Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.179 views

Ketika Abdul Somad Tak Dikenal Banyak Umat di Acara Besar

JAKARTA (voa-islam.com)- Siapa yang tak kenal dengan ustaz Abdul Somad di Indonesia belakangan ini? Rasa-rasanya, kecil kemungkinan untuk tidak kenal nama beliau. Bahkan saking dikenalnya, nama ustaz Abdul Somad kini sudah mulai hinggap di rakyat Malaysia dan lainnya. Namanya pun menjadi tak asing.

Banyak kalangan kini mengenalnya. Bisa jadi karena berawal dari ilmu agama yang cukup mumpuni dan dengan gaya bahasa Melayu dalam menyampaikan materi dakwah serta ceramahnya ke publik.

Dikenal mulai dari masyarakat umum, pejabat, hingga artis. Pun dengan pemuka agama Islam lainnya. Maka tak heran, apabila ada masyarakat ataupun kalangan lainnya ingin mengundang beliau agak sulit karena kemungkinan jadwal yang dimilikinya begitu padat. 

Namun ada kisah tentang ustaz Abdul Somad ketika belum dikenal oleh khalayak umat Islam dan lainnya. Bahkan saat di tempat ramai, wajahnya tak dielu-elukan seperti sekarang. Kisah ini diceritakan oleh sahabatnya, Felix Siauw. 

Ustaz Felix menuturkan kisah ini terjadi tahun lalu di suatu acara yang cukup bergengsi di kalangan umat Islam, bahkan hingga kini. Berikut kisah ustaz Abdul Somad yang tak dikenal namanya namun kini sebaliknya melalui IG ustaz Felix Siauw:

“Kenalkan Allah, Bukan Hamba-Nya. Masih segar dalam ingatan saya, setahun lepas, saya mengajak @ustadzabdulsomad ke IBF 2017, menghadiri acara bareng @salimafillah di panggung utamanya.

Saat itu beliau duduk di samping kiri panggung. Tidak diketahui dan tidak disadari orang. Tapi lihat sekarang, seluruh Indonesia terpaku dan merindu beliau. Tepat waktu itu, setahun lalu, saya bertanya pada beliau, "Bagaimana kiranya bila ada orang yang bodoh, miskin ilmu, tapi terlanjur dikenal dalam dakwah ini? Misalnya saya.

Seperti biasa, yang keluar dari lisan beliau adalah hikmah, "Rasulullah bersabda, bila Allah berkehendak akan kebaikan pada seseorang, Allah akan mempergunakannya", begitu beliau menasihati.

Selama kita taat pada Allah jangan khawatir, bila kita ada kurangnya, ulama akan back-up, sebab betapa banyak orang menyesatkan anak-anak muda.

Ditambahkan lagi, agar kita terus belajar, tidak bergeser dari jalan dakwah. Terus istiqamah dan tetap berada dalam taat. Apapun kondisinya dan halangannya. MasyaAllah, kini hadits itu ada pada perjalanan dakwah beliau. Begitulah caranya Allah mempergunakan hamba-Nya. Begitu mudah bagi Allah untuk mengenalkan beliau ke ummat-Nya.

Beliau pernah bilang, tidak ingin terkenal, tapi kita bersyukur yang terkenal bukan orang yang ingin terkenal. Bayangkan bila orang-orang yang menyesatkan yang dikenal. Alhamdulillah, Allah tahu hamba-Nya yang mana yang bisa digunakan-Nya untuk mengenalkan diri- Nya, bukan hanya mengenalkan diri hamba itu sendiri.

Di hari lain, saudara-saudara kami, anak-anak muda dari akun @hawaariyyun mendatangi saya, dan bertanya dengan tanya yang hampir sama. Jawaban sayapun sama. Sebab kita berada dalam perang antara haq dan bathil. Bila kita sekarang dipercaya oleh ummat, ini amanah Allah, maka kita harus jaga dan manfaatkan untuk kebaikan. Dikenal manusia itu ujian, lebih dekat pada riya, pada ujub, pada takabbur, juga syirik. Tapi bila ini adalah amanah, maka jadikan untuk mengenalkan Allah, bukan mengenalkan diri.” (Robi/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X