Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.324 views

Studi: 1 dari 10 Bayi Di Seluruh Dunia Lahir Prematur, Sangat Berdampak Pada Kesehatan

JENEWA, SWISS (voa-islam.com) - Diperkirakan 13,4 juta bayi, atau sekitar 1 dari setiap 10 bayi, lahir prematur pada tahun 2020, menurut sebuah studi terperinci yang diterbitkan pada hari Jum'at (6/10/2023).

“Karena prematuritas adalah penyebab utama kematian pada tahun-tahun awal anak-anak, terdapat kebutuhan mendesak untuk memperkuat perawatan terhadap bayi prematur serta upaya pencegahan – khususnya kesehatan ibu dan gizi – untuk meningkatkan kelangsungan hidup anak-anak,” kata studi tersebut yang dilakukan oleh penulis dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), UNICEF, dan London School of Hygiene and Tropical Medicine.

Dikatakan bahwa anak-anak yang menjalani kelahiran prematur memiliki kemungkinan lebih tinggi menderita penyakit berat, kecacatan dan keterlambatan perkembangan, dan bahkan penyakit kronis saat dewasa seperti diabetes dan penyakit jantung.

“Tidak ada wilayah di dunia yang berhasil menurunkan angka kelahiran prematur secara signifikan selama dekade terakhir,” laporan tersebut menggarisbawahi, dan mencatat bahwa tingkat penurunan kelahiran prematur global tahunan antara tahun 2010 dan 2020 hanya sebesar 0,14%.

Menekankan bahwa bayi prematur memerlukan perawatan dan perhatian khusus, Anshu Banerjee, direktur kesehatan ibu, bayi baru lahir, anak dan remaja serta penuaan di WHO, mengatakan: “Angka-angka ini menunjukkan kebutuhan mendesak akan investasi serius dalam layanan yang tersedia untuk mendukung mereka dan keluarga mereka. serta fokus yang lebih besar pada pencegahan – khususnya, memastikan akses terhadap layanan kesehatan berkualitas sebelum dan selama setiap kehamilan."

Makalah tersebut, yang menganalisis perkiraan kelahiran prematur secara nasional, regional, dan global antara tahun 2010 dan 2020, menemukan bahwa sekitar 65% kelahiran prematur pada tahun 2020 terjadi di Afrika sub-Sahara dan Asia bagian selatan, di mana lebih dari 13% bayi lahir setelah 37 tahun penuh. minggu kehamilan.

Angka ini terjadi di negara-negara yang terkena dampak paling parah – Bangladesh (16,2%), Malawi (14,5%), dan Pakistan (14,3%) – tiga atau empat kali lebih tinggi dibandingkan negara-negara yang paling sedikit terkena dampaknya – Serbia (3,8%), Moldova (4%), dan Kazakhstan (4,7%) – menurut penelitian.

Laporan tersebut mencatat bahwa kelahiran prematur tidak hanya menjadi masalah bagi negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah. Faktanya, angka 10% atau lebih terjadi di beberapa negara berpendapatan tinggi, termasuk Yunani (11,6%) dan Amerika Serikat (10%).

Risiko kesehatan ibu, seperti kehamilan remaja, infeksi, gizi buruk, dan pre-eklamsia, memiliki korelasi yang signifikan dengan kelahiran prematur, katanya, dan menambahkan bahwa sangat penting untuk menyediakan layanan antenatal berkualitas yang dapat membantu mengidentifikasi dan menangani komplikasi, memastikan penentuan usia kehamilan yang akurat melalui pemindaian ultrasonografi dini, dan jika perlu, memperpanjang persalinan dengan perawatan resmi. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Health lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X