Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.480 views

Al-Qaidah Yaman Rilis Video Cara Menghindari Deteksi oleh Pesawat Drone

YAMAN (voa-islam.com) - Dalam video terbaru yang dirilis oleh sayap media Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP), kelompok mujahidin afiliasi Al-Qaidah di Yaman itu memberikan informasi rinci kepada para mujahidin metode untuk menghindari deteksi oleh pesawat mata-mata tanpa awak drone.

Video berdurasi 16 menit tersebut, berjudul "Memerangi Kamera Pesawat Mata-mata," sebagian besar menceritakan tentang teknologi yang digunakan oleh pesawat itu dalam mendeteksi individu dan kendaraan di tanah dan memberikan petunjuk tentang cara untuk mengacaukan teknologi tersebut.

Video itu dimulai dengan pelajaran tentang dua teknologi penglihatan yang digunakan oleh pesawat drone, diidentifikasi oleh AQAP sebagai "penglihatan alami" dan "deteksi panas."

Setelah penjelasan rinci tentang tanda-tanda dan deteksi panas, video ini mengajarkan pemirsanya cara membuat apa yang disebut AQAP sebuah "penutup isolasi" yang bisa melindungi mujahidin dari deteksi.

"Penutup isolasi" ini dapat dibuat dari bahan-bahan rumah tangga sehari-hari seperti terpal atau lembaran kanvas, kontak perekat, aluminium foil, dan sebuah kuas standar.

AQAP menjelaskan bahwa sementara "Penutup isolasi" ini dapat menyembunyikan tubuh dari deteksi inframerah, kamera standar masih akan bisa melihatnya. Oleh karena itu, AQAP menunjukkan bahwa penutup ini harus sesuai dengan medan alam dan warna lingkungan sekitarnya.

Video baru AQAP juga menyediakan arahan tentang bagaimana untuk menghindari deteksi dari teknologi pesawat tanpa awak menggunakan "penglihatan alami." Menggunakan rekaman dokumenter Barat, termasuk beberapa dari National Geographic, AQAP menggambarkan beberapa metode kamuflase dalam berbagai medan - rumput tinggi, hutan, salju, pohon kecil, dan rawa-rawa. Video ini juga menunjukkan pengecatan "penutup isolasi" itu dengan warna yang cocok dengan lingkungan di mana ia akan digunakan.

Setelah menguraikan metode yang berbeda untuk menghindari deteksi oleh penglihatan alam dan deteksi panas, video itu menyimpulkan bahwa "menggabungkan isolasi panas dan kamuflase benar-benar mengganggu penglihatan pesawat tersebut." Menurut AQAP, teknik ideal itu adalah "isolasi penyamaran termal," kurang lebih versi kamuflase dari "penutup isolasi." Manfaat penutup isolasi yang disamarkan adalah sebagai berikut: memungkinkan individu yang menggunakannya untuk tetap bergerak, meskipun lambat; menggunakan lingkungan alam; dan itu ringan dan mudah dibawa.

Bagian akhir dari video itu membahas masalah kemungkinan deteksi oleh pesawat tak berawak saat mengemudi sebuah kendaraan. AQAP merekomendasikan bahwa mujahidin untuk tidak melakukan perjalanan sama sekali ketika drone terbang diatas, tetapi jika mereka terpaksa, mereka harus melakukannya dalam "mobil yang tidak diketahui." Selain itu, ketika bepergian pada rute yang panjang, mujahidin harus berhenti sebentar-sebentar untuk beberapa waktu sehingga dapat memastika bahwa mereka tidak sedang dipantau.

AQAP juga memberikan tips tentang cara untuk melanjutkan perjalanan jika mujahidin percaya bahwa mereka sedang dipantau oleh drone saat mengemudi. Video itu merekomendasikan menghentikan mobil di tempat yang terlindung yang akan menghalangi jalur penglihatan drone, seperti mencari tempat berlindung di balik gunung, di bawah pohon lebat, atau bahkan di bawah atap pompa bensin. Mujahidin kemudian harus meninggalkan mobil segera dan menutupi diri dengan penutup isolasi termal. Terakhir, AQAP mencatat bahwa kendaraan juga dapat disamarkan agar sesuai dengan lingkungan alam sehingga drone mengalami kesulitan lebih dalam mengenali mereka. (st/tlwj)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X