Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.755 views

Ustadz Marjoni Tabrakan dan Pingsan Dua Jam

KARO (voa-islam.com)--Brakkk! Tak terhindarkan lagi, motor yang dikendarai Ustadz Marjoni menubruk motor lain dari arah berlawanan yang tiba-tiba nyelonong menyeberang jalan.

Marjoni, da’i Dewan Dakwah, terpental jatuh ke aspal. Helm-nya lepas,  kepalanya terbentur aspal. Sudah begitu, ia ditubruk motor dari belakang  yang dikendarai santrinya sendiri. Marjoni terkapar tak sadarkan diri.

Sekira dua jam kemudian, da’i alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) M Natsir Jakarta yang pernah bertugas di kaki Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara, itu, barulah sadar. Ia mendapati dirinya di ruang rawat puskesmas di kawasan Morelia. Uhhh, kuku jari kelingkingnya hampir lepas sehingga dijahit. Kepalanya pusing terkena benturan keras, harus di-rontgen di rumah sakit untuk memastikan kondisi bagian dalamnya.

Sempat hendak dibawa ke rumah sakit di Penang, Malaysia, akhirnya Marjoni diperiksa kepalanya di rumah sakit di Entikong. Alhamdulillah, tidak ada kerusakan organ dalam. Bisa dirawat jalan.

Dua motor yang dikendarai masing-masing oleh Ustadz Marjoni dan santrinya, ditahan polisi. Begitupun, Marjoni harus menghadapi sidang adat, karena ia menubruk motor yang dikendarai warga setempat.

Cerita bermula, Ahad (5/11) pagi sekira pukul tujuh,  Ustadz Marjoni berboncengan dengan salah satu santrinya dari Desa Kembayan menuju Islamic Center di Desa Balai Karangan, Kec Sekayam, Kab Sanggau, Kalimantan Barat. Ia bermaksud mengambil sepeda motor inventaris Ustadz Gusti untuk direparasi agar lebih fit buat dikendarai.

Pulangnya, mereka mengendarai motor sendiri-sendiri. Santri mengekor Ustadz Marjoni kembali ke Kembayan.

Nah, di ruas jalan Kampung Morelia yang warganya mayoritas non-muslim,  tiba tiba di depan Marjoni ada motor bersenggolan dengan mobil. Motor kemudian oleng dan melaju ke seberang kanan. Tak ayal, ia kena tabrak motor Marjoni.

Sebagaimana Marjoni, ibu-ibu pengendara motor itu juga terpental ke aspal. Bocor kepalanya. Ia dirawat di rumah sakit Sanggau.

‘’Doakan agar kami dapat bermusyawarah dan mufakat sebaik-baiknya,’’ kata Ustadz Marjoni yang akan menghadapi sidang adat kekeluargaan Dayak setelah lawan tabrakannya sembuh.* [Bowo/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Rabu, 20/02/2019 10:20

Aneh Jokowi