Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.332 views

Kesatuan Aksi KB-HMI: PDI-P Politisasi Isu Keutuhan NKRI

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Koordinator Kesatuan Aksi KB-HMI, Ahmad Doli Kurnia menilai bahwa pernyataan tambahan Sekjen PDI-P, Hasto K tentang pidato Megawati pada HUT PDIP lalu, semakin menjelaskan pembisik sebenarnya di lingkaran Megawati yang sering memberikan masukan dan mempengaruhi sikap dan pandangan Megawati terhadap realitas Indonesia saat ini. 

"Pidato dan sikap yang bernada menebar kebencian dan ingin berhadap-hadapan terus dengan ummat Islam yang disampaikan Megawati itu sesungguhnya mengejutkan banyak orang," kata ketua PB Al Washliyah itu dalam keterangan persnya, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Apalagi, lanjut Doli, bila semua ingat bahwa orang tuanya, Soekarno tidak bisa dipisahkan dengan fikiran dan pandangan-pandangannya tentang Islam serta keterlibatannya bersama ulama dan tokoh-tokoh Islam pada masa kemerdekaan dan awal pemerintahan Indonesia. 

Selain itu penjelasan Sekjend PDIP tersebut juga menggambarkan kepanikan politik. Reaksi mayoritas ummat Islam terhadap pilihan calon mereka di Pilkada DKI yang menistakan Islam begitu besarnya, sehingga mereka berusaha melakukan manuver politik dengan berbagai cara untuk tetap mewujudkan kepentingan politik mereka. 

"Mereka membangun isu dan pencitraan seakan yang paling NKRI dan paling menghargai ke-Bhinneka-an, hanya untuk memenangkan calon mereka," jelas Politisi Golkar tersebut.

Jadi, menurut Doli, sesungguhnya mereka mem-"politisasi" isu keutuhan NKRI dan keragaman untuk kepentingan politik mereka. Bagaimana inkonsistensi dan disonansinya (beda ucapan dengan tindakan) pidato Megawati itu. Dalam kesempatan yang sama, pidato itu mengagung-agungkan keberagaman dan anti intoleransi, namun lucunya juga sekaligus mengkerdilkan bahkan mau menafikan, menghilangkan, menghabiskan kelompok yang lain, yang justeru mayoritas. 

"Kemudian, penjelasan itu juga mencerminkan penguasa yang sedang berupaya melakukan pengalihan isu dan pencarian kambing hitam. Ketidak mampuan dalam mengelola kekuasaan dan pemerintahannya untuk kepentingan rakyat, berusaha ditutupi dengan memproduksi isu-isu yang memojokkan kelompok masyarakat," lontarnya.

Lebih dari itu, kenaikan harga-harga, menganganya ketimpangan ekonomi, kemiskinan yang tidak berkurang, masih maraknya korupsi, penegakan hukum yang lemah, hutang luar negeri yang terus bertambah, hingga lemahnya kepemimpinan dan koordinasi dalam pemerintah, dialihkan kepada isu adanya ancaman kepada NKRI yang meng-kambing hitam-kan ulama dan ummat Islam. 

Padahal, sambung Doli, ancaman nyata terhadap NKRI yang sesungguhnya adalah membanjirnya TKA ilegal dari China, munculnya kembali PKI dan faham komunisme, yang sepertinya dibiarkan saja oleh pemerintah. 
Yang paling menyesakkan, kata Doli, adalah pernyataan tantangan "siap perang" dari Hasto kepada Habib Rizieq, yang sama saja artinya ajakan perang terhadap ulama dan ummat Islam. 

"Hasto lupa diri dia siapa. Pernyataannya sangat berbahaya dan dapat menyuburkan fikiran dan sikap SARA. Dan kalaupun akhirnya karena terpaksa ajakan perang itu direspons oleh ummat Islam kita pastikan bahwa Hasto lah sumber dan pemicu konflik atau perang itu," pungkas Politis Golkar tersebut. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Palestina Masih Berduka, Ayo Ulurkan Tangan Bantu Mereka

Palestina Masih Berduka, Ayo Ulurkan Tangan Bantu Mereka

Sahabat, Ulurtangan mari kirimkan dukungan terbaikmu untuk warga Palestina di Gaza demi menguatkan mereka menghadapi situasi mencekam ini. Mari dukung mereka dengan berdonasi dengan cara:...

Open Donasi Wakaf Pembangunan Rumah Qur'an & TK Islam Terpadu An Najjah di Jonggol

Open Donasi Wakaf Pembangunan Rumah Qur'an & TK Islam Terpadu An Najjah di Jonggol

Saat ini, Ulurtangan bersama Yayasan An Najjahtul Islam Jonggol sedang merintis pembangunan Rumah Qur’an dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) An Najjah dan Gedung Majelis Taklim di Jonggol,...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X