Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.127 views

Forum Jurnalis Muslim Resmikan Forjim Center dan Beri Santunan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menggelar Ramadhan Gathering dengan ta’jil ifthor alias buka bersama (bukber), sekaligus grand launching Pusat Dakwah Forjim Center, Selasa (6/6). Disela-sela itu juga dilakukan santunan untuk para janda, anak yatim dan kaum dhuafa.

Sejumlah jurnalis muslim dari berbagai media bersama masyarakat hadir dalam buka bersama di Forjim Bascamp, di kawasan Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rangkaian kegiatan Ramadhan Gathering tersebut diisi dengan lantunan ayat suci Al Qur’an, sambutan dari tokoh masyarakat yang juga Ketua DKM Masjid Baiturrahman H. Noer Rahman, serta tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Hendy Irawan dari Daarul Qur’an pimpinan Ustadz Yusuf Mansur.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Forjim Adhes Satria mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mensupport acara ini. Begitu juga dengan tokoh masyarakat Duren Sawit yang memberi dukungan penuh atas diresmikannya Pusat Dakwah Forjim Center.

Insya Allah Pusat Dakwah Forjim Center akan aktif menggelar sejumlah agenda kegiatan dakwah, bukan hanya untuk para jurnalis muslim, tapi juga melibatkan masyarakat. Kegiatannya pun bukan hanya yang berkaitakan dengan dunia jurnalistik, seperti pelatihan jurnalistik, tapi juga yang bersifat edukasi, dakwah dan syiar Islam.

“Misalnya menggelar pelatihan mubaligh, membuat program tahfizh Qur’an, pelatihan memandikan dan mengkafani jenazah, masyarakat, pelatihan bekam dan sebagainya. Diharapkan anggota Forjim dan masyarakat merasakan manfaatnya dengan adanya Pusat Dakwah Forjim Center ini,” ungkap Adhes.

Saat ini Forjim, lanjut Adhes telah bersinergi dengan berbagai lembaga dakwah, seperti PPPA Daarul Qur’an, Laziz Dewan Dakwah, Majelis Ta’lim Wirausaha (MTW), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Da’I Indonesia (IKADI), Komunitas Gerak Bareng dan pihak lainnya. Ke depan, sinergi dakwah untuk negeri ini akan semakin ditingkatkan lagi.

“Sehabis lebaran Forjim yang memiliki lebih 70 anggota ini akan punya program baru, yakni Program Forjim Solidarity yang nantikan akan berbadan hukum. Insya Allah,” tukas Adhes yang juga jebolan Institute Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) ini.

Sebagai catatan, Forjim adalah sebuah komunitas yang terdiri dari pewarta atau jurnalis muslim dari berbagai lintas media yang memiliki spirit Islam, visi dan misi yang sama.

“Forjim berkomitmen untuk mengawal dan mengadvokasi perjuangan umat Islam, sekaligus wadah silaturahim, forum diskusi, sarana edukasi, dan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan jurnalistik dan keumatan.”
Melalui “Madrasah Jurnalistik” Forjim hadir untuk mencetak kaderisasi jurnalis muslim yang handal, beriman dan bertakwa. Selama ini Forjim telah menjalin silaturahim dengan berbagai tokoh, lembaga dan ormas Islam, agar terjadi sinergi yang simultan.

Sementara itu dalam tausyiah Ramadhan, Ustadz Hendy menyampaikan hikmah puasa dan ibadah lainya di bulan suci Ramadhan. “Ramadhan diharapkan mencetak manusia yang bertakwa, khususnya umat Islam. Karena itu gunakan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.”

Dalam sambutannya, Ketua DKM Masjid Baiturrahman H. Noer Rahman menyatakan dukungan penuh atas kegiatan Pusat Dakwah Forjim Center. Ke depan diharapkan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

Berbagai sponsor ikut mensukseskan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan, diantaranya: Lazis Dewan Dakwah, Daarul Qur’an, Pandu Logistik, Catering Bu Ning, Ahsan Bread, minuman kurma 7dates, Busana Muslim Keke, Warung Kandang, dan sebagainya. Lazis Dewan Dakwah melalui programnya “Ramadhan Package” memberi bantuan berupa daging segar untuk kebutuhan Ramadhan. * [Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X