Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.147 views

Solidaritas Palestina, AWG Gelar Gowes Al-Aqsa 115 km dari Bandung ke Tasikmalaya

BANDUNG (voa-islam.com)--Aqsa Working Group (AWG) Biro Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan Gowes Al-Aqsa, menempuh perjalanan sekitar 115 km, dimulai dari Masjid Pusdai Bandung hingga Desa Lingga Wangi, Kecamatan Leuwi Sari, Kabupaten Tasikmalaya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina 2021 yang digagas AWG.

Sebanyak 50 pesepeda peserta Gowes Al-Aqsa memakai atribut bendera Indonesia dan Palestina dilepas oleh Ketua Presidium AWG M Anshorullah bersama Sekretaris Jenderal Subhan Amier Chaf dan Ketua AWG Biro Jawa Barat Ahmad Abdullah beserta pimpinan AWG Pusat dan Biro Jabar, di depan Masjid Pusdai Bandung, pada Sabtu pagi (13/11).

Salah satu peserta membawa bendera Palestina dan Indonesia yang sudah disediakan panitia untuk diserahkan kepada tim pengibaran bendera di Gunung Galunggung Tasikmalaya.

Ketua Presidium AWG, M Anshorullah mengimbau, agar para peserta meluruskan niat mengikuti kegiatan ini semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah dan niatkan untuk perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

"Selain itu, para peserta tetap jaga protokol kesehatan. Kita berharap syiar pembebasan Al-Aqsa dan Palestina semakin menggema di tengah-tengah umat," ujarnya.

Dia memberikan apresiasi atas komitmen serta semangat panitia dan peserta Gowes Al-Aqsa Jawa Barat, sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

Koordinator Kegiatan Gowes Al-Aqsa, M. Zidan menjelaskan, kegiatan gowes syiar pembebasan Masjid Al-Aqsa dan solidaritas Palestina ini dilakukan secara estafet, peserta bisa memilih estafet yang sudah ditentukan panitia.

Berikut enam rute dan estafet yang dilalui Gowes Al-Aqsa: Bandung – Riyasah Singaparna (Lingga Wangi) Estafet: Bandung – Nagreg – Kota Garut – Kampung Naga – Kota Singaparna – Riyasah Singaparna (Lingga Wangi).

Aqsa Working Group (AWG) menggelar Pekan Solidaritas Palestina Internasional pada 22-29 November 2021 yang merupakan acara tahunan dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” AWG juga akan menggelar peluncuran buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Talkshow Millenial Peacemaker Forum, Roadshow Film Palestina, Gowes Al-Aqsha, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X