Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.862 views

Usamah Hisyam: Konferensi Al Quds Amanahkan Dauroh Bela Palestina

ISTANBUL (voa-islam.com), Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia, Usamah Hisyam menghadiri Konferensi Internasional Al Quds, 13-14 April 2018. Acara di Istambul Turki itu diikuti oleh ulama dan dai dari berbagai negara.

Usamah mengungkapkan bahwa salah satu amanah dari konferensi ini adalah agar semua ulama dan tokoh peserta konferensi melakukan dauroh kepada generasi muda muslim di negara masing-masing.

"Agar memahami dan melanjutkan perjuangan jihad fisabilillah pembebasan Al-Aqsha dan Al Quds,"kata Usamah dalam keterangannya, Minggu (15/4/2018).

Saat konferensi, lanjut Usamah, terungkap bahwa warga Palestina kini hidup dalam kondisi kritis di bawah garis kemiskinan, tiap hari terjadi puluhan kematian warga karena wabah penyakit, ayah dan anak laki-laki di penjara dalam rumah-rumah.

"Bila ada yang lolos keluar dikenakan denda pajak puluhan dolar,” ceritanya.

Warga Kota tua Al Quds kini sangat membutuhkan logistik. Sementara itu, katanya lagi, banyak negara-negara Islam yang sudah mulai melupakan Al Quds, kota ketiga yang disucikan Allah SWT, karena takut pada negara zionis yahudi dan Donald Trump.

"Padahal masalah Al Quds, masalah Al Aqsha adalah ujian aqidah Islamiyah bagi umat Islam dunia. Tetapi kini ada ketakutan dan kegentaran dari sebagian besar ummat islam dunia, sehingga mereka berada pada posisi bersahabat dengan yahudi,” jelasnya.

Apalagi, sambungnya, Al Quds dan Al Aqsa tidak sendirian. Sejarah telah mencatat kepahlawanan Umar Al Farouk dan Salahudin Al Ayyubi yang pernah merebut dan menguasai Al Quds.

Tetapi hari ini, umat Islam tak lagi memerlukan pahlawan pahlawan masa lalu. Yang dibutuhkan sekarang adalah pahlawan-pahlawan masa kini yang siap berjihad membebaskan Al Quds.

"Karena para pejuang Al Quds atau Al Aqsha harus meyakini pertolongan Allah SWT akan segera datang, setelah Yahudi berpesta pora dengan kekayaan dan jumlah penduduk serta kekuasaannya yang kian meluas di dunia,"tukasnya.

Menurut Usamah, kaum muslimin harus ingat bahwa Al Quds adalah kota tua yang di atas tanahnya berada masjid Al Aqsha, yang menjadi masjid kedua perjalanan Rasulullah ketika melaksanakan Isra’ Mi’raj menghadap Allah SWT.

“Lantas, para ulama dan tokoh pergerakan Islam dunia peserta konferensi harus menjawab pertanyaan ini di negaranya masing-masing, kepada pemerintahannya masing-masing, termasuk kader-kader Parmusi, apakah pembebasan Al Aqsha, Al Quds, kita biarkan hanya dibebankan kepada warga Palestina, dan kita semua ikut-ikutan takut pada zionis Israel, karena para pemimpin sejumlah negara Islam mulai meninggalkan Al Quran?” tanya Usamah retoris.

Karena itu, katanya, para ulama mujahid di forum ini sepakat bahwa Rasulullah sudah mengisyaratkan Al Aqsa dan Al Quds akan dibebaskan dan direbut oleh para pemuda muslim yang tangguh dari seluruh dunia.

“Maka para tokoh yang hadir harus menyiapkan multaqa (konferensi) Al Quds di negaranya masing masing untuk mempersiapkan para pemuda muslim dunia yang akan bersatu membebaskan Al Quds dan Al Aqsa ke pangkuan umat Islam,” tegasnya.

Usamah juga sempat menyampaikan rasa harunya menghadiri konferensi tersebut.

“Saya di forum Al Quds bertemu 93 ustadz-ustadz muda usia di bawah 40 tahun asal Indonesia maupun yang berada di negara negara Islam lulusan perguruan tinggi negara-negara Arab,” ucapnya.

Usamah mengatakan bahwa tokoh-tokoh muda dari berbagai negara itu pintar-pintar dan militan dalam perjuangan pembebasan Al Aqsa yang berada di kota tua Al Quds yang telah dilumpuhkan yahudi. “Mereka senang untuk diundang menghadiri Jambore Nasional Dai Parmusi nanti,” kata Mantan Politisi itu.

Dari Indonesia, hadir pula puluhan tokoh muda Indonesia dalam konferensi tersebut, diantaranya : Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Ustadz Jeje Zainudin, Munarman dan lain-lain. Mewakili Indonesia, Ustadz Bachtiar menyampaikan sambutan dalam pembukaan konferensi itu. (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X