Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.804 views

Warga Lamongan Dihasut Preman Untuk Serang Aktivis Islam

Oleh : Al-Faqir R.E

VOA-ISLAM.COM - Sejak menjelang bulan suci Ramadhan hingga bulan Syawwal 1434 H ini, sejumlah aktivis Islam yang mengaku dari Front Pembela Islam (FPI) Lamongan Jawa Timur gencar melakukan monitoring ke berbagai tempat maksiat dan menutup sejumlah tempat agen penjualan miras di wilayah Lamongan dan sekitarnya.

Aksi ini di lakukan karena aparat yang berwenang tidak berupaya menindak tempat masiat dan sejumlah agen minuman keras (miras) yang sangat mengganggu ketenangan umat Islam dalam beribadah.

Bentrokan antara “FPI dan warga” yang di hasut preman yang tidak terhindarkan beberapa waktu lalu (12/8/2013) dipicu dari aksi penganiayaan seorang preman terhadap seorang istri aktivis Islam yang diduga sebagai anggota FPI.

Istri “anggota FPI” di bacok oleh preman yang tidak dikenal dan dicurigai pelakunya adalah yang selama ini menjadi backing dari tempat maksiat dan minuman keras. Kejadian ini membuat aktivis Islam di Lamongan mencari preman pelaku pembacokan terhadap istri “anggota FPI” tersebut.

Beberapa tempat sarang preman di sweeping sejumlah “anggota FPI” dan karena ada perlawanan dari sekelompok preman yang berusaha menyerang balik sehingga bentrokan tak dapat terhindarkan. Aktivis Islam berhasil memukul mundur para preman penjaga tempat maksiat tersebut.

Tak berselang lama, warga yang sudah di provokasi preman pun melakukan perlawanan dengan mendatangi Dusun Gowah, Kelurahan Blimbing, Paciran yang dikenal merupakan markas dari “anggota FPI”.

Aksi warga ini terprovokasi oleh preman yang menyebar fitnah kalau “anggota FPI” akan menyerang semua rumah warga karena balas dendam adanya seorang anak dan istri “anggota FPI” yang di bacok orang tak dikenal yang diduga adalah para preman.

Dari bentrokan tersebut, mobil dan sejumlah motor “anggota FPI” di bakar oleh massa yang terlebih dihasut oleh preman. Petugas kepolisian yang datang di lokasi kejadian kemudian melakukan pencarian baik warga yang terlibat maupun massa FPI yang terlibat bentrok ke sejumlah perkampungan.

Petugas mulanya mengamankan seorang “anggota FPI” bernama Zen yang istrinya menjadi korban pembacokan. Setelah melakukan penyisiran, petugas ikut mengamankan 42 anggota FPI yang berada di sebuah rumah dan sebuah mushola.

Dengan hal ini, jelas bahwa warga yang menyerang aktivis Islam yang mengaku sebagai “anggota FPI Lamongan” awalnya bersikap netral. Mereka kemudian menyerang aktivis Islam karena adanya provokasi dari para preman.

Sementara itu, baik DPD FPI Jatim maupun DPP FPI setelah kejadian telah dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada kepengurusan maupun anggota FPI di kota Lamongan Jatim. Mari Kita Saksikan Hebohnya Media. [Khal-fah]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah yang ditinggali keluarga yatim Ibu Turyati (34) ludes terbakar saat ditinggal berbuka puasa bersama dan sholat Tarawih. Kebakaran pada Kamis malam (23/3/2023) itu tak menyisakan barang...

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Tak punya kedua orang tuanya sejak 2017, Monica Kenyo Wulan Hapsari (27) hidup sendiri di kos berukuran sempit 2 x 3 meter. Sempat kelaparan dan hanya mampu jual sepatu dan tas ke rosok untuk...

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 02/10/2023 11:12

2 Redaksi Bacaan Tasyahhud