Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
5.189 views

Ribuan Warga Sambut Antusias Jenazah Anas Wiryanto

BIMA (voa-islam.com) - Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya jenazah ustad Anas Wiryanto dikembalikan ke kampung halamannya di Kelurahan Penato'i Kota Bima, NTB, sekitar pukul 00.45 WITA, Sabtu malam (2/1/2013).

Beredarnya isu penolakan terhadap salah satu jenazah korban penembakan Densus 88, akhirnya terbantahkan dengan realita yang ada diLapangan.

"Ada indikasi inteligen gelap yang menghembuskan isu penolakan terhadap jenazah ustadz Anas, namun semuanya terbantahkan oleh Fakta di lapangan, dimana warga menerimanya dengan baik tanpa ada huru-hara sedikitpun," kata ustadz Iskandar, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Sabtu (2/1/2013).

Kedatangan jenazah ustadz Anas mendapat sambutan antusias oleh kaum muslimin warga Kelurahan Penato'i Kota Bima.

"Nampak jelas, dari pengaturan Parkir, pengangkatan jenazah dan penjagaan yang terorganisir dari pemuda-pemuda Kelurahan Penato'i menunjukan keberpihakan mereka pada kedatangan jenazah ustadz Anas," ungkap ustadz Iskandar.

Ustadz Anas salah satu korban penembakan densus 88 di Kabupaten Dompu adalah sosok yang sangat dihormati di Kelurahan Penato'i. Beliau terkenal ramah, murah senyum dan tidak pernah terlibat satu kasus apapun yang berkaitan dengan hukum.

"Beliau dimata masyarakat Penato'i sangat baik, ramah dan tidak pernah tersangkut kasus hukum apapun" ujar Abdullah Samad, SH salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Penato'i.

Selain itu tanda-tanda syahid (insya Allah) yang nampak pada ustadz Anas, diantaranya keluarnya keringat di dahi dan wajah, darah mengalir terus dari kepala dan perut, badan masih lemas seperti manusia biasa yang masih Hidup serta tanda-tanda lainnya. Padahal jasad beliau sudah 28 hari disimpan di rumah sakit Polri.

Pada jenazaha almarhum ustad Anas terdapat luka tembak di bagian perut dua lubang, kepala dan paha serta ada bekas luka memar di dada kiri. Kemudian yang sangat membuat keluarga terpukul adalah adanya bekas otopsi yang tidak wajar dimana nampak bekas jahitan dari pusar sampai di dagu.

Pukul 10.00 WITA pagi jenazah diberangkatkan di TPU Kelurahan Penato'i.  Ribuan pelayat mengiringi pemakaman jenazah ustadz Anas. Acara pemakaman pun ditutup dengan do'a oleh salah seorang ustadz setempat. [Umar]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Indonesiana lainnya:

+Pasang iklan

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Dua Tahun Nuraini Menahan Sakit Tumor Mata. Cita-citanya Ingin Jadi Ustadzah. Ayo Bantu!!

Orang dewasa saja belum tentu sanggup menahan nyeri yang hebat selama dua tahun pada mata dan kepala. Tapi balita Nuraini ini bisa bersabar menghadapi ujian Allah, tumor mata ganas....

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Latest News


Must Read!
X