Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.487 views

Bangsa Indonesia Menunggu Bingkisan Lebaran KPK

Bangsa Indonesia menantikan "hadiah" lebaran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tentu, "hadiah" yang ditunggu itu, bukan berupa "angpo", tetapi lebih dari sekadar "angpo".

Bangsa Indonesia ingin lebih banyak lagi, terutama para koruptor yang dijadikan tersangka, dan dimasukkan bui. Dengan banyaknya koruptor alias maling uang rakyat masuk bui, maka bangsa Indonesia semakin panjang harapannya.

Tentu, kemarin KPK dengan keberaniannya menjadikan tersangka dua orang jenderal polisi. Ini merupakan suatu yang sebelumnya sangat utopis. Tidak mungkin akan terjadi alias "impossible", di mana jenderal polisi bisa menjadi tersangka.

Karena, polisi yang juga penegak hukum, terasa sebagai sesuatu, yang selama ini tak dapat tersentuh hukum. Maka, kisah dua orang jenderal polisi itu, terasa sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Suatu yang sangat menyenangkan dan memberikan harapan. Memang, berapa hari ini, terasa gonjang-ganjingnya, akibat pertarungan antara polisi dan KPK, dan mengakibatkan  suasana politik di Jakarta terasa panas,  sampai Presiden SBY, perlu turun tangan.

Sementara itu, sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengisyaratkan akan menetapkan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang masih aktif.  "Pesan Mas Pram (Wakil Ketua DPR Pramono Anung) tentang (menjerat tersangka) menteri yang aktif, beri kami waktu setengah tahun lagi, cita-cita itu terwujud," ujar Bambang saat diskusi "Eksistensi KPK dalam Pemberantasan Korupsi Indonesia" di KPK, Selasa (7/8/2012).

Memang, sebelumnya, KPK baru berhasil memenjarakan mantan menteri, seperti mantan Menteri Agama Said Aqil al-Munawar, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri, mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, mantan Menteri/Kepala Bappenas Paskah Suzetta, dan mantan Mendagri Hari Sabarno.

Namun, sekarang KPK telah memeriksa menteri yang masih aktif menjabat. Seperti, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dalam kasus wisma atlet dan Hambalang, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Muhaimin Iskandar dalam kasus suap dana DPPID, dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dalam kasus Pekan Olahraga Nasional (PON). Selain itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar juga diperiksa KPK.

Namun dalam kenyataannya, hingga saat ini, para menteri masih belum berubah statusnya sebagai saksi. Padahal, kasus yang terkait dengan nama-nama menteri itu, sebagian telah berakhir masa persidangannya. Seperti kasus wisma atlet serta kasus suap dana PPID di Kemnakertrans.

Dalam fakta persidangan, nama-nama menteri tersebut sempat disebut-sebut oleh saksi maupun para terdakwa. Peran para menteri tersebut, sebagaimana fakta persidangan, cukup beragam. Hingga saat ini, para menteri telah menjadi saksi baik di KPK maupun di Pengadilan Tipikor.

Pernyataan Bambang Widjojanto yang memberi sinyalamen akan menetapkan menteri aktif dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB II) perlu diuji kesahihannya. Yang pasti, KPK jilid III ini dalam kenyataannya kerap membuat kejutan.

Dalam perkembangannya, KPK telah menetapkan Siti Hartati Murdaya sebagai tersangka dalam kasus suap Bupati Buol terkait izin Hak Guna Usaha (HGU) lahan sawit. Hartati merupakan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, ia juga dikenal dekat dengan keluarga Cikeas.

Bangsa Indonesia menunggu "hadiah" lebaran dari KPK, siapa menteri yang masih aktif di Kabinet SBY sekarang ini akan menjadi tersangka, dan masuk bui? Rakyat menunggu keputusan KPK. af/ilh.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X