Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.087.157 views

Innalillah, Istri Jokowi Ternyata Anggota Kehormatan 'Rotary Club'

CITIZEN JOURNALISM -

Ada sebuah fakta baru yang terungkap dari istri Jokowi yang (tiba-tiba) menjadi hijaber ini. Berdasarkan informasi yang kami himpun dari lini masa Facebook Nanik S Deyang, wartawati senior yang juga mantan tim sukses saat Jokowi mencalonkan diri menjadi Gubenur DKI Jakarta 2012 silam.

---------------------------

MEMPERTANYAKAN SAJA. Terbangun dan tdk bermaksud membuat fitnah , tapi dini hari ini saya hanya ingin mempertanyakan saja. Sudah lama pengin nulis Ibu Iriana, istri Jokowi yang jadi rajin tampil di depan umum . Saya lumayan mengenal beliau, saya tidak akan ngomong yg sangat pribadi, misalnya bagaimana sikapnya terhadap suami dan ibu mertua dll.

Saya hanya tergelitik dengan kemunculan beliau yg belakangan demikian masif , dibawa kemana saja Pak Jokowi, termasuk saat mengambil nomer di KPU , Debat, Kampanye dll pokoknya dalam berbagai kesempatan, dimana Jokowi nanti seolah bisa meledek Prabowo "Ini Lho saya punya istri, Anda gak punya Istri kan?"

Dalam kesempatan ini saya hanya ingin sebelum Anda mengomentari tulisan saya, Anda googling, dan cari foto atau berita saat Kampanye Jokowi Nyagub, baik putaran pertama atau kedua , apakah Anda pernah menemukan foto beliau bersama sang suami blusukan, selama dua putran kampanye tersebut? Kalau tdk salah hanya dua media yg pernah memuat ibu ini, yaitu tabloid Nova dan Femme, itu pun dengan liputan di Solo.

Kalau toh dulu ikut ke Jakarta, maka dia akan ngumpet atau tinggal di Hotel mewah, sementara Jokowi tinggal di RUMAH SAYA (nama rumah sekaligus base camp Jokowi di daerah Gang Arab, Kali Bata).

Bahkan di detik-detik setiap malam sebelum paginya pencoblosan pun dia tidak menemani Jokowi, tapi Jokowi ditemani ibundanya. Tak heran banyak foto -foto Jokowi yg beredar kebanyakan foto dengan ibundanya.

Pernah suatu kali Ketua Tim Sukses Jokowi-Ahok, MAs Boy Sadikin , sampai penasaran , karena sampai akhir pencoblosan dan Jokowi dinyatakan menang oleh KPUD, dia belum pernah bertemu istri Jokowi. Suatu kali saat Jokowi ke KPUD untuk mengurus administrasi pengesahan dirinya sebagai Gubernur, di antara rombongan kendaran, ada istri Jokowi, namun ternyata lebih memilih berjam-jam menunggu di mobil dalam posisi mesin mobil hidup. Karena Mas Boy Sadikin penasaran ingin bertemu Bu Jokowi, saya bawa Mas Boy keluar gedung KPU (sambil menunggu Jokowi di dalam gedung KPU) ke halaman dimana tadinya mobil parkir...waduh mungkin mengetahui kedatangan kami, ternyata satu mobil di halaman itu tiba-tiba melesat pergi, dan baru saya dikasih tau ajudan, mobil yg melesat saat kami mendekat tadi mobil Ibu jokowi yang duluan ke Bandara, menunggu Jokowi di Bandara untuk kembali ke Solo. Jadilah sy gak jadi mengenalkan Mas Boy.

Di Solo pun , meski saya atau Tim sukses bolak -balik, bahkan hampir tiap minggu ke Solo, tapi belum sakalipun istri Jokowi menemui kami, padahal kami bisa dari pagi sampai malam di rumahnya di rumah Dinas Walikota di Loji Gandrung.

Bahkan pernah , saat istri pengusaha Edward Soeryadjaya, Atillah Soeryadjaya menggelar acara spektakuler pertunjukkan drama kolosal MATAH ATI di Solo, si ibu ini lagi-lagi hanya menunggu di dalam mobil, sementara Jokowi menonton lesehan dengan masyarakat Solo . Saat pertunjukkan selesai dan Jokowi harus banyak menyalami para sosialita yang datang dari Jakarta, Jokowi seperti orang ketakutan , karena dari jarak sekian meter istrinya yg tidak sabar menunggu Jokowi harus berfoto atau bersalaman dengan ibu-ibu yang datang dari Jakarta, tiba-tiba mobilnya bergerak seperti mau meninggalakan, sehingga Jokowi pun akhirnya seperti berlari untuk mengejar mobil sang istri yg sudah bergerak. Banyak ibu-ibu dari Jakarta itu sebetulnya ingin bertemu Ibu Iriana, tapi tdk berhasil, karena si ibu tetap tdk mau keluar mobil dng alasan pusing.
Sekali-kalinya atau untuk pertama kalinya dia muncul di permukaan atau di publik Jakarta adalah pada saat Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI .

Sekali lagi saya tdk mau mengatakn alasan ketidakmunculannya di depan publik, meski kalau di Jakarta , hampir pasti ngemal untuk shopping ke Plaza Senayan , dan lain-lainnya. Jadi maaf-maaf saja , kalau pernah ada Baliho yg menampilkan harga kemeja Jokowi Rp 100 ribu dan celananya harga sekian, dll untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi...saya cuman MESEM ( alias senyum simpul saja), kan baju Jokowi yg belikan istrinya, memang di Plaza Senayan dan mal-mala bintang lima lainnya ada harga baju Rp 100 ribuan ya?
Juga ketika saya menemukan foto di bawah ini, kalau tas Chanel apakah termasuk sederhana ya, tas yg harganya mencapai puluhan juta ini? Saya juga diberitahu bahwa Si ibu ini juga termasuk salah satu ketua dalam organisai sosialita pengguna merek tertentu. Sekali lagi, saya hanya mempertanyakan kesederhaaan atau image merakyat yg dibangun oleh Pak Gubernur , baik terhadap diri dan keluraganya.

Oh ya saya juga mempertanyakan setelah jadi istri Gubernur , apalagi setelah Nyapres,kenapa ya Ibu ini masif mengikuti suami kemana pun, itu yg menggelitik pikiran saya hingga dini hari ini? Mungkin Ibu ini sudah mulai sadar pentingnya pencitraan, termasuk saat beliau tampil dengan busana muslim saat Jokowi debat. Tentu saya bersyukur dengan penampilan baru beliau yg telah berhijab, semoga apa yg dilakukan tersebut benar-benar sebagai bentuk panggilan hati, bukan karena saran dari Tim Sukses, untuk mengklarifikasi bahwa si Ibu ini pernah jadi pengurus Rotary club.

----------

Dalam Facebooknya, Nanik mempertanyakan tentang sepak terjang Ibu Iriana yang dinilainya cukup misterius dan awalnya suka menutup diri dari publik yang kini Istri Jokowi itu  jadi rajin tampil di depan umum.

Nanik buka kartu Jokowi, eitss bukan kartu Jakarta Sehat atau Kartu Jakarta Pintar lho, Ia buka kartu soal tindak tanduk Iriana yang lebih suka tinggal di hotel mewah

Nanik buka kartu Jokowi, eitss bukan kartu Jakarta Sehat atau Kartu Jakarta Pintar lho, Ia buka kartu soal tindak tanduk Iriana yang lebih suka tinggal di hotel mewah "Kalau toh dulu ikut ke Jakarta, maka dia (Iriana) akan ngumpet atau tinggal di Hotel mewah, sementara Jokowi tinggal di RUMAH SAYA (nama rumah sekaligus base camp Jokowi di daerah Gang Arab, Kali Bata)."

Bahkan di detik-detik setiap malam sebelum paginya pencoblosan pun dia tidak menemani Jokowi, tapi Jokowi ditemani ibundanya. Tak heran banyak foto -foto Jokowi yang beredar kebanyakan foto dengan ibundanya.

Iriana, Lebih Suka Bersembunyi Di Mobil atau Shopping Daripada menemani Jokowi

Nanik juga buka rahasia soal misteriusnya Iriana, "Pernah suatu kali Ketua Tim Sukses Jokowi-Ahok, Mas Boy Sadikin, sampai penasaran, karena sampai akhir pencoblosan dan Jokowi dinyatakan menang oleh KPUD, dia belum pernah bertemu istri Jokowi. Suatu kali saat Jokowi ke KPUD untuk mengurus administrasi pengesahan dirinya sebagai Gubernur, di antara rombongan kendaran, ada istri Jokowi, namun ternyata lebih memilih berjam-jam menunggu di mobil dalam posisi mesin mobil hidup."

"Karena Mas Boy Sadikin penasaran ingin bertemu Bu Jokowi, saya bawa Mas Boy keluar gedung KPU (sambil menunggu Jokowi di dalam gedung KPU) ke halaman dimana tadinya mobil parkir...waduh mungkin mengetahui kedatangan kami, ternyata satu mobil di halaman itu tiba-tiba melesat pergi, dan baru saya dikasih tau ajudan, mobil yang melesat saat kami mendekat tadi mobil Ibu jokowi yang duluan ke Bandara, menunggu Jokowi di Bandara untuk kembali ke Solo. Jadilah sy gak jadi mengenalkan Mas Boy." ungkapnya lagi

Di Solo pun, meski Nanik atau Tim sukses bolak -balik, bahkan hampir tiap minggu ke Solo, tapi belum saklipun istri Jokowi menemui mereka, padahal mereka bisa dari pagi sampai malam di rumahnya di rumah Dinas Walikota di Loji Gandrung.

Ada suatu momen penting di Solo pun Iriana tak terlihat batang hidungnya,  Nanik berujar "Bahkan pernah, saat istri pengusaha Edward Soeryadjaya, Atillah Soeryadjaya menggelar acara spektakuler pertunjukkan drama kolosal MATAH ATI di Solo, ibu Iriana lagi-lagi hanya menunggu di dalam mobil, sementara Jokowi menonton lesehan dengan masyarakat Solo. Saat pertunjukkan selesai dan Jokowi harus banyak menyalami para sosialita yang datang dari Jakarta, Jokowi seperti orang ketakutan, karena dari jarak sekian meter istrinya yang tidak sabar menunggu Jokowi harus berfoto atau bersalaman dengan ibu-ibu yang datang dari Jakarta, tiba-tiba mobilnya bergerak seperti mau meninggalakan, sehingga Jokowi pun akhirnya seperti berlari untuk mengejar mobil sang istri yang sudah bergerak."

Irina lebih suka bersembunyi di dalam mobil dengan alasan pusing,  "Banyak ibu-ibu dari Jakarta itu sebetulnya ingin bertemu Ibu Iriana, tapi tidak berhasil, karena si ibu tetap tidak mau keluar mobil dengan alasan pusing." ungkapnya lagi

Awal Penampilan Iriana di Depan Publik

Iriana Sekali-kalinya atau untuk pertama kalinya dia muncul di permukaan atau di publik Jakarta adalah pada saat Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI.

"Sekali lagi saya tidak mau mengatakan alasan ketidakmunculannya di depan publik, meski kalau di Jakarta, hampir pasti ngemal untuk shopping ke Plaza Senayan, dan lain-lainnya." bebernya

Jadi maaf-maaf saja, kalau pernah ada Baliho yg menampilkan harga kemeja Jokowi Rp 100 ribu dan celananya harga sekian untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi... kan baju Jokowi yang belikan istrinya, memang di Plaza Senayan dan mal-mal bintang lima lainnya ada harga baju Rp 100 ribuan ya?

"Jadi maaf-maaf saja, kalau pernah ada Baliho yg menampilkan harga kemeja Jokowi Rp 100 ribu dan celananya harga sekian untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi...saya cuman MESEM ( alias senyum simpul saja), kan baju Jokowi yg belikan istrinya, memang di Plaza Senayan dan mal-mala bintang lima lainnya ada harga baju Rp 100 ribuan ya?" tanya Nanik.

Juga ketika Nanik menemukan foto dibawah ini, "kalau tas Channel apakah termasuk sederhana, tas yang harganya mencapai puluhan juta ini? Bahkan Saya juga diberitahu bahwa Si ibu ini juga termasuk salah satu ketua dalam organisai sosialita pengguna merek tertentu. Sekali lagi, saya hanya mempertanyakan kesederhaaan atau image merakyat yang dibangun oleh Pak Gubernur, baik terhadap diri dan keluarganya."

Iriana Tenyata Mantan Pengurus Rotary Club

Iriana yang pendiam itu ternyata cukup eksis di lingkungan jet set alias sosialita dan semakin eksis menemani Jokowi. "kini setelah Jokowi Nyapres, Iriana masif mengikuti suami kemana pun, itu yang menggelitik pikirannya? Mungkin Ibu ini sudah mulai sadar pentingnya pencitraan, termasuk saat beliau tampil dengan busana muslim saat Jokowi debat." ungkapnya

Tentu saya bersyukur dengan penampilan baru beliau yang telah berhijab, semoga apa yang dilakukan tersebut benar-benar sebagai bentuk panggilan hati, bukan karena saran dari Tim Sukses

"Tentu saya bersyukur dengan penampilan baru beliau yang telah berhijab, semoga apa yang dilakukan tersebut benar-benar sebagai bentuk panggilan hati, bukan karena saran dari Tim Sukses, untuk mengklarifikasi bahwa si Ibu ini pernah jadi pengurus Rotary club." imbuh Nanik

Sebagaimana diketahui, Rotary Club adalah lembaga kepanjangan tangan yahudi dan zionis di seluruh dunia.

Biodata Iriana

  • Nama Lengkap : Hj. Iriana,SE., MM
  • Lahir:     1 Oktober 1963 (umur 50)
  • Indonesia Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia
  • Kewarganegaraan:     Indonesia
  • Agama:     Islam
  • Suami:      Joko Widodo
  • Aktivitas Organisasi:
  • Ketua PKK di DKI Jakarta
  • Anggota Kehormatan Rotary Club
  • Anak :
  1. Gibran Rakabuming
  2. Kahiyang Ayu
  3. Kaesang Pangarep

Ya, di balik kesuksesan suami atau pria pasti ada sosok perempuan di belakangnya. Dialah Iriana yang selalu menjadi mitra bagi Jokowi dan menemani sepanjang hidupnya bersama di Rotary Club, tak tanggung0-tanggung menjadi anggota kehormatan. Innalillah, diam-diam ternyata antek yahudi. [adivammar/nsd/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Pasukan Pemerintah Yaman Bersiap Lancarkan Operasi Militer Terhadap Al-Qaidah Di Selatan

Pasukan Pemerintah Yaman Bersiap Lancarkan Operasi Militer Terhadap Al-Qaidah Di Selatan

Senin, 04 Jul 2022 22:35

Pasukan Keamanan Saudi Lakukan Parade Di Mekah Dalam Persiapan Untuk Pengamanan Haji

Pasukan Keamanan Saudi Lakukan Parade Di Mekah Dalam Persiapan Untuk Pengamanan Haji

Senin, 04 Jul 2022 22:05

Effendi Simbolon Omong Besar

Effendi Simbolon Omong Besar

Senin, 04 Jul 2022 19:36

Jokowi Akan Menjadi Sekjen PBB?

Jokowi Akan Menjadi Sekjen PBB?

Senin, 04 Jul 2022 16:10

Potensi Diskriminasi dibalik RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA)

Potensi Diskriminasi dibalik RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA)

Senin, 04 Jul 2022 15:52

Miras Holywings di Negeri Muslim Mayoritas

Miras Holywings di Negeri Muslim Mayoritas

Senin, 04 Jul 2022 15:39

Jumlah Warga Jerman Yang Keluar Dari Dinas Militer Meningkat 2 Kali Lipat Karena Perang Rusia-Ukrain

Jumlah Warga Jerman Yang Keluar Dari Dinas Militer Meningkat 2 Kali Lipat Karena Perang Rusia-Ukrain

Senin, 04 Jul 2022 15:32

IHATEC dan Lembaga Riset Jepang Jalin Kerjasama Strategis di Bidang Halal

IHATEC dan Lembaga Riset Jepang Jalin Kerjasama Strategis di Bidang Halal

Senin, 04 Jul 2022 14:35

Bermitra dengan BPJPH, IHATEC Siap Dukung Tercipta SDM Bidang Halal

Bermitra dengan BPJPH, IHATEC Siap Dukung Tercipta SDM Bidang Halal

Senin, 04 Jul 2022 14:24

DPRD: Kasus Holywings Jadi Momentum Evaluasi Perda Miras di Kota Bekasi

DPRD: Kasus Holywings Jadi Momentum Evaluasi Perda Miras di Kota Bekasi

Ahad, 03 Jul 2022 22:07

Anis Byarwati Dinobatkan sebagai Bunda UMKM

Anis Byarwati Dinobatkan sebagai Bunda UMKM

Ahad, 03 Jul 2022 22:02

Laporan: FBI Sewa Vila Di Istanbul Untuk Tersangka Islamic State Sebelum Beri Tahu Otoritas Turki

Laporan: FBI Sewa Vila Di Istanbul Untuk Tersangka Islamic State Sebelum Beri Tahu Otoritas Turki

Ahad, 03 Jul 2022 21:05

Demonstrasi Anti-Militer Berlanjut Di Sudan Untuk Menuntut Pemerintahan Sipil

Demonstrasi Anti-Militer Berlanjut Di Sudan Untuk Menuntut Pemerintahan Sipil

Ahad, 03 Jul 2022 20:45

Otoritas Palestina Serahkan Peluru Yang Menewaskan Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh Ke AS

Otoritas Palestina Serahkan Peluru Yang Menewaskan Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh Ke AS

Ahad, 03 Jul 2022 20:13

Sebanyak 78.339 Jemaah Haji Indonesia sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sebanyak 78.339 Jemaah Haji Indonesia sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sabtu, 02 Jul 2022 22:05

Pasukan Pendudukan Israel Serang Pemakaman Seorang Wanita Palestina Di Tepi Barat

Pasukan Pendudukan Israel Serang Pemakaman Seorang Wanita Palestina Di Tepi Barat

Sabtu, 02 Jul 2022 20:38

Jelang Puncak Haji, Pemerintah Intensifkan Screening Kesehatan Jemaah

Jelang Puncak Haji, Pemerintah Intensifkan Screening Kesehatan Jemaah

Sabtu, 02 Jul 2022 20:03

Holywings Nistai Kesucian Agama, Sangat Patut Diadili Hukum dan Dicabut Izin Usahanya

Holywings Nistai Kesucian Agama, Sangat Patut Diadili Hukum dan Dicabut Izin Usahanya

Sabtu, 02 Jul 2022 18:54

Prerogatif Ketum

Prerogatif Ketum

Sabtu, 02 Jul 2022 17:16

PERSIS Berduka, Ketua LPPI Meninggal Dunia

PERSIS Berduka, Ketua LPPI Meninggal Dunia

Sabtu, 02 Jul 2022 16:58


MUI

Must Read!
X