Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.067 views

FPI & HTI Geruduk Kedubes Australia Tuntut Minta Maaf Secara Terbuka

JAKARTA (voa-islam.com) Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengeruduk Kedutaan Besar (Kedubes) Australia yang dulu pernah di bom pada 9 September 2004 lalu Rois dan Heri Golun.

Kedubes yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan ini di demo dalam aksi massa yang mencoba mendekati pagar kedutaan dan menuntut permintaan maaf terbuka dari Australia dalam kasus penyadapan kepada pemerintah Indonesia.

Jika dahulu bom mobil box, kini dalam aksinya, massa FPI melamparkan 'bom' dari tomat dan telur busuk ke Gedung Kedubes Australia. Dalam aksinya, massa FPI juga membakar bendera Australia di depan gerbang masuk kedubes. Tak hanya itu aksi di warnai dengan orasi yang menyatakan FPI akan melakukan aksi sweeping ke warga Australia yang ada di Indonesia. 

Massa mengaku bertindak seperti ini karena melihat sikap pemerintah Australia yang tidak bersedia meminta maaf. "Kami harus usir Dubes Australia dan seluruh jajarannya," ujar Awit.

Koordinator aksi ini, Awit yang juga menjadi salah seorang orator mengatakan bahwa FPI adalah ormas Islam yang cinta tanah air. 

Pernyataan Hizbut Tahrir Indonesia Tentang

“PENYADAPAN PEJABAT INDONESIA OLEH AUSTRALIA”

Sebagaimana diungkap harian Inggris The Guardian dan harian Australia The Sydney Morning Herald (18/11), ternyata presiden SBY telah lama yang menjadi target penyadapan Badan Intelijen Australia (DSD). Bukan hanya SBY, tapi juga Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres, Menko Perekonomian, Dubes RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, mantan Menkeu RI yang kini menjabat Direktur Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati, dan mantan Menpora Andi Mallarangeng turut disadap. Penyadapan itu dilakukan terhadap ponsel Nokia E-90-1 yang digunakan Presiden SBY dan Ani Yudhoyono, serta BlackBerry Bold 9000 yang dipakai Wakil Presiden Boediono.

Penyadapan seperti itu jelas sebuah pengkhianatan dan tindakan yang tidak dapat diterima. Apalagi Australia sebelumnya juga telah terlibat dalam invasi terhadap Afghanistan dan Irak yang dilakukan oleh AS dan sekutunya. Sementara atas tindakan itu, pemerintah Australia melalui PM Tony Abbot menolak untuk mengakui kesaalahan dan meminta maaf.

Berdasar fakta tersebut, sesungguhnya sudah cukup untuk menjadi dasar bagi pemerintah Indonesia menutup Kedubes Australia di Jakarta serta melarang pembangunan gedung baru yang rencananya akan segera dilakukan. Rencana pemerintah Indonesia yang hanya akan menghentikan sementara semua kerjasama di berbagai bidang dengan Australia, termasuk memanggil Dubes Indonesia di Canberra tidaklah cukup. Dalam pandangan Islam penutupan Kedubes Australia wajib dilakukan karena negara ini termasuk negara muhariban fi’lan, yakni negara yang secara langsung turut memerangi dan membunuh umat Islam di berbagai kawasan dunia, khususnya di Afghanistan dan Irak.Terhadap negara semacam ini, tidak boleh ada hubungan diplomatik dalam bentuk apapun sampai negara ini benar-benar menghentikan semua tindakan permusuhan itu.

Berkenaan dengan itu, Hizbut Tahrir Indonesia bersama Ormas-Ormas Islam menyatakan:

  1. Mengutuk semua tindakan penyadapan yang dilakukan oleh Dinas Intelijen Australia atas sejumlah pejabat tinggi Indonesia, karena tindakan itu jelas merupakan bentuk permusuhan dan pengkhianatan yang nyata.
  2. Menuntut kepada pemerintah Indonesia untuk menutup Kedubes Australia dan mengusir para diplomatnya serta memutus hubungan diplomatik dengan negara yang jelas-jelas telah melakukan tindakan kedzaliman dan permusuhan terhadap negeri-negeri muslim. Tindakan ini harus dilakukan sebagai bukti bahwa pemerintah Indonesia memang benar-benar menjaga keamanan dan kedaulatan negeri ini.
  3. Menyerukan kepada umat Islam di Indonesia bergerak bersama-sama bersungguh-sungguh, saling bahu membahu, berjuang bersama-sama bagi tegaknya kembali syariah dan khilafah. Hanya dalam naungan daulah Khilafah saja kerahmatan Islam yang telah dijanjikan oleh Allah SWT benar-benar akan terwujud, dan perlindungan terhadap harkat dan martabat umat serta kedaulatan negeri muslim, termasuk Indonesia juga bisa dilakukan dengan nyata. Insya Allah.

Hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal mawla wa ni’man nashiir.

[hti/vv/abdulah/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X