Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.360 views

Liputan Kunjungan Yusuf Qardhawi oleh Relawan Indonesia di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Ulama besar Syeikh Yusuf Al-Qardhawi berhasil masuk ke Jalur Gaza untuk melakukan ziarah dan bersilaturahim dengan warga Gaza yang hidup dalam kondisi terblokade oleh Zionis Israel.

Kedatangan Syeikh Yusuf Al-Qardhawi menyebarkan pesan kepada dunia bahwa persoalan Palestina tidak hanya persoalan bagi warga Palestina dan dunia Arab akan tetapi menjadi tanggung jawab bagi seluruh umat Islam di dunia.

Puluhan ribu warga Jalur Gaza Palestina memadati Lapangan Hijau yang terletak di Gaza City. Kedatangan Syeikh Yusuf Al-Qardhawi seakan menyiram semangat bagi warga Jalur Gaza Palestina.

Ismail Haniyah selaku perdana mentri Palestina untuk wilayah Jalur Gaza dengan sejumlah staf dan pengawalan ketat melakukan penjemputan yang meriah dan sederhana. Pada saat Syeikh Yusuf Al-Qardhawi tiba di perbatasan Rafah dengan penuh bangga PM Ismail Haniyah bersalaman, mencium tangan dan kepala Syeikh Yusuf Al-Qardhawi sebagai simbol penghormatan mewakili rakyat Palestina.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sumpah bahwa satu saat nanti kami akan kembali dan mengemblikan hak kami dengan izin Allah Ta’ala. Dilanjutkan lagi dengan tanda tangan sumpah.

Kehadiran Syeikh Yusuf Al-Qardhawi diiringi dengan gema takbir seakan mengguncag podium kokoh yang sudah disiapkan dua hari sebelum kedatangan. Dengan berdiri di podium Syeikh Yusuf Al-Qardhawi pun melakukan sumpah bersama dengan warga Jalur Gaza.

Inti acara dari penyampaian Syeikh Yusuf Al-Qardhawi bahwa orang Israel tidak punya hak terhadap tanah Palestina dan tidak berhak mendiami tanah Palestina apalagi melarang warga Palestina melaksanakan sholat di Masjid Al-Aqsha yang menjadi harga diri umat Islam diseluruh dunia.

Kemenangan yang diraih oleh pejuang Palestina merupakan persembahan dari darah para syuhada seperti Asy-Syahid Syeikh Ahmad Yassin, Asy-Syahid Abdul Azis Rantisi, Izzuddien Al-Qassam dan para syuhada lainya yang semoga Allah Ta’ala menempatkan mereka disurga Firdaus, amin.

Palestina adalah milik umat Islam, umat bertanggung jawab membebaskan tanah Palestina, tidak ada yang dapat melarang siapa pun masuk ke Gaza dan saat ini kita rasakan sendiri bahwa siapa pun lebih mudah masuk ke Gaza karena ini atas keberkahan dan hasil dari perubahan yang terjadi di Mesir, berkat revolusi yang telah dicapai oleh rakyat Mesir.

Persoalan Palestina adalah persoalan seluruh umat, hak seluruh umat Islam pergi ke Masjid Al-Aqsha untuk shalat disana. Seluruh umat Islam ingin berjuang tak lain dan tak bukan karena ingin mencari ridha Allah Ta’ala.

Seluruh umat Islam dalam persoalan ini, tidak hanya persoalan orang Arab akan tetapi sebagian besar negara pun ingin ikut dalam membela tanah Palestina untuk membebaskan masjid Al-Aqsha seperti negara Malaysia, Indonesia dan negara lainnya yang selalu berlomba-lomba memperjuangkan hak umat ini.

Yusuf Al-Qardhawi mengatakan, negara ini harus kita angkat martabatnya. Sebagai lelaki kita harus membebaskan negara Palestina. Kita sebagai umat Islam patut malu jika di negara Palestina saudara-saudara kita di dzalimi oleh Yahudi.

Kami datang ke Gaza dengan membawa nama ulama dari negara Arab dan menyatakan akan selalu berada dalam memperjuangkan tanah palestina, kami akan selalu berjihad dengan jiwa kami, dengan harta kami, dan dengan ilmu yang kami miliki dan dengan segala kamampuan yang kami miliki.

Kita bersama-sama memperjuangkan dan mengembalikan hak kita, kita harus mengangkat senjata demi harga diri Islam yang telah diinjak-injak oleh yahudi. Wahai rakyat Gaza kesabaran kalian adalah nilai yang sangat berharga, kalian harus yakin bahwa satu saat nanti kalian akan mencapai kemenangan. Jika kita menolong agama Allah maka tidak perlu kawatir Allah Ta’ala akan menolong kita dan akan memberi kemenangan, intanshurullah yanshurkum.

Kita berjuang untuk Allah, kita harus saling mendoakan, kalian tidak boleh saling bertolak belakang, kalian harus bersatu karena dengan bersatu maka kita akan mendapat kemenangan dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.

Kalian harus merapatkan barisan dan harus satu keluarga antara Gaza dan tepi barat. Kami yakin  bahwa kalian orang Palestina adalah orang-orang yang ikhlas, ingin merdeka dan terbebas dari Yahudi.

Marilah bersatu ibarat satu gedung, saling memperkokoh satu sama lain, mari kita bergandengan tangan ibarat satu tubuh, Allah Ta’ala akan menyatukan hati kita dan langkah kita.

Hari ini, hari Gaza, hari Palestina, dengan satu suara satu tujuan dengan didukung oleh keimanan kita. Yakinlah bahwa Allah Ta’ala akan memberikan kemenangan kepada Gaza, kepada Palestina, masjid Al-Aqsha, kepada Islam dan kepada seluruh umat Islam. [Abdillah Onim]

____________________________

Nb: Ladang amal kalian dengan peduli terhadap anak yatim, fakir miskin dan janda syuhada di Gaza-Palestina.

Gaza-Palestina

 

Abdillah onim

Email : onim.gaza@gmail.com

Pin BB: 25C63245

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X