Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.711 views

KH Murhali Barda: Insiden Perusakan di Bellarminus Penuh Kejanggalan

BEKASI (voa-islam.com) - Menanggapi perusakan beberapa kaca nako jendela pos satpam dan kantor di Perguruan Santo Bellarminus Bekasi, yang mengatasnamakan FPI Bekasi, Ketua FPI Bekasi Raya, KH Murhali Barda membantah dengan tegas. Menurutnya, seluruh kronologis perusakan beberapa kaca pos satpam Bellarminus yang terjadi pada Rabu tengah malam (5/5/2010) itu penuh dengan kejanggalan.

“Insiden itu tidak tepat disebut penyerbuan, tapi pengerusakan ringan yang penuh dengan kejanggalan,” tegas Murhali kepada voa-islam di Bekasi, Kamis malam (6/5/2010).

Murhali juga membantah bahwa tudingan bahwa insiden memalukan tersebut dilakukan oleh laskar yang dipimpinnya. Alasannya, karena semua aktivitas dan agenda kelaskaran FPI di bawah komandonya, dan pada saat insiden tersebut, FPI tidak ada agenda apapun.

“Seluruh aktivitas dan agenda kegiatan FPI Bekasi, langsung di bawah komando saya. Sampai detik ini belum ada instruksi apapun dari saya,” bantahnya.

Menurut analisa Murhali, ada banyak kejanggalan dalam insiden perusakan pos satpam di Santo Bellarminus.

Kejanggalan pertama, karena dengan begitu mudahnya mereka masuk ke dalam pelataran tersebut, dan oleh satpam tidak ada perlawanan, tak ada pencegahan sama sekali.

“Ini aneh sekali, kenapa satpam yang sudah terlatih melakukan pengamanan dengan beberapa senjata yang dimiliki itu membiarkan anak-anak remaja begitu saja tanpa ada tindakan pencegahan?” tanya dia.

Kejanggalan lainnya, berdasarkan keterangan satpam, ketika para pelaku mengaku Laskar FPI, tapi cara berpakaiannya tidak khas FPI, bahkan jauh dari keislaman, misalnya pakai celana pendek dan mencuri telepon genggam.

...Bagi laskar FPI, apalagi saat berdakwah dan berjihad, memakai celana kolor dan mencuri HP adalah aib yang tidak bisa ditolerir...

“Laskar FPI memiliki seragam standar. Tidak ada seragam kaos hitam. Bagi laskar FPI, apalagi saat berdakwah dan berjihad, memakai celana kolor dan mencuri HP adalah aib yang tidak bisa ditolerir,” kata dia.

Mengenai kemungkinan pelaku perusakan beberapa kaca di pos satpam dan kantor Bellarminus, Murhali menganalisa hanya ada dua kemungkinan. Seandainya pelakunya adalah orang Islam, itu terjadi karena ketidaksabaran umat Islam atas kinerja Polri yang kurang serius menangani kasus penghinaan umat Kristen terhadap Islam. Tapi Murhali menyatakan bahwa kemungkinan ini kecil sekali.

Alasannya, menurut Murhali, kerusakan di Perguruan Bellarminus sangat sepele, tidak seimbang dengan penghujatan terhadap Islam yang dilakukan di blog Bellarminus. Karenanya, Murhali mencurigai pelaku perusakan itu adalah kelompok non Muslim.

“Secara logika saja, kerusakan dari orang yang marah akibat dihina akidahnya, tidak sebanding dengan kerusakan di pos Satpam. Yaitu hanya beberapa kaca nako pecah. Ini adalah kejanggalan yang besar,” tegas Murhali.

Murhali mengingatkan agar aparat bertindak cepat dan cermat, agar kasus sepele ini tidak dimanfaatkan para provokator untuk mengeruk keuntungan pribadi.

“Polisi harus cepat dan cermat menyelesaikan kasus ini. Insiden perusakan kaca pos satpam Perguruan Bellarminus dan pelaku penghujatan blog Santo Bellarminus harus segera ditangkap, agar tidak disusupi oleh pihak luar yang mengambil keuntungan,” pesan Murhali.

Senada itu, Koordinator Tim Investigasi Front Anti Pemurtadan Bekasi (FAPB), Syamsuddin, mencurigai perusakan itu dilakukan kelompok non Islam.

“Kalau perusakan itu dilakukan oleh orang Islam, pastilah seluruh gedung itu rata dengan tanah. Karena penghujatan dalam blog itu sudah menginjak-injak seluruh ajaran Islam,” jelasnya. “Tidak mungkin umat Islam memakai celana kolor,” tambahnya.

Menurut Syamsuddin, dalam kasus ini netralitas dan profesionalisme aparat kepolisian sedang dipertaruhkan.

“Selama ini, kalau umat Islam pelakunya diusut sampai ke akar-akarnya lalu dicap teroris. Sementara kalau pelakunya non Islam, seperti Johanes Raditya Boliana alias Joy dan Felix, sampai saat ini belum ditangkap,” ujarnya.

...Kalau perusakan itu dilakukan oleh orang Islam, pastilah seluruh gedung itu rata dengan tanah. Karena penghujatan dalam blog itu sudah menginjak-injak seluruh ajaran Islam...

Karenanya, Syamsuddin berpesan agar polisi secepatnya menangkap pelaku penghujatan dalam blog Bellarminus, agar tidak terjadi kekacauan yang lebih besar.

“Kalau tidak cepat, dikhawatirkan para pelaku penghujatan itu akan ditangkap sendiri oleh umat Islam. Keadaan makin kacau!” pungkasnya. [taz]

Berita terkait:

  1. FPI Dicatut untuk Curi HP dan Rusak Kaca Pos Satpam di SMA Bellarminus
  2. KH Murhali Barda: Insiden Perusakan di Bellarminus Penuh Kejanggalan
  3. Ejek Nabi Muhammad Gila, Blog Santo Bellarminus Bekasi Menantang Perang
  4. Penulis Blog Penghina Al-Qur'an Diduga Alumnus SMP Bellarminus Bekasi
  5. Oknum Alumnus SMP Bellarminus Juga Mengejek Qur'an 'Fuck You' di SMAN 5
  6. Pernyataan Sikap Front Anti Pemurtadan Bekasi Soal Bellarminus

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X