Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
94.371 views

Jadi Mualaf, Desta Justru dianiaya Keluarga dan didoktrin Murtad Oknum Polisi

JAKARTA (voa-islam.com) - Inilah hidup di Indonesia, meski mayoritas beragama Islam akan tetapi di saat umat Islam sedang khusyu merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 hijriah kemarin, justru ada saudari mualaf kita yang mendapatkan perlakuan tidak adil oleh oknum aparat kepolisian yang beragama nasrani.

Apa gerangan? Adalah Modesta (26), seorang karyawati Bank BCA yang memutuskan masuk Islam empat hari lalu dibawah bimbingan Koh Hanny, mantan pendeta yang kini aktif di lembaga Mualaf Center Indonesia (MCI).

Koh Hanny menceritakan kepada awak redaksi Voa-islam, Selasa (13/9), kasus ini berawal dari seorang mantan penganut katolik, Modesta atau akrab dipanggil Desta yang memutuskan Islam dan disekap oleh keluarganya. 

justru oknum polisi membawa misionaris bernama Theresia untuk mengajaknya kembali memeluk agama nasrani.

Singkat cerita Desta, namun tak disangka tak dinyana, ia justru mendapat sikap oknum polisi yang bukan melindunginya, ia justru mendapat perlakukan diskriminatif oleh oknum polisi non muslim. Selain itu, malah dihari berbeda justru oknum polisi membawa misionaris bernama Theresia untuk mengajaknya kembali memeluk agama nasrani.

Berikut Kronologis yang dituturkan Koh Hanny Kristianto, eksklusif kepada tim Voa Islam :

Bismillah, Demi Allah satu - satunya Tuhan semesta alam semua ini Desta tulis dalam keadaan sehat jasmani rohani dan sebenar - benarnya yang Desta siap disumpah pakai cara apapun, yang Desta pertanggungjawabkan Dunia dan Akhirat

Kronologi:

Senin, 29 – 08 – 2016

Desta WA (Whatsapp) ke koh Hanny Kristianto, isinya: Desta ingin masuk Islam dan tidak nyaman sering dipaksa ke gereja oleh orang tua dan adik – adik.

Sabtu, 03 – 09 - 2016

Desta WA lg ke ko Hanny Kristianto Desta kembali mengatakan ingin masuk Islam karena Desta sudah belajar Islam & Desta merasa tenang dan damai dalam Islam

Minggu, 04 – 09 - 2016

Desta WA lagi ke koh Hanny Kristianto Desta janjian sama ko Hanny mau ke masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur tetapi diikuti papa, HP disita dan ketahuan ingin masuk Islam, Desta dibawa pulang kerumah Mukena dan sajadah Desta diambil supaya tidak bisa sholat.

Desta dipukuli, dicakar, dicekik dan dikurung dalam kamar sampai bibir bengkak dan luka, leher lecet, memar, pangkal lengan kiri terkilir, pergelangan tangan kiri lebam. Tetangga yang kontrak berjarak 3 rumah dari rumah Desta ikut menyeret Desta sehingga perut Desta terdapat luka seperti cakaran kuku, yang cakar tetangga ini karena tau Desta mau masuk Islam

Senin 05 – 09 - 2016

Desta masih dikurung di lantai atas. Sama sekali tidak bisa keluar, karena kunci rumah pun ditahan dan papa mama jaga rumah.

Selasa 06 – 09 -2016

Diantar papa ke tempat kerja di BCA Serua, dipaksa mengundurkan dari tempat kerja (jam 08.30 – 09.30 wib) Desta meminta bantuan teman kantor untuk foto luka – luka dan menyampaikan pesan ke ko Hanny agar mencari bantuan untuk membebaskan dari sekapan di rumah. Desta tertekan disiksa seperti ini, seperti tahanan.

Selasa 06 – 09 - 2016

Desta tau ada Laskar MMI Stand By di ujung jalani rumah Desta, Desta lihat dari balik jendela lt 2 tp gak yakin kalau itu Laskar MMI jadi Desta ga berani teriak.

Rabu, 07 – 09 - 2016

Sehabis dhuhur ada pak Budi Amarta (koordinator RT) datang ke rumah naik ke lt 2 kamar Desta memaksa Desta menandatangani surat pernyataan yang sudah mereka siapkan, tetapi Desta menolak, kemudian Pak Budi Amarta turun, naiklah polisi bernama Jona Tanjung Sianipar naik ke lt 2 naik ke ruang tamu atas.

Pak Jona waktu itu menggoblok - goblokkan saya dia bilang saya mau masuk Islam karena kerasukan setan & mengatakan kalau Nabi Muhammad SAW makan babi

Pak Jona waktu itu menggoblok - goblokkan saya dia bilang Saya mau masuk Islam karena kerasukan setan & mengatakan kalau Nabi Muhammad SAW makan babi.

Dia fitnah ko Hanny Kristianto & KH Abu Muhammad Jibril sebagai jaringan teroris dan ajarannya sesat akan di basmi polisi.

Jona Tanjung juga bilang ada mualaf di Jalan Waru Pamulang Tangerang Selatan yang mengalami masalah seperti Desta dan berhasil di murtadkan kembali oleh dia.

Setelah itu pak Budi Amarta naik, disusul polisi gemuk baju biru bernama Abdurrahman naik mengajak turun dan meminta Desta tanda tangan pernyataan di bawah, dan saya tanda tangan tidak sesuai KTP karena saya merasa terancam. Isi surat pernyataan adalah bahwa luka2 Desta karena berusaha kabur diatas materai yang disiapkan Jona Tanjung Sianipar ini, dan bukan tulisan saya.

Kamis 08 - 09 - 2016

Desta diijinkan kerja dan Desta mau diajak ke Medan hari Jumat, maka KTP sengaja Desta tinggal dikantor supaya tidak bisa untuk beli tiket pesawat.

Kamis malam habis Isya Jona Tanjung bawa missionaris perempuan bernama Theresia memaksa saya meninggalkan Islam dan mengatakan Islam sesat.

Jumat 09 – 09 - 2016

Desta diijinkan lagi ke kantor, Pulang kerja Desta naik taxi ke Masjid Darussalam Kota Wisata ketemu ko Hanny Kristianto dan polisi tentara yg sedang sholat di masjid.

Desta syahadat didepan mereka semua. Alhamdulillah Desta sudah bersyahadat dan sah menjadi seorang muslimah, semoga Allah jaga Desta dari musuh - musuh Islam dan balas makar mereka. 

Desta syahadat didepan mereka semua. Alhamdulillah Desta sudah bersyahadat dan sah menjadi seorang muslimah, semoga Allah jaga Desta dari musuh - musuh Islam dan balas makar mereka. Pertolongan Allah itu deket sekali buat yang menginginkan, buat Desta udah dikasih umur tambahan untuk tobat, untuk minta damai, untuk boleh pakai hijab dan bisa ibadah, udah jauh lebih berharga daripada semua permintaan Desta.

Buat Desta ini bukti nyata pesan ko Hanny Kristianto dari Alquran: Apakah kamu mengira akan masuk surga, Padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu Amat dekat. (QS. Albaqarah: 214)

Sekarang Desta bahagia dan tenang sudah bisa menyembah dan beribadah kepada satu - satunya Allah Tuhan semesta alam. Amin.

Terimakasih ya Allah telah mengenalkan Desta sama koh Hanny Kristianto dan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata Sekarang dibunuh polisi pun Desta sudah siap, doakan Desta yaa, Desta ga rela nabi dihina spt ini..

Demikian isi pesan singkat dan wawancara Tim Redaksi Voa-Islam. [abu tholib/hanny/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Sungguh prihatin kondisi rumah Ustadz Ahmad Sukarman ini. Rumah tinggal yang difungsikan sebagai markas pengajian ini sangat tidak layak, rapuh dan reyot terancam roboh....

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Latest News
Israel Larang Muslim Kumandangkan Adzan Di Masjid Ibrahimi Hebron

Israel Larang Muslim Kumandangkan Adzan Di Masjid Ibrahimi Hebron

Sabtu, 27 Feb 2021 15:15

Intelijen AS Sebut Putra Mahkota Saudi MBS Setujui Operasi Pembunuhan Khashoggi

Intelijen AS Sebut Putra Mahkota Saudi MBS Setujui Operasi Pembunuhan Khashoggi

Sabtu, 27 Feb 2021 13:42

Ganasnya Sakit Qalbu (2): Ini Penyebab 350 Penyakit dari Hatimu (1-350)

Ganasnya Sakit Qalbu (2): Ini Penyebab 350 Penyakit dari Hatimu (1-350)

Sabtu, 27 Feb 2021 10:30

Quranic Quantum Food: Tips Jadikan masakan sehat & Anti Sihir

Quranic Quantum Food: Tips Jadikan masakan sehat & Anti Sihir

Sabtu, 27 Feb 2021 10:29

Kajian Ilmu FUUI: Tunduk dan Patuh Kepada Selain Allah dengan Menentang Syariat-Nya

Kajian Ilmu FUUI: Tunduk dan Patuh Kepada Selain Allah dengan Menentang Syariat-Nya

Sabtu, 27 Feb 2021 01:20

Parlemen Belanda: Perlakuan Cina Terhadap Muslim Uighur Genosia

Parlemen Belanda: Perlakuan Cina Terhadap Muslim Uighur Genosia

Jum'at, 26 Feb 2021 20:30

Mahkamah Agung Inggris Putuskan Shamima Beghum Tidak Bisa Kembali Ke Inggris

Mahkamah Agung Inggris Putuskan Shamima Beghum Tidak Bisa Kembali Ke Inggris

Jum'at, 26 Feb 2021 19:35

Sri Lanka Cabut Larangan Kontroversial Penguburan Jenazah COVID-19 Dengan Cara Dibakar

Sri Lanka Cabut Larangan Kontroversial Penguburan Jenazah COVID-19 Dengan Cara Dibakar

Jum'at, 26 Feb 2021 18:14

AS Bombardir Fasilitas Milisi Syi'ah Dukungan Iran Dekat Perbatasan Irak-Suriah

AS Bombardir Fasilitas Milisi Syi'ah Dukungan Iran Dekat Perbatasan Irak-Suriah

Jum'at, 26 Feb 2021 15:00

Syakir Daulay Didaulat Jadi Duta Wakaf

Syakir Daulay Didaulat Jadi Duta Wakaf

Jum'at, 26 Feb 2021 11:47

Soal Izin Investasi Industri Miras, Harusnya Tunggu RUU Miras Disahkan Dulu

Soal Izin Investasi Industri Miras, Harusnya Tunggu RUU Miras Disahkan Dulu

Jum'at, 26 Feb 2021 06:54

PKS Bersama Melayani Rakyat bukan Sekadar Tagline, Tapi Jadi Ruh dan Sistem

PKS Bersama Melayani Rakyat bukan Sekadar Tagline, Tapi Jadi Ruh dan Sistem

Jum'at, 26 Feb 2021 06:49

Pak Jokowi, Akui Saja Kesalahan Kerumunan di Maumere Itu

Pak Jokowi, Akui Saja Kesalahan Kerumunan di Maumere Itu

Jum'at, 26 Feb 2021 06:36

Kontroversi Jilbab, Islam Intoleran?

Kontroversi Jilbab, Islam Intoleran?

Jum'at, 26 Feb 2021 06:25

Hari Jum’at Tiba, Rasulullah Menunggu Shalawat Kita!

Hari Jum’at Tiba, Rasulullah Menunggu Shalawat Kita!

Kamis, 25 Feb 2021 22:26

Jeratan Pornografi Kian Mencengkeram Dunia Remaja

Jeratan Pornografi Kian Mencengkeram Dunia Remaja

Kamis, 25 Feb 2021 21:43

Keunggulan Vaksin Nusantara, Layakkah Kita Berharap?

Keunggulan Vaksin Nusantara, Layakkah Kita Berharap?

Kamis, 25 Feb 2021 21:27

Doa Agar Amal Ibadah Diterima

Doa Agar Amal Ibadah Diterima

Kamis, 25 Feb 2021 21:10

Rakyat Tuban, Dulu Ditolak Kini Kaya Mendadak

Rakyat Tuban, Dulu Ditolak Kini Kaya Mendadak

Kamis, 25 Feb 2021 20:35

Turki Akan Balas Dendam Atas Pembantaian 13 Warga Turki Ditangan Teroris PKK

Turki Akan Balas Dendam Atas Pembantaian 13 Warga Turki Ditangan Teroris PKK

Kamis, 25 Feb 2021 20:05


MUI

Must Read!
X