Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.811 views

Akbar Tanjung : Ada Tangan KIH Dibalik Perpecahan Golkar

JAKARTA (voa-islam.com) - Menurut Akbar Tanjung, konflik di internal tak dapat dilepaskan dari tangan-tangan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Tokoh-tokoh yang ingin menjungkirkan Aburizal Bakrie, tak lain, mereka itu tokoh yang sudah 'kebelet' dengan kekuasaan, dan semula mereka sudah berniat bergabung dengan PDIP dan Jokowi.

Hal ini, seperti dikemukakakn oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung bahwa, ada beberapa bakal calon ketua umum Partai Golkar yang ingin mengalihkan dukungan ke pemerintahan Jokowi.

"Memang ada calon yang juga ikut dalam proses pemilihan ini, kalau dia terpilih akan membawa partai ini untuk mendukung KIH," kata Akbar, saat jumpa pers, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Akbar meminta agar semua pihak bisa menahan diri. Sebab, apapun hasil keputusan Munas Partai Golkar di Bali nanti, tidak akan merubah kebijakkan partai untuk tetap bersama Koalisi Merah Putih (KMP) mengawal pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan.

"Kita sepakat bahwa dalam Munas Golkar tetap di KMP. Dalam konteks itu siapapun yang terpilih nanti harus taat pada keputusan munas bahwa Partai Golkar tetap di KMP," tegas Akbar.

Dalam kesempatan itu, Akbar mengingatkan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk menahan diri dan tetap berada pada garis kebijakan partai. Sebab, konflik yang terjadi dapat memecah belah partai.

"Konflik yang terjadi saat ini bisa mengarah ke perpecahan. Jangan sampai mengganggu daripada keutuhan soliditas partai. Kami siap sebagai wantim untuk memediasi komunikasi itu," kata Akbar.

Sebelumnya, kericuhan saat rapat pleno Partai Golkar disinyalir atas keterlibatan pihak dari luar partai berlambang pohon beringin itu. Sebab, kericuhan itu tidak akan terjadi jika memiliki tujuan yang sama, yakni membesarkan partai.

"Kalau kita lihat banyak sekali calon-calon ketua umum, ada salah satu dari mereka jika jadi ketua umum, ingin membawa Golkar ke KIH," kata Ketua OC Munas, Ahmadi Noer Supit, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/11/2014). 

Sementara itu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat,  Anas Urbaningrum mengamini jika ada keterlibatan pihak eksternal dalam konflik yang terjadi di Partai Golkar.

Pasalnya konflik yang terjadi saat ini berbeda dan kuat aroma keterlibatan pihak di luar Golkar.

"Sbg partai yg sudah makan asam garam politik, Golkar pasti paham realitas konflik skrg ini bisa berbahaya," ujar Anas lewat akun twitternya @anasurbaningrum, Kamis (26/11/2014).

Anas menilai, partai politik sekelas Golkar diyakini sudah berpengalaman dalam mengelola konflik di inetrenal. Sebab Golkar terdiri dari banyak faksi-faksi di dalamnya.

"Faktanya, Golkar adalah salah satu aset bangsa dan kekuatan demokratisasi yg penting, dgn kelebihan dan kekurangannya," katanya.

Anas mengatakan, konflik yang terjadi di internal Golkar sudah membahayakan masa depan parpol tersebut. Sebab dengan menunjukan konflik hingga berujung adu fisik dipastikan akan mempengaruhi citra dimata publik.

"Berbahaya bagi percobaan politik sbg oposisi dan mengancam masa depannya sendiri. Alarm internalnya pasti berbunyi. Belum lagi dgn kemungkinan ikut sertanya pihak lain masuk dalam pusaran dinamika internal partai," katanya.

Untuk itu, para elit Golkar diimbau untuk segera mengambil langkah politik agar konflik ini bisa secepatnya diselesaikan.

"Kerugian bagi Indonesia dan demokrasi kita jika konflik internal yg tak lazim ini tdk berhasil ditemukan solusinya," katanya.

Nampaknya, rezim Jokowi mempraktekan cara-cara Orde Baru dan Soeharto, menghancurkan dan melemahkan kekuatan-kekuatan politik yang tidak sesuai dengan prinsip kekuasaanya, dan menjadi oposisi.

Penghancuran Golkar itu dengan cara memanfaatkan orang-orang di dalam Golkar, yang sudah 'kebelet', ingin berkuasa, yaitu Agung Laksono cs.

Maka, sekarang ada skenario seperti yang dijalankan seperti pada PPP terhadap Golkar. Dengan bergabungnya Golkar ke KIH, akan oposisi di parlemen tamat. Rezim tiran baru muncul di Indonesia, di bawah Jokowi. [dimas/dbs/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X