Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.138 views

2010: Tahun Baru, Mobil Dinas Baru dan Kasus Baru. Akankah Presiden Baru?

JAKARTA (voa-islam.com) - Menjelang tahun baru, para menteri Kabinet Indonesia Baru (KIB) II mulai ramai-ramai memakai mobil dinas baru, Toyota Crown Royal Saloon. Mobil ini menggantikan Toyota Camry yang telah 5 tahun menemani menteri KIB I.
 
Harga mobil Toyota Crown Royal Saloon di kisaran Rp 1,3 miliar/unit. Mobil berkapasitas mesin 3.000 cc itu merupakan generasi terbaru dari jajaran jenis Toyota Crown.

Berdasarkan pemantauan wartawan, dalam rapat koordinasi ekonomi di kantor Menko Perekonomian, Senin (28/12/2009) pagi, beberapa menteri sudah mulai memakai Toyota Crown. Namun berdasarkan sumber, beberapa menteri sudah memakainya sebelum perayaan Natal atau beberapa pekan lalu.
 
"Menurut saya lebih enak Camry. Kalau ini (Crown) agak sempit," kata seorang sopir pribadi menteri yang ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

..para menteri ramai-ramai memakai mobil dinas baru, Toyota Crown Royal Saloon yang harganya di kisaran Rp 1,3 miliar/unit...

Sementara itu pihak Toyota Astra Motor (TAM) saat dikonfirmasi mengakui bahwa mulai bulan Desember ini pihak TAM telah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah dalam hal ini Sekretariat Negara (Setneg) untuk pengadaan mobil baru Toyota Crown Royal Saloon.

"Untuk hal ini lebih baik tanya ke Setneg langsung," kata sumber Toyota tersebut.

Bukan hanya menteri saja yang akan menikmati mobil dinas baru Toyota Crown Royal Saloon. Semua pimpinan lembaga tinggi negara juga menerimanya.

"Semua dapat Toyota Crown. Yang dapat adalah pimpinan MPR, DPR, DPD, menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya," ujar Ketua DPD Irman Gusman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Menurut Irman, mobil itu belum diterima pimpinan lembaga tinggi negara. Mobil yang harganya ditaksir Rp 1,3 miliar per unit itu akan segera dikirim.

SBY terjungkal, RI punya Presiden baru?

Sayangnya, di tahun baru 2010, para menteri Kabinet Indonesia Baru (KIB) II itu tidak bisa langsung bersukacita dengan kemewahan mobil baru itu. Karena problematika besar yang baru sudah menunggu di depan mata. Dari kasus megaskandal Bank Century yang melibatkan Menkeu Sri Mulyadi dan Wapres Boediono, hingga buku panas “Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century” yang mengobok-obok kredibilitas Presiden SBY.

Jutaan reaksi beragam terus bermunculan terkait buku panas karya George Junus Aditjondro ini. Bahkan menurut Ketua Dewan Pakar PKS Soeripto, buku tersebut dapat dijadikan jalan pembuka untuk menjungkalkan Presiden SBY.

"Jika melihat buku George sebelumnya yang menyebabkan kejatuhan Soeharto, maka menurut analisa deduktif spekulatif saya, buku Gurita Cikeas juga bisa menjadi bahan untuk menjatuhkan SBY," ujar Ketua Dewan Pakar PKS Suripto di Jakarta, Senin (28/12).

..menurut analisa deduktif spekulatif, buku Gurita Cikeas juga bisa menjadi bahan untuk menjatuhkan SBY...

Menurut mantan anggota Komisi III DPR ini, buku yang disuguhkan George Junus Aditjondro tersebut bukan data sembarangan. Buku tersebut cukup bisa dipertanggungjawabkan jika lihat kapasitas dan kapabilitas Geroge Aditjondro.

"Dia seorang intelektual yang pernah bersekolah di Australia dan banyak menulis buku," ujar Sekretaris Jenderal Departemen Kehutanan itu.

Suripto menjelaskan, berdasarkan analisa deduktif spekulatif, buku tersebut ibarat bola yang terus bergulir. "Bisa menjatuhkan SBY namun bisa juga digunakan oleh elit yang ingin mengokohkan posisi mereka," tandas Soeripto.

Tak lama lagi, para menteri Kabinet Indonesia Baru (KIB) II memasuki tahun baru 2010 dengan mobil baru, dan ditimpa masalah baru. Jika Presiden terjungkal seperti analisa Soeripto, akankah mereka dipimpin oleh presiden baru? [taz/dtk/inlh]

Berita terkait:

  1. Gurita Cikeas: Yayasan SBY Disebut Terima Aliran Dana Gelap
  2. Cuplikan Buku "Membongkar Gurita Cikeas, di Balik Kasus Bank Century"
  3. Gurita Cikeas Memanas: Aditjondro Tonjok Muka Ramadhan Pohan Hingga Memar
  4. 2010: Tahun Baru, Mobil Dinas Baru dan Kasus Baru. Akankah Presiden Baru?

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X