Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.865 views

Pembangkang Taliban Bentuk Kelompok Baru, Tunjuk Mullah Rasool Sebagai Pemimpin

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Para anggota Taliban Afghanistan yang membangkang dan menentang amir Taliban Mullah Akhtar Mansour telah membentuk kelompok mereka sendiri dan menunjuk Mullah Mohammad Rasul sebagai pemimpinnya, kantor berita Pakistan The Express Tribune, mengutip sumber pembangkang melaporkan hari Senin (1/11/2015).

Rasool adalah di antara mereka yang menolak untuk membaiat Mullah Akhtar Mansoor sebagai amir Taliban yang baru. Mansoor, diangkat sebagai pemimpin baru Imarah Islam Afghanistan (Taliban) pada awal Agustus setelah konfirmasi kematian pemimpin tertinggi lama Taliban Mullah Muhammad Umar.

Para pembangkang Taliban itu, yang menyebut diri mereka sebagai 'Dewan Tinggi Emirat Islam Afghanistan' juga menunjuk komandan senior, Mansoor Dadullah, sebagai wakil, menurut sumber yang dekat dengan para pembangkang. Bergabungnya Dadullah ke dalam kelompok sempalan akan dilihat sebagai tantangan untuk Mullah Akhtar Mansoor karena pengaruhnya di Afghanistan selatan.

Dadullah, saudara komandan militer Taliban, Mullah Dadullah Akhund, telah menolak Mullah Akhtar Mansoor sebagai pemimpin baru dan bahkan mengklaim bahwa Mullah Umar tidak meninggal karena sebab alamiah, tapi dibunuh. Dia kini memimpin 'Dadullah Mahaz' dan berbasis di provinsi Zabul.

Seorang pemimpin pembangkan Taliban mengatakan kepada Express Tribune bahwa saingan Akhtar Mansoor telah bertemu di Zabul untuk menyelesaikan penunjukan pemimpin mereka. Mansoor Dadullah telah menerima mereka di sebuah pangkalan militer nya, katanya.

Sher Muhammad Mansur - putra mantan pemimpin Jihad, Maulvi Nasrullah Mansoor - diangkat wakil kedua kelompok pembangkang, kata sebuah sumber.

Kelompok sempalan itu belum secara resmi mengumumkan pemilihan pemimpin dan juru bicaranya, Abdul Manan Niazi, tidak menjawab pertanyaan. Niazi sebelumnya telah mengkonfirmasi kepada Express Tribune bahwa "konsultasi tentang pemimpin baru berlanjut di Afghanistan."

Lawan Mansoor telah berada dalam kesulitan selama berbulan-bulan untuk mencari seorang pemimpin berpengaruh setelah anak Mullah Umar Mullah Ya'qub dan saudaranya Mullah Abdul Manan menyatakan kesetiaan kepada Mullah Akhtar Mansour pada bulan September. Para pembangkang Taliban telah berusaha untuk meyakinkan Yaqoob dan Manan untuk memimpin mereka; bagaimanapun usaha mereka berakhir sia-sia.

Saingan Akhtar Mansoor ini juga telah gagal untuk mendapatkan dukungan dari Mullah Abdul Qayyum Zakir, yang pernah memimpin komisi militer Taliban dan dianggap sebagai salah satu dari beberapa pemimpin senior dan berpengaruh Taliban. (st/tp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 20/05/2024 04:46

Kelaparan Melanda, Kapitalisme Biangnya