Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.520 views

Dirut RS Amal Sehat Slogohimo Dideportasi Kantor Imigrasi Singapura

WONOGIRI (Voa Islam) – Perlakuan yang tak semestinya dan boleh dikatakan kurang menghargai warga negara indonesia (WNI) dilakukan oleh Pemerintah Singapura. Hal itu dialami oleh rombongan mahasiswa S2 magister manajemen rumah sakit Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam rangka studi banding di dua RS di Kuala Lumpur Malaysia. Bahkan salah satu mahasiswa yang merupakan warga Wonogiri, Rosyid Ridho,  harus rela dideportasi pihak Kantor Imigrasi Singapura.

Saat dijumpai di kediamannya di Brumbung, Kaliancar, Selogiri, Rosyid Ridho membenarkan, dirinya bersama ke 21 rekannya sesama mahasiswa S2 UMY pada Rabu (7/5) lalu mendapat tugas dari kampus untuk melakukan studi banding didua rumah sakit ternama di Malaysia yakni Hospital UKM dan Hospital KMJ. Mereka pun berangkat menuju Kualalumpur Malaysia dengan melalui agent travel. Perjalanan mereka melalui Singapura kemudian dijadwalkan city tour melalui jalan darat, dan Kamis(8/5) tiba di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Sesampainya di Bandara Changi, Singapura saat itu memang pemeriksaan ketat sekali. Kalau tidak salah saya saat itu diperiksa petugas imigrasi kurang lebih hampir tujuh jam, sebelum saya dideportasi lagi ke Indonesia,” terang Rosyid Ridho yang juga Dirut RS Amal Sehat Slogohimo kepada Timlo.net, Jumat (9/5).

Menurut Rosyid, perlakuan petugas Imigrasi Singapura tergolong tidak menghargai dan terkesan sentimen dengan warga Indonesia. Dirinya saat itu pun terpisah dari rombongan mahasiswa lainnya, bahkan ia dikarantina dan dilarang berkomunikasi .Terlebih lagi paspor yang ia miliki sudah hampir habis masa berlakunya.

Dan yang paling tidak mengenakkan saat itu, yakni pertanyaan petugas saat menginterogasinya berawal dari rekam paspor perjalanan miliknya tertera pada awal Januari 2013 lalu dirinya melakukan perjalanan menuju Turki, itu pun dalam rangka misi kemanusian, lantaran Rosyid sendiri merupakan relawan medis yang tergabung dalam HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia) dan menurut dirinya, hal itulah yang menjadi pemicu kenapa dirinya dideportasi. Sedangkan mahasiswa lainnya rata-rata paspor yang mereka gunakan tergolong baru.

“Saat diperiksa itu dua buah handphone saya juga disita, dan juga sampai diinterogasi seputar saya saat di Turki,dan saat juga hampir setengah jam dua HP saya itu dibawa keluar mungkin saja dicuri datanya atau apa saya juga tidak tau,” katanya.

Menurut Rosyid Ridho, alasan kenapa dirinya dideportasi sempat ditanyakan kepada pihak petugas kantor Imigrasi Singapura. Namun, alasan yang dilontarkan pihak Imgrasi kuranglah jelas dan tanpa alasan pasti.

“Saya sempat tanya kepada petugas yang memeriksa saya, dan alasannya, dia hanya menjalankan tugas, dan ini merupakan kebijakan negara saya,” jelas Rosyid menirukan ucapan petugas Imigrasi Singapura.

Sampai saat ini dirinya belum memikirkan langkah apa selanjutnya. Sedangkan rekan-rekan mahasiswa lainnya sudah tiba di Malaysia dan melakukan studi banding. (timlo/Voa Islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X