Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
38.563 views

ISIS Akan Bebaskan 4 Pasukan Libanon dengan Syarat Ditukar Para Tahanan Muslimah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Islamic State di Irak dan Suriah (IS/ISIS) dilaporkan menyatakan kesediaannya untuk melepaskan beberapa tentara dan polisi Libanon yang ada dalam penahanan mereka dengan imbalan pembebasan tiga muslimah bersama dengan anak-anak mereka yang ditahan di penjara Libanon.

Menurut kerabat tentara dan polisi yang ditawan, yang disandera ketika ISIS dan mujahidin afiliasi Al-Qaidah jabhat Al-Nusrah menyerbu kota perbatasan timur laut Arsal pada bulan Agustus, Ahmed Fleiti baru-baru ini mengunjungi pinggiran kota dan bertemu dengan para pejabat ISIS.

Para pemimpin itu dilaporkan memberitahukan niat mereka untuk melepaskan empat tentara dari berbagai sekte sebagai isyarat niat baik untuk pemimpin Partai Sosialis Progresif Walid Jumblat.

Namun, Islamic State menuntut pembebasan Suja al-Dulaimi, Ola al-Iqaili dan Fatima Humeid dari penjara Libanon bersama dengan ketiga anak mereka sebagai balasannya.

Menteri Kesehatan Wael Abou Faour, yang setia kepada Jumblat, baru-baru ini mengangkat wakil dari walikota Arsal Fleiti untuk bernegosiasi dengan ISIS untuk pembebasan dari para prajurit Libanon yang mereka tahan.

Al-Dulaimi dan Humeid didakwa dengan terlibat dalam aksi jihad, sementara Oqaili tidak memiliki dakwaan yang jelas.

Menurut laporan yang diterbitkan di surat kabar Ad Diyar hari Rabu (23/12/2014), kabinet Perdana Menteri Tammam Salam sedang mempertimbangkan tawaran itu dan akan menyetujui jika itu adalah kesepakatan yang serius.

Surat kabar itu melaporkan bahwa Fleiti telah bertemu dengan para menteri dan pejabat untuk memberi penjelasan ringkas tentang mediasi.

Empat tawanan telah dieksekusi selama ini, dan mujahidin telah mengancam akan membunuh para sandera yang tersisa kecuali ada kesepakatan untuk membebaskan para tahanan mujahidin di Libanon.

Enam belas polisi dan tentara masih ditahan oleh Jabhat Al-Nusrah, dan sembilan oleh ISIS.

Fleiti mengatakan dalam komentar yang dipublikasikan di surat kabar Kuwait al-Anbaa bahwa penunjukan resminya untuk menegosiasikan pembebasan prajurit masih "berayun-ayun" karena perbedaan yang tajam antara anggota kabinet.

Fleiti mengatakan bahwa ia saat ini tidak berkomunikasi dengan pejabat manapun karena ia sedang menunggu sukses Jumblat dalam meyakinkan pihak saingan untuk menugaskan dia dengan kasus ini.

"Saya tidak akan membuat langkah tanpa keputusan bulat untuk menunjuk saya untuk menghindari kesalahan," kata Fleiti, mengungkapkan bahwa ISIS menyepakati tugas dia dengan negosiasi.

Koran Ad Diyar melaporkan bahwa kontak dengan Jabhat Al-Nusrah terputus ketika mereka menetapkan pelepasan Baraa Mustapha al-Hujeiri sebagai kondisi untuk melanjutkan negosiasi.

Baraa adalah anak Sheikh Mustafa al-Hujairi, yang saat ini diburu pemerintah Libanon karena terkait mujahidin, yang juga dikenal sebagai Abu Taqiyeh dan berasal dari Arsal. (an/nahar)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X