Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
36.565 views

Hanya Dalam 3 Hari Harga BBM Dinaikkan, 4 Rakyat Gugur

JAKARTA (voa-islam.com) - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh rezim penguasa Selasa (18/11/2014) silam tidak hanya memberatkan dari sisi melambungnya harga kebutuhan pokok dan ongkos transportasi umum. Namun di beberapa daerah, nyawa pun menjadi pertaruhan bagi rakyat kecil.

Menurut penelusuran redaksi, baru dalam 3 hari sejak harga BBM dinaikkan, 27-29 November 2014, sudah ada 4 rakyat yang meninggal baik akibat kebengisan polisi rezim maupun buruknya sistem rezim dalam mendistribusikan kompensasi bagi kaum lemah.

Berikut ini daftar korban rezim yan dikuasai oleh koalisi yang dipimpin PDIP dengan Jokowi sebagai presidennya :

1. Muhammad Arif, Makassar

Korban yang pertama meninggal dunia adalah Muhammad Arif alias Ari. Dia dinyatakan meningal pada Jumat (27/11/2014). Pemuda berusia 18 tahun ini dinyatakan sudah tidak bernyawa dalam aksi penolakan BBM di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam foto yang tersebar di dunia maya, Arief dinyatakan meninggal karena dilindas oleh mobil Water Cannon polisi. Namun berdasarkan video yang baru saja bocor ke publik, ternyata Arief diduga gugur ditembak oleh polisi tepat di kepalanya. Hal ini diketahui dengan adanya lubang mengangga di bagian belakang kepalanya.

Meski demikian pihak kepolisian berkilah dan membantah hal tersebut, polisi menuding Arief gugur terinjak-injak oleh temannya sendiri.

"Kami kejar, setelah itu korban terjatuh. Teman-teman korban dan mahasiswa yang berlarian tak melihat korban jatuh makanya terinjak-injak oleh teman sendiri,” kilah Kapolsekta Panakkukang, Kompol Tri Hambodo.

2. Yatirah, Solo

Yatirah menjadi korban pertama pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang menjadi kompensasi buat masyarakat miskin pun juga memakan korban. Di Kantor Pos Jebres Solo, Jawa Tengah, Yatirah, nenek berusia 80 tahun warga RT 02 RW 08, Kelurahan Jebres, Solo meninggal dunia saat antre pembagian dana PSKS pada Jumat, 28 November 2014.

3. Cicih, Tasikmalaya

Seperti kasus Yatirah, Nenek Cicih yang berusia 79 tahun warga Kampung Torowek, Dirgahayu, Kadipaten Tasikmalaya, Jawa Barat juga tewas saat berdesakan mengantre untuk mendapatkan bantuan Rp 400 ribu saja. Korban masuk dalam antrean untuk mendapatkan kompensasi BBM. Namun sesaat setelah mendapatkan uang bantuan, tiba-tiba korban sesak napas dan jatuh pingsan.

Petugas medis yang sudah bersiaga langsung membawa korban ke puskesmas terdekat dengan ambulan. Namun diperjalanan korban menghembuskan napas terakhirnya. Diduga korban memaksakan diri berangkat mengambil uang sementara kondisinya tengah sakit. Karena tak kuat berdesakan korban pingsan sesaat setelah mendapatkan uang bantuan.

4. Kumun, Tasikmalaya

Kumun yang berusia 82 tahun, warga Kampung Sekung RT 23/RW 10 Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat juga meninggal dunia, Sabtu (28/11/2014). Ia meninggal sesaat setelah antri mengambil bantuan di halaman kantor Kecamatan Pancatengah.

Awalnya, korban terjatuh saat dalam kerumunan. Melihat korban terjatuh, warga menolongnya dan membawa ke kantor kecamatan. Korban diperiksa oleh dokter Puskesmas yang berjaga. Namun, hasil pemeriksaan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Berapa banyak lagi korban yang harus ditelan oleh arogansi rezim penguasa. Apakah Jokowi sebagai penguasa rezim ini hanya akan mengatakan "Bukan Urusan Saya"?  (az/dbs)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 15/05/2024 17:07

Punya Musuh