Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
35.672 views

Mujahidin IS Asal Ottawa Serukan Srigala Tunggal Serang Kanada

IRAK/SURIAH (voa-islam.com) - Dalam sebuah rekaman video terbaru seorang mujahidin Islamic State asal Kanada menyerukan para mujahid srigala tunggal untuk melakukan serangan di negaranya.

John Maguire, yang meninggalkan Kanada untuk bergabung dengan Islamic State (IS) pada Januari 2013, mendesak serangan terhadap sasaran-sasaran Kanada dalam sebuah video enam menit yang dirilis oleh IS pada hari Ahad (7/12/2014). Rekaman itu menunjukkan sang mujahid Kanada di sebuah tempat tak dikenal di Suriah atau Irak.

Maguire, pria asal Ottawa berusia 23 tahun yang menggunakan nama gerilya Abu Anwar al-Canadi, memperingatkan dalam video tersebut bahwa keterlibatan Kanada dalam serangan udara koalisi pimpinan AS melawan posisi IS di Suriah dan Irak akan mengakibatkan serangan balas dendam di negara itu.

Dalam video itu, yang diproduksi oleh Yayasan Media al-I'tisaam, Maguire mengacu pada dua serangan sebelumnya pada pasukan keamanan Kanada oleh Martin Couture-Rouleau dan Michael Zehaf-Bibeau pada bulan Oktober dan mendesak bangsanya untuk mengikuti mereka sebagai contoh.
 
Couture-Rouleau, seorang pria Quebec, ditembak mati oleh polisi setelah ia menabrak dua tentara, membunuh salah satu dari mereka, dengan kendaraannya di dekat kompleks militer di St-Jean-sur-Richelieu.

Michael (Joseph) Zehaf-Bibeau, 32, membanuh Tentara Kanada Kopral Nathan Cirillo di national War Memorial dan kemudian menyerbu gedung parlemen di Ottawa sebelum ditembak mati oleh pasukan keamanan.

"Pemuda ini jelas John Douglas ... tapi bukan John Douglas yang kita kenal, cintai dan ingat," kata anggota keluarga Maguire, yang berbicara dengan syarat anonim, mengacu pada nama pertama dan tengahnya.

"Kau tidak bisa membayangkan betapa saya merasa bahwa saya tidak menyadari atau memahami apa yang sedang terjadi saat itu," tambah anggota keluarga tersebut.

Pemerintah Kanada tidak berkomentar langsung tentang video itu dan tidak memverifikasi atau membantah keasliannya.

Mengacu pada meningkatnya gelombang ancaman terhadap Kanada, Menteri Keamanan Publik Steven Blaney mengeluarkan pernyataan pada hari Ahad, menyerukan Kanada untuk tetap waspada. Dia, bagaimanapun, tidak membuat referensi langsung untuk video tersebut.

"Itulah sebabnya kami mengambil bagian dalam koalisi yang saat ini sedang melakukan serangan udara terhadap IS, dan mendukung pasukan keamanan di Irak dalam perjuangan mereka melawan momok teroris (baca;mujahid) ini," katanya, menambahkan, "Ini juga merupakan alasan bahwa kita bekerja dengan sangat penuh tekad untuk memperkuat alat yang tersedia untuk komunitas polisi dan intelijen untuk melindungi kita."

Menurut data pemerintah, ada lebih dari 130 warga Kanada yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri dan "dicurigai melakukan kegiatan yang berkaitan dengan jihad." (st/ptv)

Foto: Mujahid Islamic State asal Kanada John Maguire alias Abu Anwar Al-Canadi dalam video yang dirilis IS.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 14/05/2024 09:10

Runtuhkan Zionis, Rebut Baitul Maqdis!