Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.707 views

ISIS Kuasai Kota Kelahiran Saddam Hussein, Tikrit

IRAK (voa-islam.com) - Satu demi satu kota-kota di Irak selatan mulai jatuh ke tangan mujahidin Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS). setelah berhasil menguasai kota terbesar kedua Mosul, kini giliran kota Tikrit yang direbut oleh kelompok tersebut.

Pembebasan kota Tikrit dari pasukan rezim Syi'ah Nuri Al-Maliki tersebut berlangsung pada hari Rabu (11/6/2014), dimana mereka sekaligus membebaskan ratusan orang yang ditahan di penjara-penjara kota tersebut.

"Kota Tikrit jatuh ke tangan militan," kata seorang kolonel polisi tentang nasib ibu kota Provinsi Salahedin itu.

Sumber-sumber keamanan lain mengatakan para pejuang ISIS berkendara dengan lebih dari 60 kendaraan ke Tikrit, kota kelahiran mantan diktator Irak Saddam Hussein, menduduki kantor pusat pemerintah provinsi dan mengibarkan bendera tauhid.

"Pasukan kami terperangkap oleh kejutan; mereka tidak pernah mengira ISIS akan menggunakan kendaraan Humvee polisi dan tentara, kami mengira mereka untuk pasukan pemerintah dan itu sudah terlambat untuk menghentikan mereka, "kata kapten polisi yang melarikan diri dari Tikrit ke kota Samarra.

"Kami memerangi setan dan bukan orang biasa." katanya menambahkan

Sekitar 100 pejuang ISIS mengadakan sujud syukur di pusat kota Tikrit setelah pengambil alihan tersebut

Letak kota kelahiran Saddam Hussein itu memang sangat strategis yaitu tepat di tengah antara ibu kota Baghdad dan kota Mosul, yang sudah terlebih dahulu dikuasai mujahidin.

Sementara itu, seorang brigadir jenderal kepolisian Irak mengatakan kelompok ISIS yang sangat kuat menyerbu kota itu dari arah utara, barat dan selatan.

Sejak Senin lalu ISIS menggelar serangan besar-besaran yang berhasil menduduki sebagian besar wilayah Provinsi Nineveh dan ibu kotanya, Mosul serta sebagian dari kota Kirkuk dan Provinsi Shalahuddin.

Melihat skala operasi termasuk wilayah yang dicakup, ISIS diperkirakan mengerahkan puluhan ribu pasukannya untuk berpartisipasi dalam ofensif terbaru kali ini.

Kemajuan ISIS baru-baru ini di Irak utara dan tengah secara efektif menempatkan kelompok jihad tersebut mengendalikan hampir sepertiga dari negara Irak. ISIS sebalumnya sudah menguasai sebagian besar provinsi barat Anbar yang luas, termasuk ibukota provinsi Ramadi dan beberapa kantong kecil lainnya. (by/tds)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X