Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.007 views

Israel Tuding Warga Palestina Ledakkan Yerusalem

YERUSALEM (Berita SuaraMedia) - Otoritas Pendudukan Israel (IOA) mengungkapkan bahwa mereka menahan lima warga Palestina pada November lalu dengan tuduhan bahwa mereka berniat untuk melakukan serangan roket di stadion Teddy di bagian barat Yerusalem yang diduduki.

Radio Ibrani melaporkan bahwa IOA mengajukan dakwaan pada hari Minggu dengan pusat pengadilan Israel melawan dua dari tahanan dengan klaim kepemilikan senjata mereka dan merencanakan untuk melakukan kejahatan, sementara tiga orang lainnya didakwa memberikan bantuan logistik untuk dua yang pertama.

Ini dinyatakan bahwa dua tahanan yang pertama berafiliasi dengan Hamas dan Pergerakan Jihad Islam, dan tiga orang lainnya adalah tenaga kerja di konsulat Inggris di Yerusalem.

Selain itu dua pekerja lokal di bagian pemeliharaan konsulat Inggris di Yerusalem telah ditangkap oleh pemerintah pendudukan Israel atas tuduhan menjual senjata kepada militan Hamas, kata para pejabat Senin.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah Israel layanan keamanan Shin Bet Minggu mengungkapkan bahwa tersangka yang ditangkap di Yerusalem Timur  di bulan November didakwa untuk membeli senjata dan berencana untuk melakukan serangan di Kota Suci.

Pemerintah Israel telah menuduh militan tersebut mengawasi lokasi serangan, termasuk kemungkinan untuk  meluncurkan rudal di sebuah stadion sepak bola  di Israel selama pertandingan. Tiga orang lainnya yang dibebankan dengan berurusan dengan kesepakatan senjata dalam kasus yang sama, menurut pernyataan dari Shin Bet.

Seorang diplomat Israel mengatakan pada hari Senin ia yakin dua pegawai konsulat Inggris - dikonfirmasi oleh Kantor Luar Negeri Inggris sebagai Mohammed Hamadeh dan Bilal Bakhatan - terkait dengan plot Hamas. Seorang juru bicara Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan ia yakin dua pekerja pemeliharaan itu sedang diselidiki karena diduga menjual senjata ilegal, tetapi Inggris masih mencari konfirmasi dari Israel.

"Kami berusaha mencari tahu persis apa hubungannya dengan kelompok ini aktivis Hamas," kata diplomat Israel pada kondisi anonimitas. Dia menambahkan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

Pemerintah Israel telah memberitahu para pejabat Inggris bahwa penangkapan tersebut tidak ada hubungannya dengan pekerjaan mereka di konsulat, juru bicara Kantor Luar Negeri Inggris mengatakan.

Juru bicara Inggris, juga berbicara dengan syarat anonim menurut protokol departemen, kata orang-orang itu adalah pekerja lokal yang disewa dan ditangkap bulan lalu. Ia mengatakan Inggris sedang menunggu konfirmasi dari negara mereka.

Dia menambahkan bahwa Inggris memiliki keyakinan dalam proses pemeriksaan untuk semua karyawan yang di konsulat dan kedutaan, yang selalu dikaji ulang. Dia mengatakan "kejadian seperti penangkapan ini" akan dipandang sebagai bagian dari tinjauan yang terus-menerus.

Dalam insiden terpisah, Yayasan Al-Maqdesi bagi pembangunan masyarakat melaporkan bahwa penghancuran rumah Palestina di kota Yerusalem yang diduduki mengalami peningkatan yang signifikan tahun lalu, meskipun ada upaya lokal dan internasional untuk menekan Israel menghentikan pelanggaran-pelanggaran ini.

Yayasan ini mengatakan pada hari Senin bahwa Israel melakukan54 pembongkaran rumah dan struktur  tahun lalu menyebabkan perpindahan dari 130 warga Palestina, termasuk 67 anak-anak dan 28 wanita.

Selain rumah yang dihancurkan oleh Israel, ribuan rumah warga Palestina telah hancur atau rusak secara signifikan oleh pengeboman Israel. Sementara warga Palestina hampir tidak pernah menghancurkan rumah Israel. (iw/abn/wv) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Eramuslim lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X