Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.018 views

Rencana Penculikan Penganut Syiah Oleh Kelompok Abdullah Umar Rekayasa

JAKARTA (voa-islam.com) - Persidangan terhadap anggota kelompok jihad Abu Umar kembali berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (22/3/2012) kemarin. Dalam persidangan yang mengagendakan pemeriksaan terdakwa menghadirkan Handoyo alias Salman yang dituduh mengetahui keberadaan senjata api jenis M 16 dan FN anggota kelompok Jihad Abu Umar yang berada di Jakarta Utara.

Dalam pemeriksaan terdakwa tersebut Salman pernah menerima senjata laras pendek jenis FN dari Udin yang berprofesi sebagai tukang bubur. Senjata tersebut oleh Salman kemudian diserahkan kepada Munir yang berprofesi sebagai penjual kambing aqiqah. Dari Munir senjata tersebut kemudian diserahkan kembali ke Udin.

Sementara senjata FN itu sendiri  dalam persidangan tidak bisa dihadirkan sebagai barang bukti karena berada di tangan Udin yang sampai sekarang masih buron dan belum tertangkap.

Sedangkan untuk senjata M 16 milik kelompok jihad Abu Umar itu diserahkan kepada Udin, lalu  diserahkan kepada Sudirman yang berprofesi sebagai karyawan pada perusahaan AHM Honda.

Senjata yang sudah berada di tangan Sudirman beberapa waktu kemudian berpindah tangan ke Akbar seorang guru pada sebuah SDIT di daerah Cikarang,Bekasi. Bermaksud agar keberadaan senjata tersebut tidak diketahui oleh pihak kepolisian maka oleh Akbar senjata tersebut diserahkan kepada Muhammad Irsyad alias Icad seorang tukang urut yang tuna netra. Di tempat Irsyad inilah kemudian Polisi berhasil menyita sepucuk senjata M16 milik kelompok  jihad Abu Umar.

Dalam sidang pemeriksaan tersebut Jaksa Penuntut Umum yang diketuai Anisa juga sempat mencecar terdakwa Salman dengan pertanyaan seputar rencana penculikan terhadap pengikut Syi’ah oleh jaringan Jihad Abu Umar.

Handoyo alias Salman menjelaskan bahwa tidak pernah ada rencana penculikan terhadap pengikut Syi’ah, yang ada adalah mencari keberadaan masjid dan pengajian kelompok Syi’ah. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk  mencari tahu yang sebenarnya tentang ajaran Syi’ah.

Kemudian direncanakan untuk mendakwahi penganut Syi’ah dengan lewat tabligh akbar di basis-basis mereka dengan menggandeng ormas-ormas islam. Selain itu acara tersebut tujuannya adalah membentengi umat Islam dari pengaruh ajaran sesat Syi’ah.

Salman juga menegaskan kepada jaksa dan hakim bahwa tidak pernah ada rencana penculikan terhadap pengikut Syi’ah dan tuduhan tersebut adalah rekayasa penyidik Kepolisian.

Sidang terhadap terdakwa Salman rencananya akan dilanjutkan senin (27/3/2012) dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum.

Sebelumnya di tempat yang sama juga rencananya  akan disidangkan terdakwa Adam dan Iwan Kurniawan yang juga anggota kelompok jihad Abu Umar. Baik Adam maupun Iwan Kurniawan dituduh membawa senjata M 16 dari pulau Sebatik Kalimantan Barat menuju Pulau Jawa.  Adam dan Iwan Kurniawan ditangkap oleh Densus 88 pada 19 Juli 2011 lalu di Surabaya. Namun sidang terhadap Adam dan Iwan yang agendanya adalah pemeriksaan terdakwa ditunda sampai hari Senin (27/3/2012). [AF]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X