Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.490 views

PKS dan KNKDM Mengutuk Pembantaian Terhadap Muslim di Mesir

Jakarta (voa-islam.com) Di Jakarta dan berbagai kota di Indonesia terus berlangsung aksi yang menentang kekejaman militer Mesir terhadap para pendukung Presiden Mohamad Mursi.

Sementara itu,  Ketua Bidang Perempuan DPP PKS, Anis Byarwati mengatakan pembantaian yang dilakukan rezim ad interim Mesir dengan dukungan militer nyata-nyata melanggar Deklarasi Universal PBB tentang Hak Sipil dan Politik (International Covenant on Civil and Political Rights/ICCPR).

Anis mengatakan tindakan militer Mesir sudah melewati batas hukum deklarasi ICCPR tersebut. Militer Mesir tidak sekedar menangkap, tapi juga membantai warganegara yang sedang menyampaikan aspirasinya dengan damai.

"Manusia manapun yang memiliki hati pasti tersentuh dan mengutuk perbuatan keji dan tidak beradab tersebut, tindakan kejam tersebut jelas dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki hati," jelasnya.

Menurutnya, tindakan militer Mesir sangat menodai prinsip demokrasi. Para pendukung Mursi melakukan unjuk rasa dengan damai untuk mengembalikan otoritas Mursi yang telah dicabut paksa, padahal Mursi dipilih dengan legitimasi dari rakyat.

Dibagian lain, Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (KNKDM) kembali memprotes aksi kejam militer Mesir terhadap warga sipil. "Kita memprotes keras tragedi berdarah yang terjadi di Mesir," kata Sekjen KNKD Mesir, Suhartono di Jakarta Selasa (20/8/2013).

Suhartono mengatakan, KNKDM menegaskan pernyataan sikapnya atas peristiwa berdarah yang terjadi di Mesir, dimana pembantaian biadab junta militer Mesir terhadap para peserta aksi damai seantero Mesir, serta dibunuhnya proses Demokrasi yang baru saja berjalan di negeri itu.

Dalam pernyataan sikapnya, KNKDM mengutuk keras parade tragedi kemanusiaan berdarah sejak kudeta rezim militer 3 Juli lalu, KNKDM juga mengutuk kebiadaban aparat dalam membubarkan aksi damai di Nahdhoh Square dan Rab’ah Adawiyah. Dimana jumlah korban tewas mencapai 4500 jiwa dan 15 ribu korban lainnya luka-luka.

"Meski tragedi di Nahdah Square, jumlah korban tewas belum terdeteksi seluruhnya, namun diprediksikan jumlah korban tewas di seluruh Mesir, selama rezim milter berkuasa hingga pernyataan ini dibacakan, telah mencapai lebih dari 6000 jiwa. Ini merupakan pembantaian massal paling biadab dalam sejarah kemanusiaan modern," ungkapnya.

KNKDM juga mengutuk keras tindakan biadab aparat dalam memperlakukan para demonstran yang telah gugur atau dalam perawatan di RS Darurat Rab’ah Adawiyah. "Banyak jenazah yang hilang terbakar. Banyak korban luka parah yang akhirnya menemui ajal karena aparat melarang ambulance masuk lokasi," jelasnya.

Mereka menyeru dan mendorong lembaga HAM nasional dan internasional untuk mengungkap kejahatan kemanusiaan ke Mahkamah Internasional di Den Haag.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan moril, do’a, bantuan kemanusiaan dan bantuan konkrit lainnya bagi Rakyat Mesir.

Aksi yang mengecam kudeta militer terhadap Presiden Mohamad Mursi ini juga berlangsung di berbagai negara Arab, Palestina, Afrika Utara, Pakistan,  Turki, Jerman, London, dan sejumlah kota lainnaya di dunia. mshd/dsb

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X