Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.794 views

Tanda-Tanda Kebangkitan dan Kemenangan Umat Islam

 

ALLAH sudah menjamin bahwa masa depan dunia ini akan kembali kedalam genggaman umat Islam. Agama yang Allah Ridho ini akan memimpin dunia dan menjadi guru peradaban. Ini adalah janji yang harus diyakini oleh setiap muslim. Jika ada seorang muslim yang ragu terhadapnya, berarti ada yang harus di perbaiki dari pemahamannya.

Banyak sekali ayat-ayat Al-Qur’an maupun Hadist Nabi yang menjelaskan secara terang atau mengisyaratkan akan hal itu. Benarlah bahwa dahulu iman Hasan Al-Banna meyebutkan bahwa kenyataan hari ini adalah impian hari kemarin, kenyataan hari esok adalah khayalan hari ini. Hanya saja beliau juga mengatakan bahwa kondisi keterpurukan yang dialami umat Islam saat inimembuat mereka tidak berani bahkan sekedar bermimpi membangunkejayaan umat. Atau setidaknya tidak punya gambaran harus bagaimana membangkitkannya.

Padahal kabar-kabar itu sudah disebutkan dalam Al-Qur’an seperti yang tercantum dalam Ayat (At-Taubah: 32-3) dan  (Ash-Shaff: 172-173)

Jika kita sudah mayakini dengan sepenuh hati akan kemenangan dan masa depan uamt Islam, satu tahapan penting dalam keislaman sudah kita miliki. Jangan pernah ragu taua mundur sedikitpun. Janganterpengaruh dengan mereka yang senantiasa menebarkan pesimisme. Selajutnya adalah bekerja keras mematut diri dalam gerakan yang tertata dan sistematis, untuk meningkatkan kualitas keimana dan amal umat Islam ini. Hal ini bertujuan agar Allah menilai kita pantas untuk menerima kejayaan dan kemenangan itu. Hari ini beberapa fakta yang terjadi dimuka bumi ini sudah mulai menunjukkan kea rah kebangkitan dan kemenangan umat. Tinggal menunggu tanda-tanda itu semakin banyak dan kuat.

Diantara tanda-tanda yang bisa disaksikan adalah:

  • Pertumbuhan pemeluk agama Islam yang sangat pesat

Data menunjukkan ubahwa umat islam semakin bertambah pemeluknya. Teruma di daearah-daearah yang dulunya minim penduduk muslimnya. Di eropa misalnya, pertambahan penduduk Muslim, yang asli maupun kaum imigran semakin banyak dan tak berbendung lagi. Negara-negara besar di Eropa mau tidak mau harus mengakomodir umat Islam yangbanjir dan beranak pinak disana.

  • Stagnasi atau mandegnya pertumbuhan non muslim

Di sisi lain, orang-orang yang masih bersikukuh dengan agama mereka. Malah mengalami kemandegan demografis. Data dan fakta menunjukkan, pertumbuhan ekonomi di eropa itu stagnan. Penyebanya sederhana. Orangnya habis, Masyarakat rerata usianya semakin menua. Dan tua itu identik dengan berkurangnya produktivitas. Sementara yang muda tidak mau punya anak, bahkan tidak mau repot berkeluarga. Kalaupun ada, malah menikah sesama jenis. Semua mau seks dan kesenangannya saja. Dan ketika sekarang penduduknya semakin habis diserbu kaum Muslimin, ya, salahnya sendiri. Setiap yang menyimpang dari sunnatullah pasti binasa. Itu rumus baku. Di suatu desa di Italia, ada perayaan meriah oleh penduduk desa tersebut. Ada yang melahirkan bayi dan itu kelahiran pertama satelah 12 tahun.

  • Semakin bangkintnya kesadaran dalam berislam

Hal yang juga mengembirakan adalah makin tumbuhnya kesadaran umat dalam berislam,sekecil apapun pertumbuhan itu. muali dari mereka yang semakin serius mengkaji islam, menjamurnya majelis ilmu, mulai menggeliatnya system ekonomi syariah, atau juga makin maraknya wanita berjilbab.sesuatu yang dahulu masih dianggap anah dan tabu. Jadi di samping kemaksiatan yang juga merajalela, semangat berIslam ini juga terus bertumbuh dan menguat.

  • Runtuhnya agama dan peradaban selain Islam

Hari ini, kita melihat perubahan masyarakat barat akan ideologi dan aliran politik yang mereka yakini. Tumbangnya Barack Obama oleh Donald Trump menunjukkan bahwa masyarakat barat tampak sedang mencari alternatiif baru, setelah system lama, yang dulu mereka sangka digdaya ltak terkalahkan itu, mulai menunjukkan kelemahannya. Krisis ekonomi yang tak bisa diteliti sebabnya, Negara-negara yang bangkrut, bank-bank ribawi yang kolaps, dekadensi moral dan banyak lagi,penembakan-penembakan yang dilakukan oleh mereka sendiri,semakin membuat gamang, dan tak usah heran kalau nanti akhirnya runtuh. Ini juga yang terjadi dengan ideologi komunisme yang dulu pernah berjaya sekarang juga jatuh.

  • Kegagalan upaya-upaya meghancurkan umat Islam.

Di Bosnia, uamt Islam dibantai. Tapi sekarang tetap saja banyak melimpah umat Islamya. Di Kasmir dan Rohingnya umat islam dimusuhi, tapi tak akan ada habisnya. Di Indonesia, gerakan kristenisasi cukup marak. Tapi yang memeluk Islam tanpa diminta sudah lebih banyak lagi. Jadi, setiap upaya menghancurkan dan mengalahkan agama Allah ini pasti menemukan kegagalan.dan puncaknya tentu saja di Palestina betapa tegar mereka bertahan dan terus bertambah, sementara orang Israel semakin frustasi, tepatlah apa yang dikatakan Alija Izetbegovic, mantan presiden Bosnia, “yang akan memenangkan  pertempuran ini bukan yang membunuh lebih banyak, tapi siapa yang bertahan hidup lebih lama.”

Itulah beberapa tanda-tanda yang dapat disaksikan saat ini dengan begitu Islam dapat menjadi Agama yang menyongsong masa depan kebangkitan umat Islam.

Namun tetaplah Kebangkitan dan kemenangan Umat Islam hanya Allah lah satu-satunya yang memberikannya, maka dengan itu kita sebagai umat Islam harus terus berjuang, yaitu perjuangan yang dilandasi dengan keikhlasan dalam menjalankannya, jangan sekali-kali terkotori dengan kepentingan-kepentingan duniawi, yang dapat melalaikan perjuangn akan kebangkitan umat Islam dan mengotori jalanya kesucian perjuangan ini.*

Ditulis oleh: Tsabita Aulia

Sumber Referensi: 100 Kultum Tematik Terbaik, M. As’ad Mahmud, Lc.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X