Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.783 views

Ramadhan, ASAR Humanity Luncurkan Berbagai Program

JAKARTA (voa-islam.com)--Kedatangan bulan Ramadan tinggal menghitung jam. Gegap gempita penyambutannya terasa di mana-mana. Namun Ramadan tahun ini nampaknya masyarakat harus lebih bersabar dan makin menguatkan semangat berbagi karena pandemi Covid 19 belum usai.
 
Kedatangan bulan Ramadan tinggal menghitung jam. Gegap gempita penyambutannya terasa di mana-mana. Namun Ramadan tahun ini nampaknya masyarakat harus lebih bersabar dan makin menguatkan semangat berbagi karena pandemi Covid 19 belum usai.
 
Hal tersebut diungkapkan Direktur ASAR Humanity, Dicky Irawan dalam kesempatan peluncuran Program Ramadhan ASAR Humanity yang bertajuk “Tebar Energi Ramadhan Raih Lipatan Pahala” di Kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (12/04/2021).
 
“Karena kondisi perekonomian yang nampaknya belum juga pulih, kami mengajak sahabat ASAR untuk semakin memperkuat kepedulian, apalagi di bulan Ramadan ini saat semua amal kebaikan dilipatgandakan balasannya,” ungkap Dicky.
 
Setidaknya ada lima program yang digulirkan ASAR Humanity di Ramadan tahun ini. Kelimanya adalah Batal Kuy, SABAR, Santunan Anak Yatim, THR Marbot & Guru Ngaji serta Birrul Walidain.
 
“Program pertama kami sebut Batal Kuy atau Berbagi Takjil. Kami menargetkan ada 36 ribu orang yang mendapatkan layanan ini. Sasarannya adalah mereka yang saat waktu berbuka puasa tiba masih berada di jalanan,” jelas Dicky.
 
Sedangkan program kedua, lanjutnya, adalah Sahur Bareng Relawan (SABAR).  Yakni program sahur Bersama antara relawan ASAR Humanity dengan para mustahik. 
 
“Insyaallah kami akan hadirkan jamuan sahur terbaik bagi para penerima manfaat dan paket sembako yang akan diantarkan oleh para relawan,” imbuh Dicky.
 
Selanjutnya program Santunan Anak Yatim, dengan memberikan bingkisan dan uang untuk memenuhi kebutuhan harian selama bulan Ramadan.
 
“Program lainnya adalah THR untuk Marbot dan Guru Ngaji. Untuk mereka yang hidupnya berkhidmat melayani umat dan Al-Qur’an kami ingin memberikan apresiasi dengan memberikan THR dan sembako. Sehingga di hari Idulfitri, mereka bisa juga ikut merasakan kebahagiaan,” jelas Dicky.
 
Selain itu ada program istimewa yang diberi nama Birrul Walidain, yakni berbakti kepada kedua orang tua. 
 
“Konsepnya kita akan berbagi kebahagiaan dengan 100 orang tua yang hidup sebatang kara. Mereka ini harus kita muliakan. Salah satu caranya dengan memberikan bantuan paket pangan,” ujarnya.
 
Lebih lanjut Dicky menjelaskan, kelima program ini akan diimplementasikan di empat lokasi yakni Tangerang, Depok, Bogor dan Subang, karena lokasi-lokasi tersebut terdapat para penerima manfaat.
 
“Dan penerima manfaat juga telah melalui proses assessment, sehingga insyaallah akan tepat sasaran,” pungkas Dicky.
 
***
TENTANG ASAR HUMANITY
 
Asar Humanity adalah lembaga kemanusiaan yang berdiri pada tahun 2018, lembaga ini hadir sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat, yang berawal dari bidang pendidikan dan kemanusiaan.
 
ASAR Humanity bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan. ASAR Humanity hadir dalam bidang kemanusiaan khususnya kebencanaan yang terjadi di Indonesia. ASAR Humanity sudah beberapa kali hadir dalam medan bencana untuk menyalurkan bantuannya seperti bencana gempa bumi Lombok dan Palu, tsunami Banten, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Papua dan bencana kemanusiaan lainnya.
 
Visi
Menjadi lembaga yang bergerak dibidang kemanusiaan untuk membantu terciptanya masyarakat yang adil dan sentosa.
 
Misi
Bersama segenap elemen masyarakat terus bergerak bermanfaat dengan membuat program-program yang langsung dirasakan oleh masyarakat dari berbagai kebutuhan.* [Ril/voa-islam.com]
 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X

Senin, 16/05/2022 14:17

Islamofobia Kini dan Akhir Zaman