Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.109 views

Deradikalisasi Terorisme adalah Proyek Amputasi Syariat Islam & Pecah-Belah Umat

SUKOHARJO (voa-islam.com) – Program deradikalisasi berkedok penanggulangan terorisme, ditengarai sebagai proyek mengamputasi organ penting agama Islam dan gerakan memecah-belah kekuatan umat Islam.

Hal itu diungkapkan Ustadz Abu Rusydan dalam bedah buku “Kritik Evaluasi dan Dekonstruksi Gerakan Deradikalisasi Aqidah Muslimin di Indonesia” yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Solo di Masjid Baitul Makmur Solo Baru Sukoharjo, Ahad (31/7/2011).

Sebagai orang pernah menjadi korban deradikalisasi ketika ditangkap Densus 88 dengan tuduhan terorisme, Abu Rusydan sangat memahami trik-trik para penyidik dalam menginterogasi para  tahanan yang dituduh terlibat dengan kegiatan terorisme.

Menurutnya, deradikalisasi yang gencar dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) adalah program yang konsep dan praktiknya cacat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan sama sekali.

“Saya sejak awal sudah mengetahui dan menduga bahwa program ini merupakan program yang cacat baik secara konsepsinya maupun prakteknya. Program ini kalau dipelajari maka akan membingungkan, BNPT sendiri dalam berdiskusi dengan pihak lain tentang programnya tersebut, tidak bisa menjawab pertanyaan lawan diskusinya,” ujar ustadz yang sekarang berdomisili di Kudus itu.

Sasaran utama Gerakan Deradikalisasi Terorisme, jelas Abu Rusydan, adalah pola pikir dan nilai-nilai Islam. Pola pikir yang disasar adalah pemikiran yang menginginkan tegaknya Syariat Islam dan Khilafah Islamiyah, sedangkan nilai-nilai Islam yang dibidik adalah pemahaman Islam mengenai al-wala’ wal-bara’, takfir, jama’ah, bai’at dan sistem perjuangannya melalui jihad dan istimata.

“Tidak ada satupun sasaran deradikalisasi ini yang menyasar kepada istilah dan nilai-nilai agama lain seperti Nasrani, Hindu, Budha, dan lain-lain. Jadi orang yang mempunyai faham di atas patut dijadikan obyek Deradikalisasi,” jelasnya.

Abu Rusydan menambahkan, salah satu kebohongan BNPT adalah berkoar-koar di media, baik cetak maupun elektronik bahwa salah satu faham kelompok teroris adalah mengafirkan orang yang berada diluar kelompoknya. Pasalnya, selama berinteraksi dengan para mujahidin baik yang ada di Indonesia maupun diluar negeri semisal Al-Qoidah dan bahkan pemimpin-pemimpin Al-Qoidah, Abu Rusydan tidak pernah mendengar para Mujahidin mengafirkan orang yang berada diluar kelompoknya. “Ini adalah kebohongan dan kedustaan yang besar dari BNPT,” tegasnya.

Kebohongan lainnya, lanjut Abu Rusydan, BNPT sering mengatakan bahwa salah satu faham kelompok Teroris adalah sering mengafirkan penguasa dan pemerintahan ‘sah’ yang tidak mau berhukum dengan Al Qur’an dan Sunnah, hanya dengan mengambil potongan ayat Al-Qur’an secara sebagian dan mengambil fatwa ulama yang tidak diakui oleh kalangan ulama Saudi.

Menurutnya, tuduhan BNPT itu adalah asumsi yang tidak berdasar, karena mereka tidak pernah mau mempelajari Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh secara keseluruhan. Mengutip fatwa Syaikh Bin Baz yang merupakan ulama yang diakui fatwanya oleh kalangan ulama Saudi, Abu Rusydan menjelaskan, status hukum bagi penguasa atau pemerintah yang tidak mau menghukumi manusia dengan apa yang telah Allah turunkan dan mengganti hukum Allah dengan hukum buatan manusia, dan menganggap hukum manusia lebih baik dari hukum Allah, maka hukumnya adalah kafir.

....Gerakan Deradikalisasi Terorisme adalah program amputasi tegaknya Syariat Islam dan untuk memecah belah kekuatan umat Islam....

Abu Rusyadan menegaskan, untuk memangkas perjuangan penegakan syariat Islam dan memecah-belah kekuatan Islam, proyek berkedok deradikalisasi terorisme itu sedini mungkin mematikan istilah-istilah Islam diganti dengan istilah-istilah kebangsaan.

“Gerakan Deradikalisasi Terorisme adalah program amputasi organ penting agama Islam dan kaum muslimin terhadap keinginan umat Islam untuk tegaknya Syariat Islam dan untuk memecah belah kekuatan umat Islam,” jelasnya. “Salah satu sebab mereka adalah sedini mungkin merusak istilah Ukhuwah Islamiyah dengan istilah-istilah yang mereka inginkan seperti istilah Ukhuwah Wathoniyah, dan-lain-lain,” terangnya.

Selain itu, untuk mengamputasi ruh Islam, BNPT melakukan segala cara untuk menumpas segala kegiatan yang mengarah kepada jihad dan hubbusy-syahadah.

“Apakah Jihad tidak disyari’atkan dan tidak diperintahkan dalam Islam? Padahal kedudukan jihad di dalam hadits itu, pahalanya lebih besar dari pada ibadah lainnya seperti shalat, puasa, zakat, dan lain-lain,” pungkasnya. [taz/bekti sejati]

CATATAN REDAKSI:

VCD dokumentasi acara bedah buku tersebut bisa didapatkan di kantor Radio Dakwah Syariah (RDS) Solo. HP: 081 226 170 777, telp: 0271 765 1818, email rdsfmsolo@yahoo.com.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X