Gerilya

Pemimpin Al-Qaidah Ayman Al-Zawahiri Serukan Mujahidin di Suriah Gunakan Taktik Gerilya

Senin, 24 Apr 2017 13:16

Ada Gerakan yang Ditunggu Pengamat Ini agar Jakarta Lebih Baru & Berwarna

Ada Gerakan yang Ditunggu Pengamat Ini agar Jakarta Lebih Baru & Berwarna

Senin, 24 Apr 2017 11:33

Laporan: Islamic State (IS) Pindahkan Ibukota Kekhalifahan dari Raqqa ke Deir Al-Zour

Laporan: Islamic State (IS) Pindahkan Ibukota Kekhalifahan dari Raqqa ke Deir Al-Zour

Senin, 24 Apr 2017 10:48

Tuduhan Anies-Sandi Terpilih sebagai Gubernur Baru Patah akibat Data Ini

Tuduhan Anies-Sandi Terpilih sebagai Gubernur Baru Patah akibat Data Ini

Senin, 24 Apr 2017 08:33

Zakir Naik Dapat Pembelaan Setelah Berstatus Penduduk Tetap Malaysia

Zakir Naik Dapat Pembelaan Setelah Berstatus Penduduk Tetap Malaysia

Senin, 24 Apr 2017 08:13

Tuntutan​ kepada Ahok Ringan, Pemuda Muhammadiyah Sulteng Minta Presiden Copot Jaksa Agung

Tuntutan​ kepada Ahok Ringan, Pemuda Muhammadiyah Sulteng Minta Presiden Copot Jaksa Agung

Senin, 24 Apr 2017 07:04

Sebelum Bersyahadat, Dokter Ini Intens Nonton Video Zakir Naik di Youtube

Sebelum Bersyahadat, Dokter Ini Intens Nonton Video Zakir Naik di Youtube

Senin, 24 Apr 2017 06:04

Pelajaran untuk Partai (Islam): Jangan jadi Parpol Mengambang

Pelajaran untuk Partai (Islam): Jangan jadi Parpol Mengambang

Senin, 24 Apr 2017 05:33

Lindsay Lohan Memakai Burkini di Phuket, Thailand

Lindsay Lohan Memakai Burkini di Phuket, Thailand

Senin, 24 Apr 2017 00:07

Kenapa Ahok-Djarot Kalah walau Didukung Banyak Partai, Ini Jawabannya

Kenapa Ahok-Djarot Kalah walau Didukung Banyak Partai, Ini Jawabannya

Ahad, 23 Apr 2017 23:33

Bom Pinggir Jalan Al-Shabaab Tewaskan 8 Tentara Puntland Somalia

Bom Pinggir Jalan Al-Shabaab Tewaskan 8 Tentara Puntland Somalia

Ahad, 23 Apr 2017 21:45

Pemuda dan Masa Depan Negara

Pemuda dan Masa Depan Negara

Ahad, 23 Apr 2017 21:40

Setengah Juta Diprediksi Turun ke Jalan Peringati May Day

Setengah Juta Diprediksi Turun ke Jalan Peringati May Day

Ahad, 23 Apr 2017 21:33

19 April, Momentum Kebangkitan Umat Islam di Indonesia

19 April, Momentum Kebangkitan Umat Islam di Indonesia

Ahad, 23 Apr 2017 20:44

Tuntutan JPU ke Ahok Disebut Din Bentuk Keberpihakan Pemerintah

Tuntutan JPU ke Ahok Disebut Din Bentuk Keberpihakan Pemerintah

Ahad, 23 Apr 2017 19:33

Anies Sebut Pilgub Seperti Pertandingan Tinju

Anies Sebut Pilgub Seperti Pertandingan Tinju

Ahad, 23 Apr 2017 12:59

Tak Sesuai Visi Membahagiakan Warga, Sandiaga akan Jual Saham Bir Pemprov DKI Jakarta

Tak Sesuai Visi Membahagiakan Warga, Sandiaga akan Jual Saham Bir Pemprov DKI Jakarta

Ahad, 23 Apr 2017 08:21

Israel Tuduh Staf Senior Badan PBB di Gaza Terpilih Jadi Anggota Biro Politik Hamas

Israel Tuduh Staf Senior Badan PBB di Gaza Terpilih Jadi Anggota Biro Politik Hamas

Ahad, 23 Apr 2017 07:30

DPU DT Kembali Berangkatkan Umroh Marbot Masjid

DPU DT Kembali Berangkatkan Umroh Marbot Masjid

Ahad, 23 Apr 2017 07:04

Terjadi Diskriminasi Penegakan Hukum terhadap Umat Islam, TPM Temui Kompolnas

Terjadi Diskriminasi Penegakan Hukum terhadap Umat Islam, TPM Temui Kompolnas

Ahad, 23 Apr 2017 06:00


Must Read!
X