Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.551 views

PKS Mulai Pede: Ajukan Luthfi Hasan sebagai Capres di 2014

JAKARTA (VoA-Islam) – Beberapa media massa telah memberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kian percaya diri dengan memperkenalkan calon Presiden (capres) untuk bertarung di 2014 mendatang, seolah tidak mau kalah dengan partai-partai yang lain.

Sejumlah partai telah memberanikan diri mengajukan capres 2014. Sebut saja Golkar yang resmi mengusung Ketua Umum Aburizal Bakrie. Partai Amanat Nasional (PAN) walau belum resmi namun dipastikan akan mengajukan Hatta Radjasa yang juga Ketua Umum, sebagai capres 2014.

Partai Hanura, mengusung Ketua Umumnya Wiranto. Partai Gerindra tak mau kalah dengan mengusung Ketua Dewan Pembinanya Prabowo Subianto sebagai capres 2014 mendatang.

Sama dengan partai-partai tersebut, PKS juga mengusung Presiden (Ketua Umum) PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai capres dari PKS 2014. Selain nama Luthfi, PKS juga mengusung nama Anis Matta. Anis adalah Sekjen DPP PKS. Bahkan, Anis sudah menjabat sebagai Sekjen sejak Presiden PKS masih dijabat Tifatul Sembiring yang kini menjadi Menkominfo. Anis kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

Adalah Ketua Bidang Pemenangan Pemilu-Pemilukada (BP3) DPP PKS Syahfan Badri Sampurno yang kali pertama memunculkan nama Luthi Hasan Ishaaq sebagai kandidat presiden dari PKS. "Majelis Syura memutuskan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai capres," ujar Syahfan di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Senin (3/9/2012).

Mencuatnya nama Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Capres PKS memang sejatinya bukan hal yang baru. Presiden sebelumnya juga ditunjuk bekas presiden PKS. Mulai Hidayat Nurwahid hingga Tifatul Sembiring. "Kita belum memutuskan siapa capres untuk Pilres 2014 nanti, tapi ya Presiden PKS lah sebagai kader terbaik kami," kata Syahfan Badri Sampurno, di Jakarta,

Diakui Syahfan, bahwa suara di internal PKS menempatkan nama Luthfi sebagai calon terkuat dengan dukungan yang juga banyak. Walau ada calon-calon lainnya, namun prioritas utama adalah mengajukan Luthfi.

"Ya dalam survei internal juga suara Luthfi masih yang terbesar diantara calon lain. Memang ada calon lain, tapi Presiden nya dulu lah yang kita jual ke masyarakat," terangnya.

Siapa yang akan dipilih, tentu harus melalui mekanisme yang ada di PKS. Di mana, siapa yang resmi didukung adalah hasil pembahasan oleh Majelis Syuro PKS."Sementara kader terbaik kami hanya Presiden PKS, tapi launching itu ya Majelis Syuro. Karena memang bukan wilayah orang-perorang," jelasnya.

Anis Matta Yakin

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Anis Matta tidak menampik bila di internal partainya memang terdapat keinginan kuat dari kader untuk mencalonkan presiden dari internal. "Dalam hal ini, Presiden PKS punya peluang," ujar Anis Matta ditemui usai Sidang Paripurna DPR, di gedung DPR Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Terkait figur Luthfi Hasan Ishaaq yang hingga saat ini belum masuk radar politik kandidat presiden, Anis menegaskan soal keterpilihan (elektabilitas) lain hal. "Itu (elektabilitas) soal teknis. Yang terpenting, ada desakan kader untuk mencalonkan presiden dari kader sendiri," tegas Anis.

Lebih lanjut Anis mengatakan, berbagai riset yang muncul belakangan sejatinya dimenangkan oleh undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan). Oleh karena itu, Anis optimistis, masih terdapat ruang kosong bagi capres lainnya. "Jadi nama-nama capres yang ada, ya karena yang lain belum bergerak," kata Anis.

Munculnya nama Luthfi Hasan Ishaaq dalam daftar kandidat presiden dari PKS, secara bersamaan juga menggeser figur Hidayat Nurwahid yang selama ini menjadi ikon PKS.

Entah kebetulan atau tidak, Hidayat Nur Wahid yang gagal dalam Pemilukada DKI Jakarta lalu, kini tak lagi muncul sebagai kandidat presiden dari PKS. Bahkan, posisinya sebagai Ketua BKSAP pun digantikan.

(desas/mdr/dbs)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X