Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.251 views

HKBP Bekasi Makin Anarkis, Ustadz Ditodong Pistol Saat Kerja Bakti di Musholla

BEKASI (voa-islam.com) – Pendeta dan Jemaat Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Philadelphia Jejalen Jaya Tambun Bekasi makin beringas dan anarkhis. Demi membangun gereja liar menempuh cara licik dan anarkhis. Tak puas dengan menipu tanda tangan warga, Pendeta HKBP dengan beringas melakukan tindakan anarkhis dengan menganiaya ustadz, dengan tujuan untuk menaikkan nama Yesus yang mereka anggap tuhan di seantero Bekasi. Ustadz yang dianggap jadi penghalang mereka pukuli. Biadabnya, jemaat HKBP yang juga menjabat sebagai anggota Densus Antiteror berani memakai korp kepolisian untuk meneror Ustadz saat kerjabakti di lahan musholla. Ustadz diteror dengan ditodong pistol sembari mengancam: “Gua habisin semua!!”

Inilah testimoni eksklusif Ustadz Abdul Aziz kepada voa-islam.com tentang insiden teror yang dilakukan Ipda Domu Samosir, seorang anggota Densus 88 Antiteror:

Seperti acara rutin sebelumnya, pagi itu, Ahad tanggal 4 Maret 2012, warga desa Jejalen Jaya mengadakan kerjabakti di lahan musholla warga, yang lokasinya tak jauh dari lahan kosong milik HKBP yang akan dibangun gereja.

Saat kerja bakti, warga menyalakan berbagai nasyid, shalawatan dan lagu-lagu penyemangat kerja dengan memakai alat pengeras suara (sound system). Sementara itu, di depan lahan kosong milik gereja, jemaat HKBP menggelar kebaktian di pinggir jalan, dengan menyanyikan berbagai lagu memuji Yesus berbahasa Batak, yang juga memakai pengeras suara.

Warga Muslim yang sedang kerjabakti di musholla tak merespon suara keras HKBP meskipun lagu-lagu pujian yang bertentangan dengan akidah Islam itu masuk ke telinga mereka. Namun jemaat HKBP marah-marah mendengar nasyid dari lahan musholla.

“Seorang jemaat HKBP menghampiri saya kemudian dia menanyakan status tanah tersebut. Kemudian saya jawab, tanah tersebut sudah kami beli dan menjadi hak kami,” tutur Ustadz Abdul Aziz kepada voa-islam.com di Sekretariat RW 10/II desa Jejalen Jaya.

Jemaat itu tak mau terima dengan penjelasan Ustadz Abdul Aziz. Ia membalas dengan nada emosi: “Barang luh jangan sampai ke tempa gua!” bentaknya, meminta agar sound system milik musholla dipindahkan ke tempat lain.

Tak gentar, Ustadz Abdul Aziz menjawab dengan nada datar. “Maaf Pak. Bapak lihat sendiri ada nggak barang saya di tempat Bapak?” jawabnya dengan bijak.

Sang jemaat HKBP makin emosi dan membentak untuk kedua kali. “Saya cuma memperingatkan, tahu!”

Tak mau terpancing, Ustadz Abdul Aziz menjawab dengan suara kalem. “Bapak boleh peringatkan kami, kalau kami sudah melanggar.”

Melihat lawan bicaranya tak gentar dan tak terpancing, sang jemaat HKBP tak bisa lagi menahan emosinya. Dia pun mengeluarkan pistol sembari menodongkan senjata dan berteriak mengancam ustadz. “Gua habisin semua!”

“Maksud kata ‘semua’ ini adalah semua umat Islam yang ada di situ mau dihabisin,” jelas Ustadz Abdul Aziz.

Saat situasi memanas, warga segera melerai. Pendeta Palti Panjaitan juga turut berusaha mendinginkan suasana, tapi Domu Samosir mengacungkan pistolnya.

Setelah situasi reda, Ustadz Abdul Aziz dan para pengurus Forum Komunikasi Umat Islam (FKUI) Jejalen Jaya melapor kepada Bimas Pol yang saat itu sedang apel siaga jelang Pilkada Kabupaten Bekasi.

“Saya memberikan laporan bahwa ada jemaat HKBP yang menodongkan pistol kepada saya. kemudian saya minta diproses. Pak camat dan pak Kapolres datang lalu saya laporkan secara lisan,” papar Abdul Aziz.

Setelah diusut, ternyata jemaat HKBP yang melakukan kebaktian sambil membawa pistol untuk meneror Ustadz Abdul Aziz itu adalah seorang anggota Densus 88 Antiteror. “Kemudian Jemaat HKBP itu dipanggil dan ditanya-tanya, baru ketahuan kalau dia adalah Ipda Domu Samosir, anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri,” jelas Abdul Aziz. “Saya menindaklanjuti laporan ke Polsek Tambun Selatan lalu diteruskan ke Polres Kabupaten Bekasi pada tanggal 7 Maret 2012,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan voa-islam.com terdahulu, kasus penolakan berdirinya Gereja HKBP Philadelphia ini dilakukan oleh warga sejak tahun 2009. Warga menolak keberadaan gereja Batak ini karena proses awalnya dilakukan dengan tipuan tanda tangan warga.  Warga diminta tanda tangan diatas kertas dengan blangko kosong dan menyerahkan photo copy KTP. Katanya untuk mendapatkan bantuan dana BLT (bantuan langsung tunai), tapi disalahgunakan sebagai berkas mengurus perizinan pendirian Gereja.

Merasa dibohongi dan dibodohi oleh oknum HKBP, 256 warga yang menandatangi blangko tersebut telah melayangkan surat pernyataan mencabut tanda-tangan blangko yang disalahgunakan tersebut.  

Mendapat penolakan warga, jemaat dan pendeta HKBP makin nekad dan menghalkan segala cara untuk bisa membangun gereja, antara lain dengan tindakan anarkis. Tindakan kekerasan terbaru dilakukan Pendeta HKBP Palti Hatoguan Panjaitan dengan menganiaya Ustadz Abdul Aziz tepat pada malam Natal, Senin malam (24/12/2012) di RT o1/RW 04 desa Jejalen Jaya, Tambun Kabupaten Bekasi, sekitar 200 meter dari lahan kosong milik HKBP Philadelphia. Disaksikan ribuan mata, di antaranya Kapolsek Tambun Selatan Kompol Andri Ananta, anggota provos dan puluhan personel, Pendeta Palti berani memukuli Ustadz Abdul Aziz.

Dengan teriakan premanisme “Bangsat lu!!” Pendeta Palti mengumbar amarahnya saat memukuli ustadz di hadapan jemaat HKBP dari luar desa Jejalen Jaya disaksikan ratusan warga Jejalen. Entah di mana slogan kasih yang selama ini digembor-gemborkan para pendeta?  [taz, wid]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas???

Di sini tempatnya-Kiosherbalku.com melayani Grosir & Eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan DISKON sd 60%. Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Mukena Bordir Mewah Harga Murah

Sambut Ramadhan dengan mukena bordir berkualitas, nyaman, adem dan harga terjangkau. Reseller welcome!
http://mukenariri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Infaq Dakwah Center

Anak Mujahid Kecelakaan, Lidahnya Sobek Butuh Biaya Operasi 5 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Anak Mujahid Kecelakaan, Lidahnya Sobek Butuh Biaya Operasi 5 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Lidah Fauzan sobek 2 cm karena terjatuh dari sepeda. Harus segera dioperasi dengan biaya Rp 5 juta. Ayahnya mujahid aktivis nahi munkar dan dakwah tauhid waljihad sedang kesulitan ekonomi....

Sekujur Tubuh Khubaib Melepuh Tersiram Air Panas Saat Ayah dan Ibunya Shalat. Ayo Bantu.!!

Sekujur Tubuh Khubaib Melepuh Tersiram Air Panas Saat Ayah dan Ibunya Shalat. Ayo Bantu.!!

Bocah ini tersiram air teh mendidih hingga 50 persen tubuhnya melepuh. Selama 6 hari ia hanya dirawat di rumah hingga lukanya membusuk....

Bantuan 3,5 Juta Rupiah Diserahkan, Balita Hidrosefalus Mulai Jalani Pengobatan. Ayo Bantu.!!!

Bantuan 3,5 Juta Rupiah Diserahkan, Balita Hidrosefalus Mulai Jalani Pengobatan. Ayo Bantu.!!!

Amanah donasi 3,5 juta rupiah sudah disalurkan untuk biaya pengobatan Sofia. Balita malang ini bisa melanjutkan pengobatan hydrocephalus, tapi masih butuh bantuan pengobatan rutin...

Bantuan Biaya Persalinan Sudah Diserahkan,  Istri Mujahid Aktivis Nahi Munkar Pulang ke Rumah

Bantuan Biaya Persalinan Sudah Diserahkan, Istri Mujahid Aktivis Nahi Munkar Pulang ke Rumah

Sepekan usai operasi persalinan caesar, Ummi Keysan dan bayinya membaik dan diizinkan pulang meninggalkan rumah sakit. Amanah bantuan dari donatur IDC telah diserahkan. ...

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa meninggal setelah dirawat intensif 13 hari. Semoga Allah membalas para donatur dengan keberkahan, rezeki melimpah, mensucikan jiwa, menolak bencana, dan melapangkan jalan ke surga....

Latest News
Tuntutan Hukuman Ahok Ringan, Umat Islam Solo Gelar Aksi Bela Islam

Tuntutan Hukuman Ahok Ringan, Umat Islam Solo Gelar Aksi Bela Islam

Jum'at, 28 Apr 2017 20:55

Ribuan Umat Islam Datang PN Jakut Tuntut Ahok Dihukum Berat

Ribuan Umat Islam Datang PN Jakut Tuntut Ahok Dihukum Berat

Jum'at, 28 Apr 2017 19:50

Anggota Parlemen Jerman Setuju Larangan Parsial Burqa

Anggota Parlemen Jerman Setuju Larangan Parsial Burqa

Jum'at, 28 Apr 2017 19:00

Marak Pelanggaran HAM kepada Ulama dan Aktifis, Presidium Alumni 212 Datangi Komnas HAM

Marak Pelanggaran HAM kepada Ulama dan Aktifis, Presidium Alumni 212 Datangi Komnas HAM

Jum'at, 28 Apr 2017 18:58

Bantu Ungkap Kasus e-KTP, tetapi DPR Dituding Jual Hak Angket demi Politik

Bantu Ungkap Kasus e-KTP, tetapi DPR Dituding Jual Hak Angket demi Politik

Jum'at, 28 Apr 2017 18:55

Taliban Umumkan Dimulainya Ofensif Musim Semi Tahunan dengan Nama 'Operasi Mansouri'

Taliban Umumkan Dimulainya Ofensif Musim Semi Tahunan dengan Nama 'Operasi Mansouri'

Jum'at, 28 Apr 2017 18:15

Menteri Agama Keluarkan Maklumat Ketentuan Berceramah di Rumah Ibadah

Menteri Agama Keluarkan Maklumat Ketentuan Berceramah di Rumah Ibadah

Jum'at, 28 Apr 2017 17:09

Polisi India Tangkap Pemimpin Perlawanan Wanita Kashmir

Polisi India Tangkap Pemimpin Perlawanan Wanita Kashmir

Jum'at, 28 Apr 2017 17:06

Imam Qunut Shubuh, Makmum Ikut Qunut?

Imam Qunut Shubuh, Makmum Ikut Qunut?

Jum'at, 28 Apr 2017 16:59

DPR Gali Lubang Kuburannya Sendiri karena Gunakan Hak Angket atas KPK

DPR Gali Lubang Kuburannya Sendiri karena Gunakan Hak Angket atas KPK

Jum'at, 28 Apr 2017 15:55

Habib Rizieq Shihab Dikabarkan Umrah ke Arab Saudi diundang Raja Salman?

Habib Rizieq Shihab Dikabarkan Umrah ke Arab Saudi diundang Raja Salman?

Jum'at, 28 Apr 2017 15:22

Ahok Tak Nyaman Lihat Bocah Berjilbab Tampil di Depannya

Ahok Tak Nyaman Lihat Bocah Berjilbab Tampil di Depannya

Jum'at, 28 Apr 2017 15:20

Masyarakat dan Pemerintah Aceh Menolak LGBT, Barat Bersikeras Mengusung atas Dalih HAM

Masyarakat dan Pemerintah Aceh Menolak LGBT, Barat Bersikeras Mengusung atas Dalih HAM

Jum'at, 28 Apr 2017 15:15

Soal Hak Angket E-KTP, Pemuda Muhammadiyah: Kita Sedang Hadapi Firaun

Soal Hak Angket E-KTP, Pemuda Muhammadiyah: Kita Sedang Hadapi Firaun

Jum'at, 28 Apr 2017 14:51

Tingkatkan Ukhuwah, FSTS Gelar Silaturrahmi Akbar

Tingkatkan Ukhuwah, FSTS Gelar Silaturrahmi Akbar

Jum'at, 28 Apr 2017 13:08

Jangan Bicara Toleransi & Keadilan jika Masih Hobi Beri Stempel Radikalis & Teroris

Jangan Bicara Toleransi & Keadilan jika Masih Hobi Beri Stempel Radikalis & Teroris

Jum'at, 28 Apr 2017 12:55

Fahira Idris: Calon Senator Diseleksi DPRD, Ide Konyol dan Melecehkan

Fahira Idris: Calon Senator Diseleksi DPRD, Ide Konyol dan Melecehkan

Jum'at, 28 Apr 2017 12:26

Pejuang Oposisi Suriah Hancurkan Beberapa Tank dan Kendaraan Militer Assad di Front Hama

Pejuang Oposisi Suriah Hancurkan Beberapa Tank dan Kendaraan Militer Assad di Front Hama

Jum'at, 28 Apr 2017 11:30

Rahasia Tukimin di Kaki Sinabung

Rahasia Tukimin di Kaki Sinabung

Jum'at, 28 Apr 2017 11:22

Habib Rizieq Shihab dan Ustadz Bachtiar Nasir Tempati Urutan Teratas Tokoh Idola Remaja

Habib Rizieq Shihab dan Ustadz Bachtiar Nasir Tempati Urutan Teratas Tokoh Idola Remaja

Jum'at, 28 Apr 2017 10:58


Mukena bordir mewar harga murah
Must Read!
X