Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.055 views

Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Kenya di Lamu County

LAMU COUNTY, KENYA (voa-islam.com) - Para pejuang Al-Shabaab pada hari Ahad (14/6/2015) menyerbu sebuah pangkalan militer Kenya dan sebentar mengambil alih sebuah desa dalam serangan terbaru di bagian negara tetangga Somalia tersebut.

Kedua serangan di Lamu county di pantai Kenya dekat perbatasan dengan Somalia, disalahkan pada afiliasi Al-Qaidah di Somalia yang dalam beberapa bulan terakhir lebih terfokus perhatiannya pada Kenya.

Seorang juru bicara untuk Pasukan Pertahanan Kenya (KDF) mengklaim bahwa 11 anggota mujahidin Al-Shabaab gugur, termasuk "dua mujahid asal Kaukasia".

Dua tentara Kenya juga tewas dalam serangan fajar di sebuah kamp militer di Baure, kata Kolonel David Obonyo.

Obonyo mengklaim senjata termasuk 13 senapan serbu AK-47, lima granat berpeluncur roket dan delapan granat tangan ditemukan.

Juga pada Ahad pagi, setidaknya 60 anggota Al-Shabaab menyerbu kota terdekat Mangai, memerintahkan warga keluar dari rumah mereka dan mengumpulkan mereka di sebuah masjid di mana mereka berkhotbah selama tiga jam, menurut media lokal.

Yusuf Nuri, seorang pejabat setempat, mengatakan kepada surat kabar harian Nation bahwa orang-orang bersenjata juga melakukan shalat berjamaah, menggeledah sebuah apotek dan membakar kasur di sebuah sekolah dasar sebelum pergi.

Serangan hari Ahad datang pada bersamaan peringatan ulang tahun serangan yang dimulai pada pertengahan Juni 2014 yang menewaskan hampir 100 orang tewas dalam serangkaian serangan bersenjata di kota Mpeketoni dan desa-desa sekitarnya.

Serangan di Mpeketoni, dekat dengan pulau tempat berlibur populer Lamu, menyebabkan jatuhnya pariwisata di pantai Kenya setelah pemerintah asing memperingatkan warga mereka untuk berhati-hati melakukan perjalanan ke daerah itu.

Kelompok mujahidin Al-Shabaab, yang meski diusir dari kota-kota besar utama namun serangan mereka masih membuat sangat kerepotan pasukan Somalia dan Uni Afrika (AMISOM), kini semakin menargetkan tetangga Kenya, yang mengirimkan pasukannya ke negara Tanduk Afrika itu untuk membantu memerangi Al-Shabaab.

Dalam serangan paling mematikan kelompok itu sampai saat ini, empat orang bersenjata menewaskan 148 orang, sebagian besar mahasiswa, di sebuah universitas di Garissa pada awal April.

Pada 2013, empat orang bersenjata Shebab juga menewaskan sedikitnya 67 orang dalam serangan di Westgate Mall yang biasa dikunjungi ekspatriat di ibukota Nairobi. (st/AFP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 15/05/2024 17:07

Punya Musuh