Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.219 views

Pos Polisi di Tangerang Diserang Warga, Teroriskah?

Tangerang (voa-islam.com) - Pos lalu lintas milik Polres Tangerang, yang terletak di Jalan Raya Tangerang, Serang, dirusak massa dari Kelurahan Kampung Pas Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Penyerangan diduga karena ada warga RT 18/03 Desa Bitung, Kecamatan Curug, yang ditilang oleh polisi. Warga yang ditilang karena tidak menggunakan helm dan STNK ditahan pada Kamis 23 September kemarin.

..."Warga melakukan negoisasi dan ternyata hasil negoisasi mandek, warga emosi dan mengeluarkan tiga anggota polisi yang ada di dalam pos dan kemudian warga melemparinya dengan batu,"...

Warga yang tidak suka dengan aksi tersebut mengumpulkan rekan-rekannya dan mendatangi pos lalu lintas Polres Kabupaten Tangerang. Sebelum mendatangi warga sempat berkumpul di Masjid Al- Mubarak dan setelah berkumpul warga langsung mendatangi pos lalu lintas.

"Warga melakukan negoisasi dan ternyata hasil negoisasi mandek, warga emosi dan mengeluarkan tiga anggota polisi yang ada di dalam pos dan kemudian warga melemparinya dengan batu," sebut saja Dadang, yang merupakan warga sekitar ditemui di lokasi, Jumat (24/9/2010).

Aksi terus dilakukan bahkan tidak hanya dilakukan oleh mereka yang mendatangi pos polisi tapi juga oleh para pengguna jalan yang kebetulan melintas.

Penyerangan Dipicu Pemerasan

Aksi pengerusakan pos polisi lalu lintas yang terletak di Jalan Raya Tangerang-Serang, Kabupaten Tangerang, diduga akibat pemerasan oknum polisi yang meminta uang tebusan STNK sebesar Rp500 ribu.

..."Awalnya warga datang untuk minta STNK dikembalikan, namun ternyata ada satu orang polisi yang meminta tebusan uang sebesar Rp500 ribu. Warga kemudian marah,...

"Awalnya warga datang untuk minta STNK dikembalikan, namun ternyata ada satu orang polisi yang meminta tebusan uang sebesar Rp500 ribu. Warga kemudian marah," kata Dadang warga sekitar ditemui di lokasi, Jumat (24/9/2010).

Dadang menjelaskan, kemarahan kemudian dilampiaskan dengan melempari pos polisi itu dengan batu hingga kaca menjadi pecah, serta merusak beberapa perlengkapan seperti bangku. Sedangkan tiga polisi yang ada di pos polisi yang sebelumnya sudah dikeluarkan warga dari dalam tidak bisa berbuat banyak.

"Aksi baru berhenti setelah datang tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD. Setelah itu warga membubarkan diri," tuturnya.

Sementara itu, dikonfrimasi masalah tersebut Kapolres Metro Tangerang Kabupaten Kombes Pol Edi S Tambunan membenarkan jika ada puluhan warga yang mendatangi pos lalu lintas berukuran 2 X 1 meter itu. Namun ia membantah terjadi penyerangan terhadap polisi yang tengah bertugas. "Jadi warga minta mereka tidak ditilang jika tidak memakai helm dan sabuk pengamanan," katanya saat dihubungi terpisah.

Dan adapun penahanan STNK dan uang tebusan Rp500 ribu itu tidak benar. Dia juga menjelaskan jika ada polisi yang meminta uang tebusan STNK Rp500 ribu minta dilaporkan dan akan ditindak tegas.

"Penilangan warga sekitar akan tetap dilakukan namun tidak ada penahanan dan sikapnya hanya teguran, ini untuk membuat efek jera. kita akan tetap menegur warga yang melanggar lalu lintas dan tidak dilakukan penilangan,"pungkasnya.

Sebelumnya, Pos lalu lintas milik Polres Tangerang, yang terletak di Jalan Raya Tangerang, Serang, dirusak massa dari Kelurahan Kampung Pas Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Penyerangan diduga karena ada warga RT 18/03 Desa Bitung, Kecamatan Curug, yang ditilang oleh polisi. Warga yang ditilang karena tidak menggunakan helm dan STNK ditahan pada Kamis 23 September kemarin. Kenapa tidak disebut teroris? (Ibnudzar/dbs)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X