Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
920 views

UBN Minta Umat Bersatu Hadapi Zionis Israel

JAKARTA (voa-islam.com)--Pimpinan AQL Islamic Center, Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) menyampaikan sejumlah poin pelajaran penting dari peristiwa serangan Zionis Israel ke Masjidil Aqsha akhir-akhir ini.

UBN mengatakan, serangan Israel ke Al Aqsha itu menujukkan ada sekelompok orang yang tidak menginginkan kehidupan masyarakat harmoni dengan nilai agama yang sesungguhnya, yakni Islam yang menginginkan salam (perdamaian dan kesejahteraan).

“Mereka dengan semua dalih agama menjadikan agama sebagai sarana membuat keonaran, diskriminasi dan perpecahan di masyarakat lalu menjadikan Islam sebagai sasaran (tembak) utamanya,” ungkap UBN dalam keterangannya, Senin pagi (18/04/2022).

Pelajaran lainnya, lanjut UBN, menghadapi Zionis Israel tidak boleh hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri atau ikhtiar kemanusiaan. Sebab jika dari sisi manusia, Nabi Musa AS pun tidak berhasil membawa Bani Israel ke Baitul Maqdis. Sehingga mereka dihukum oleh Allah terlunta-lunta mendiaspora selama 40 tahun di Padang Tiih.

“Karena itu pelajaran penting, sebagai umat Muhammad Saw agar senantiasa menjadi pengikut yang setia. Membenarkan yang dibawanya, Al-Qur’an. Harus kita tingkatkan keimanan kita,” tambahnya.

UBN menegaskan, di bulan Ramadhan ini orang-orang Zionis Israel tidak akan pernah rela dengan peningkatan kualitas iman dan takwa umat Islam.

“Karenanya Allah sudah wanti-wanti jangan sampai kita terprovokasi. Artinya katakan pada diri sendiri, saya tidak marah sekalipun kamu provokasi karena saya sedang berpuasa. Puasa saya berfungsi untuk mengendalaikan emosi saya,” kata dia.

Hikmah lain, kata UBN, sekaligus hal ini harus menjadi sikap bersama bahwa Al Quds (Al Aqsha) sebagai kiblat pertama umat Islam dan kota suci ketiga umat Islam tidak ada bedanya dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Secara struktur berziarah ke tiga masjid ini adalah hal yang dianjurkan oleh Nabi Saw.

“Karena ketiganya memiliki tingkat kesucian dan kesakralan yang sama di mata Allah SWT dan harus menjadi isu utama dalam setiap aktivitas gerak umat dalam membangun peradaban,” ungkapnya.

Menurut UBN, tidak mungkin kita mencapai peradaban Islam yang besar di muka bumi selama kita mengabaikan persoalan tanah suci kita yang sedang dinistakan oleh kelompok Zionis ini.

“Dan kita harus bersatu dengan potensi yang kita miliki melakukan perbaikan-perbaikan di muka bumi ini,” tandasnya.

UBN kembali mengingatkan, Al-Aqsha telah terjajah selama 74 tahun.

“Tanah suci itu ternistakan, dirusak dan dikotori oleh para pelaku pendudukan (al mukhtal) dari kalangan-kalangan yang menginginkan kerusakan di Tanah Suci itu,” pungkasnya.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X