Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.677 views

8 Jam Kronologis Drama Pembebasan Sandera Neno Warisman

Ini Kronologis Kejadian yang saya alami dala-tiba Drama Pembebasan sandera Neno Warisman dkk di Bandara Hang Nadim Batam.

By: AMRI PILIANG

• Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Rakyat Dukung dan Bela Prabowo (GARDA PRABOWO)

• Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional Propinsi Kepri

• Bendahara Umum DPP GEMA MINANG

Saat itu Saya sedang berada di pondok makan Sop Tulang bersama saudara seperjuangan Edi Vitria di Sei Harapan, tiba-tiba Saya mendapat Telp dari Adinda Haekal dari FPI pukul 16:00 untuk segera ke Badara karena ada gerombolan yang menghadang Bunda Neno Warisman beserta rombongan.

Saya langsung hubungi saudara saya yg kebetulan Dinas di Kodim untuk koordinasi & selanjutnya meluncur ke Bandara Hang Nadim, setibanya di Bandara Hang Nadim pada pukul 16:30 wib

Saya langsung masuk dan mencari Bunda di dalam dan setelah berjumpa langsung saya bawa keluar melalui pintu kedatangan, namun pihak Ditpam meminta menunggu untuk mendapatkan izin dr Kapolres.

Selanjutnya kami Sholat Maghrib di Mushola didampingi beberapa intel dari Kodim & BAIS.

Setelah menunggu cukup lama pada pukul 08:00 saya buat himbauan kepada Masyarakat Kota Batam untuk berondong-bondong datang ke Bandara HANG NADIM utk menjemput Bunda Neno Warisman dan mengusir gerombolan preman bayaran yang diduga komandoi oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan mantan Wagub Suryo Respationo dari PDIP.

Kemudian saya Viralkan melalui Facebook dan WhatsApp kpd seluruh GROUP WA baik lokal maupun nasional dan akhirnya terjadi penumpukan masa pendukung Bunda Neno Warisman di depan Perumahan Oddessa yang siap mengusir para cecunguk yg telah menggelar aksi demo diareal object vital.

Setelah 7 jam kami menunggu dengan ketidakpastian maka pada pukul 24:00.wib apabila tidak ada kepastian juga, maka kami putuskan untuk keluar bandara melalui terminal kedatangan dan harus melewati kerumunan masa Projo.

Kemudian saya Telpon Adik saya Hendri Koto Ketua Muay Thai Propinsi KEPRI utk segera datang ke Bandara membantu evakuasi Bunda Neno Warisman, maka dalam waktu 30 menit Hendri Koto berhasil masuk dan jumpa dengan kami di Ruang tunggu Lantai dua dan berbincang sedikit kemudian kami beli Makanan KFC utk bunda Neno Warisman beserta crue & kawan-kawab yang ada di dalam hingga akhirnya pukul 24;00 tepat kami Paksakan keluar melalui Gate kedatangan dan langsung masuk kedalam mobil Fortuner Hitam GARDA PRABOWO yang dikemudikan oleh saya sendiri dan melewati kerumunan masa projo namun sempat mobil saya dilempari batu sehingga akhirnya lolos sampai simpang 4 Lampu Merah Bandara (Odessa) kami kembali di hadang Blokade Kepolisian dan Brimob sempat HENDRI KOTO disuruh turun dan kami disuruh kembali ke Bandara, jelas kami menolak demi keamanan bunda Neno.

Akhirnya kami hubungi Fadli Zon Pimpinan DPR-RI dan minta berbicara langsung dgn Kapolda namun Kapolda sempat menghindar dan tidak lama berselang tibalah Ketua DPC Gerindra Kota Batam Iman Sutiawan beserta Ketua Komisi 3 Nyanyang Haris dari Fraksi Gerindra beserta Ketua Fraksi Gerindra Harmidi Umar Husein dan naik ke mobil kami dan berkomunikasi dgn Fadli Zon pimpinan DPR-RI.

Tak lama berselang datang Ustadz Abu Gaza bersama Ketua FPI Batam Haji Ismail dan berbicara dgn pihak kepolisian yg akhirnya kami diberikan laluan dan di kawal hingga hotel Venesia Batam Centre.

Alhamdulilah di depan Perumahan Oddessa puluhan ribu kerumunan Masa Pendukung Bunda Neno Warisman meneriakan Takbir atas berhasilnya Bunda Neno di evakuasi dgn selamat dan masa pun ikut mengawal Bunda Neno Warisman menuju Hotel Venesia Batam Centre dan kami melakukan conferesi press dan Bunda Neno dpt beristirahat dan sebagian masa kita arahkan menuju masjid Raya Batam Centre utk sholat Subuh berjamaah & berdzikir, hingga pagi hari kami mengawal Bunda Neno Warisman dan bergegas dari Hotel menuju Masjid Raya bersama pihak kepolisian.

Alhamdulilah ternyata Warga Batam tetap antusias menunggu kehadiran Bunda Neno Warisman untuk melaksanakan Deklarasi #2019GantiPresiden secara Konstitusional.

Keberhasilan Evakuasi Bunda Neno Warisman dan Sang Alang beserta Rombongan sudah viral pada malam itu juga di media sosial baik Facebook, Twitter dan WhatsApp sehingga antusias masyarakat menjadi sangat tinggi dan ingin mengetahui keberadaan dan kondisi Bunda Neno Warisman beserta Crue yang sebenarnya.

Hingga akhirnya dapat kita saksikan bersama masyarakat yg hadir di pelataran Masjid Raya Batam Centre begitu membludak dan acara Deklarasi #2019GantiPresiden tetap dilaksanakan sesuai rencana walaupun sempat dihentikan oleh Kapolres karena tetangga sebelah yang sepi pengunjung ingin juga bergabung.

Namun ditolak kepolisian untuk menghindari bentrok, hingga akhirnya acara ditutup dan kami kembali ke hotel dan bersiap langsung ke Bandara untuk mengantar Bunda Neno Warisman & Sang Alang kembali ke Jakarta dgn pengawalan Extra ketat bersama Hendri Koto Ketua Muay Thai Kepri, Wadodo dari Gema Minang dan kawan-kawan FPI & LPI lainnya.

Keberhasilan ini berkat kerjasama dan kekompakan kita seluruh Warga Batam yang telah Peduli dengan Kebenaran dan kebaikan.

Menegakan Amar Makruf Nahi Munkar, Hidup Mulia, Mati Sahid Allahuakbar 3x 💪💪💪

Ttd AMRI PILIANG

Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Rakyat Dukung & Bela Prabowo (GARDA PRABOWO) MERAH PUTIH

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X