Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.932 views

Innalillah. Bazahir, Penghafal 15 Juz itu Pulang Lebih Cepat

ALOR NTT (voa-islam.com) - Man proposes but God disposes. Kita dapat berencana setinggi langit, tapi ketentuan di tangan Allah SWT. Itulah pula halnya dengan Bazahir, remaja yang bakal menjadi kebanggaan kampungnya di Pulau Kangge, Kecamatan Pantar Barat Laut, Kab Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melalui bantuan Ustadz Gunawan Bala, da’i Dewan Dakwah di Pulau Kangge, potensi Bazahir dilejitkan. Melalui perjalanan laut selama 5 jam dari Pelabuhan Kalabahi, dilanjutkan menumpang kapal fery selama 9 jam menuju Kupang NTT, lalu terbang ke Surabaya, Jawa Timur, dilanjutkan perjalanan darat ke Surakarta, Jawa Tengah, akhirnya Bazahir masuk SMA dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Imam Syuhodo di Sukoharjo.

Kader Ustadz Gunawan itu tak menyia-nyiakan kesempatan yang diperolehnya. Ia belajar serius dan sungguh-sungguh. Hasilnya, anak ke 4 dari 7 bersudara itu mampu menyelesaikan SMA-nya disertai hafalan 15 Juz Qur’an.

Bahkan, Bazahir mendapat peluang untuk melanjutkan studi ke Yaman dengan beasiswa.

Nun jauh di kampungnya, orangtua Bazahir bersyukur sekaligus sedih. Mereka jelas bangga dengan prestasi anaknya, namun juga nelangsa karena berat niat untuk memupus rindu menjumpainya setelah berpisah sekitar tiga tahun. Demikian pula sebaliknya, pulang kampung adalah suatu kemewahan buat Bazahir.

Maka, sanak-saudara Bazahir berusaha mengumpulkan uang untuk membiayai kepulangan Bazahir ke Kangge, sebelum ia terbang ke Yaman.

Di Solo, Bazahir gembira mendapat kabar bahwa tabungan kerabatnya mendekati cukup untuk biaya pulang kampung. Ia sudah membayangkan, beberapa hari lagi bakal pulang kampung berkumpul dengan keluarganya.

Namun, sebuah peristiwa membuat kepulangan Bazahir lebih cepat dari rencana. Bukan pulang kampung, tapi pulang ke haribaan-Nya.

Siang itu, Bazahir dan seorang kawannya mendapat tugas untuk ke panti asuhan. Berboncengan sepeda motor, mereka melaju ke tujuan. Saat melalui ruas jalanyang sedang diperbaiki dan padat kendaraan, tak terelakkan motor yang dikendarai Bazahir bertubrukan dengan sebuah bus besar. Bazahir dan temannya terkapar di aspal jalan dengan kondisi mengenaskan.

Segera kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Dr Oen, Solo Baru. Namun setiba di Rumah Sakit, Bazahir sudah tidak bernyawa lagi. Sedangkan kawannya dalam kondisi kritis. Kepalanya luka berat.

Ustadz Gunawan Bala segera memboyong orangtua almarhum ke Pesantren Imam Syuhodo Sukoharjo. Dengan berderai airmata, orang-orang kampung nan lugu itu mesti merelakan kepergian anaknya untuk selamanya.

‘’Terima kasih, dan tolong doakan yang terbaik bagi almarhum dan keluarganya,’’ ujar Ustadz Gunawan dengan pilu, tatkala belum lama ini menerima bantuan dari LAZIS Dewan Da’wah untuk biaya akomodasi kepulangan keluarga Bazahir ke Pulau Kangge. [Nurbowo/ddii]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X