Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.424 views

Jibriel Siap Lahir-Batin Hadapi Sidang Perdana di PN Jaksel

JAKARTA (voa-islam.com) - Sesuai agenda pengadilan, besok, Selasa (23/2/2010), sidang perdana M Jibriel akan digelar di pengadilan negeri Jakarta Selatan, di jalan Ampera Raya. Pimpinan Arrahmah.com menyatakan siap lahir batin menghadapi sidang tersebut. Jibriel mohon doa dan dukungan dari kaum Muslimin atas kezaliman yang selama ini menimpanya. Jibriel juga berpesan agar seluruh media Islam bersatu padu dan tetap sinergis dan istiqamah memberitakan dunia Islam.

Tuduhan Pendanaan Tak Terbukti!

Sejak awal, kasus M Jibriel memang kontroversial. Diawali dengan penculikan dirinya beberapa saat setelah ditetapkan menjadi DPO, penganiayaan demi penganiayaan, untuk memaksa kesaksian sesuatu yang tidak pernah dilakukannya, hingga tuduhan yang berubah-ubah, dan tidak jelasnya sidang dirinya.

Awalnya, M Jibriel yang dikenal aktif dalam pemberitaan jihad dan dunia Islam dituduh mendanai terorisme terkait peledakan JW Marriot dan Ritz Carlton. Setelah berbulan-bulan pemeriksaan (bahkan disertai penganiayaan) tidak ada satu bukti pun yang didapat. Tuduhan pun dialihkan.

Haryadi Nasution, kuasa hukum M Jibriel, Rabu (17/2) menyatakan bahwa tuduhan pendanaan terorisme itu tidak terbukti: “Pendanaan teroris itu tidak masuk.”

Hanya saja, sebagaimana biasa aparat dan juga media sudah mendakwa M Jibriel dengan pemberitaan-pemberitaan yang tidak diikuti dengan proses tabayun (cek dan ricek). Hal ini sebagaimana diungkapkan M Jibriel dalam tanggapannya kepada salah satu media yang ikut-ikutan memojokkannya.

...Sejak awal, kasus M Jibriel memang kontroversial. Diawali dengan penculikan dirinya beberapa saat setelah ditetapkan menjadi DPO, penganiayaan untuk memaksa kesaksian sesuatu yang tidak pernah dilakukannya, hingga tuduhan yang berubah-ubah...

“Semenjak awal kasus penangkapan saya, kasus ini sangat rancu dan banyak hal yang tidak jelas serta berimbang dalam memberitakan tentang pribadi dan keterlibatan saya dalam kasus yang dituduhkan,” jelasnya.

Jibriel sangat menyangkan jika media di negeri ini banyak mengambil sumber data dari seorang Sidney Jones, pembohong dari ICG, tanpa melakukan cek dan ricek kepada yang bersangkutan.

“Saya tegaskan sekali lagi, demi Allah, saya tidak pernah terlibat sedikitpun dan mempunyai kaitan-kaitan apapun dengan peledakan JW Marriot dan Ritz Carlton, dan kebenaran itu akan terungkap sebentar lagi dengan izin Allah. Saya tidak akan pernah takut, kecuali dengan Allah SWT,” ujarnya.

Mohon Doa dan Dukungan

M Jibriel adalah pengelola sekaligus pemilik Arrahmah.com, sebuah jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi. Visi dan misi Arrahmah.com jelas, begitu pula susunan redaksi bahkan bagaimana cara mengontak Arrahmah.com. Jadi, sebagai sebuah media Islam Arrahmah.com bebas dan bertanggung jawab untuk menyebarkan visi dan misinya. Dengan demikian aneh dan merupakan sebuah preseden buruk jika karena pemberitaan dan sikap tegas Arrahmah.com dalam membela Islam dan mujahidin dijadikan sebuah alasan untuk mendakwa dan menahan pimpinannya. Ironis!   

Untuk itu, media-media Islam harus bersatu dan sinergis mempertahankan identitas mereka di tengah-tengah gempuran media sekuler dan materialistis saat ini. Mereka harus mengokohkan hubungan dan keberpihakan mereka kepada dunia Islam dan mujahidin yang saat ini sedang berjuang mempertahankan dan membela Islam dari gempuran musuh-musuhnya.

Sebagai orang yang peduli dengan Islam dan dunia Islam, melalui Arrahmah.com yang dipimpinnya, Jibriel memohon dukungan doa dari kaum Muslimin. Karena Islam memiliki persatuan yang kokoh dan cita-cita yang sama, yakni Izzul Islam wal Muslimin. Allahu Akbar! [m fachry/arrahmah.com]

Baca berita terkait:

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X