Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
31.583 views

Riset Membuktikan bahwa Poligami adalah Kunci untuk Memperpanjang Usia

Berbeda dengan keyakinan salah yang terlanjur dianut banyak orang bahwa kehidupan poligami bisa memperpendek usia laki-laki, temuan berikut ini berkata sebaliknya. Riset yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Sheffield, Inggris menunjukkan temuan terbaru tentang kehidupan poligami. Temuan tersebut menunjukkan bahwa pelaku poligami memunyai peluang hidup lebih lama 12% daripada mereka yang hanya hidup dengan monogami alias satu istri. Penelitian ini dilakukan di 140 negara fokus ke pelaku poligami.

Virpi Lummaa, salah satu peneliti menyajikan temuannya ini di pertemuan tahunan International Society for Behavioral Ecology di Ithaca, New York. Kunci dari usia panjang laki-laki tersebut adalah dengan menikah lagi.

Bisa jadi memunyai istri lebih dari satu memang sedikit merepotkan. Tapi di balik segala kerepotan yang ada, suami bahagia. Terlebih lagi dengan bertambahnya jumlah istri dan anak, seorang suami merasa lebih bertanggung jawab sehingga dia akan menjaga staminanya agar tetap sehat supaya bisa terus menafkahi keluarga. Poin ini dimuat di New scientist dan dikutip oleh the renaissanceng.

Peneliti di Universitas Sheffield mengungkap ‘manfaat’ poligami dengan meneliti data yang ada pada WHO di bidang perkawinan dan peluang hidup. Analisis yang dihasilkan menunjukkan bahwa laki-laki yang hidup di negara yang lazim beristri lebih dari satu, cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang beristri satu atau monogami.

...dengan bertambahnya jumlah istri dan anak, seorang suami merasa lebih bertanggung jawab sehingga dia akan menjaga staminanya agar tetap sehat supaya bisa terus menafkahi keluarga...

Temuan ini sudah termasuk memperhitungkan faktor situasi ekonomi satu negara untuk meminimalkan efek adanya perbaikan gizi dan kesehatan di  negara-negara barat penganut monogami.

Tuntutan untuk bisa menafkahi para istri beserta anak-anak dengan baik membuat laki-laki akan menjaga tubuh dan kesehatannya. Selain itu, laki-laki yang berpoligami juga akan mendapat perhatian dan perawatan kesehatan yang baik dari para istri.

Ilmuwan Lance Workman, seorang psikolog evolusioner di Universitas Bath Spa berkata, “Jika anda memunyai beberapa istri yang memperhatikan dan merawat anda, mungkin mereka akan saling cemburu dan berebut memberi lebih banyak perhatian. Tapi hal ini akan membuat anda hidup lebih lama.”

Dalam masyarakat yang menganut poligami, para laki-lakinya akan tampil dengan kualitas terbaik agar perempuan mau dengan dirinya kemudian menghasilkan keturunan yang baik pula. Gen baik akan diturunkan, termasuk dalam hal kesehatan untuk generasi berikutnya yang lebih baik.

Dr. Workman melanjutkan, “Jika anda lihat pada masyarakat yang berpoligami, kehidupan laki-lakinya lebih kompetitif karena tuntutannya pun juga lebih besar.”

Uniknya, Dr. Workman juga mengatakan, “Laki-laki yang paling sukses adalah yang bisa menikah empat.” (riafariana/dbs/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Health lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X