Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.795 views

Aparat Kepolisian Lakukan Terorisasi dua Aktivis JAT Surabaya

SURABAYA (voa-islam.com) - Dua orang aktivis Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) wilayah Surabaya difitnah sebagai teroris oleh aparat kepolisian.

Dua orang tersebut bernama Ya’qub Budiono dan Bramantyo. Foto dan identitas keduanya tersebar layaknya DPO teroris di berbagai tempat, seperti pos-pos siskamling di tengah warga.

Tentu saja hal ini mendapatkan protes keras oleh pihak JAT kepada kepolisian, pasalnya kedua aktivis tersebut tidak pernah melakukan tindakan melanggar hukum seperti terorisme. Berikut ini kronologis terorisasi aktivis JAT yang diterima redaksi voa-islam.com, Senin (4/3/2013).

  1. Berdasarkan Informasi dari seorang anggota JAT Surabaya yang sedang berada di sekitar daerah Gayungsari Surabaya pada tanggal 2 Maret 2013 pukul 20.00 WIB,  bahwa ia melihat selebaran/ gambar yang ditempel di pos keamanan yang bertuliskan Data Teroris dari Kelompok JAT.
  2. Pukul 20.15 WIB beliau memberitahukan kepada Ust. Heru Siswanto selaku Amir Mudiriyah Surabaya.
  3. Hari ini Tanggal 3 Maret 2013 tepatnya pukul 07.15 WIB, Ust. Heru Siswanto bersama beberapa orang dari pengurus Mudiriyah Surabaya melakukan pengecekan di daerah Gayung Sari Surabaya dan menemukan beberapa pos keamanan di beberapa RT tertempel selebaran/ gambar tersebut.
  4. Pukul 11.00 WIB Ust. Heru Siswanto dan beberapa orang dari pengurus Mudiriyah Surabaya mendatangi Polsek Gayungan Surabaya untuk konfirmasi.
  5. Rombongan dari JAT Mudiriyah Surabaya yang bersama Ust. Heru Siswanto yaitu Ust. Hamzah Baya, Amirul, Masykur, Joko Mulyono, Paripung, dan Fuji Setryawan ditemui Bp. Widiyanto selaku Kanit Shabara Polsek Gayungan Surabaya.
  6. Rombongan dari JAT Mudiriyah Surabaya ini mendampingi saudara Ya’kub Budiono dan Bramantyo sebagai korban yang fotonya berada di poster tersebut.
  7. Sekitar pukul 11.15 WIB rombongan ditemui oleh Kompol Taufik Yulianto selaku kapolsek Gayungan Surabaya.
  8. Kompol Taufik Yulianto mengatakan bahwa ada perintah resmi dari polrestabes Surabaya yang tertanggal 2 Maret 2013 untuk menempelkan poster tersebut di wilayahnya.
  9. Hari yang sama yaitu tanggal 2 Maret 2013 tepatnya pada sore hari Kompol Taufik Yulianto memerintahkan anggotanya menempelkan poster tersebut di tiap pos keamanan di wilayah Gayung Sari Surabaya.

Rencananya, pihak JAT akan menggugat pihak kepolisian lewat proses hukum, kemudian menuntut institusi kepolisian yang telah menyebarkan selebaran DPO itu meminta maaf  dan merehabilitasi nama baik aktivis JAT tersebut.  [Ahmed Widad]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X