Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.889 views

Ketika Sang Rektor Klarifikasi Usai Timbulkan Kegaduhan

Oleh: Tardjono Abu Muas (Pemerhati Masalah Sosial)

Suasana Idul Fitri kali ini terasa sedikit kurang kondusif, menyusul unggahan di Twitter yang bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) oleh Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santoso Purwokartiko yang menyebut perempuan berhijab "manusia gurun".

Terlepas Sang Rektor telah membuat klarifikasi atau pembenaran atas pemikirannya yang dituangkan dalam bentuk cuitan di media sosial, wajar jika terus bergulir berbagai pernyataan yang bersifat hujatan dari yang halus hingga kasar bahkan sampai dengan ada tuntutan hukum akibat ulah Sang Rektor.

Wajar pula, jika ada yang beristighfar menanggapi cuitan Sang Rektor. Selain istighfar, tentunya wajar pula jika ada yang mengucapkan 'Alhamdulillah' atas cuitan Sang Rektor karena dengan izin-Nya pula Allah SWT telah menampakkan kepada kita jenis-jenis sosok manusia yang mengidap atau telah terpapar virus Islamofobia.

Melalui perkataan mereka yang tuangkan dalam bentuk cuitan di Twitter merupakan kebencian yang nyata dari mereka, sedangkan yang tersembunyi dalam hati mereka itu lebih besar lagi (QS. Ali Imran, 3:118).

Golongan manusia yang terpapar virus Islamofobia masih beruntung bisa hidup di negeri ini, yang terkesan di negeri ini pula virus yang satu ini dibiarkan menyebar meracuni ummat tidak sebagaimana menghadapi penyebaran virus covid-19. Padahal virus yang satu ini lebih berbahaya daripada virus covid-19 karena patut diduga menyangkut syariat Islam yang dilecehkan.

Tindakan klarifikasi Sang Rektor hanya sebagai tindakan meredam "Test The Water"nya setelah timbul riak gelombang atau kegaduhan yang berupa hujatan dan lain sebagainya.

Tak menutup kemungkinan jika tak ada tindakan hukum yang pasti dari kasus ini, dikhawatirkan akan bisa timbul kembali bentuk-bentuk pelecehan syariat Islam dengan berbagai macam bentuknya.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X