Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.540 views

Talmud, Kitab Problematis Pedoman Zionis

Oleh: Kholili Hasib

Kelompok Judeo-Christian belakangan disebut-sebut adalah komunitas yang akan menyelenggarakan hari kemerdekaan Israil di Jakarta. Ridwan Saidi, menyebut kelompok ini dengan Ziokindo (Zionis Kristen Indonesia). Memang, Judeo-Christian disebut peneliti sebagai komunitas Kristen yang pro Zionisme.

Kelompok Zionis dalam melakukan proyeknya tidak mengamalkan Taurat atau Perjanjian Lama. Mereka lebih mengutamakan kitab Talmud, sebagai asas gerakan. Namun kitab yang asal-usulnya masih misteri ini berisi doktrin-doktrin rasialis, bahkan terhadap Kristen pun.

Menurut laporan Muhammad Khalifah al-Tunisi, penerjemah Protocols of Learned Elders of Zion, ajaran Zionisme terbentuk oleh doktrin-doktrin kitab Talmud. Mereka melakukan propaganda memecah bangsa dan agama di dunia, demi memuluskan agendanya. Propagandanya membuat ajaran-ajaran baru dari agama-agama, untuk memuluskan tujuan besarnya.

Salah satu makar terhadap agama Kristen adalah dibentuknya aliran Judeo-Christian, yang belakangan diberitakan akan mengadakan peringatan hari kemerdekaan Israel pada 14 Mei di Jakarta. Kelompok ini adalah kumpulan orang-orang Kristen yang meyakini bahwa Zionisme merupakan hal yang harus didukung.

Sesungguhnya, kelompok Judeo-Christian tidak lebih dari Yahudi pro Zionis. Mereka sama-sama ingin menjadikan bangsa Yahudi sebagai penguasa tunggal di dunia. Yahudi memanfaatkan Kristen untuk menunaikan doktrin-doktrin dari kitab Talmud.

Kitab Talmud sendiri merupakan undang-undang lisan dari Nabi Musa untuk agama Yahudi. Kitab ini berfungsi menafsirkan semua pengetahuan, ajaran, undang-udang kehidupan, moral dan budaya bangsa Israil. Kitab ini dinisbatkan kepada ajaran-ajaran lisan Nabi Musa yang pertama kali di gunung Sinai.

Sedangkan wahyu dari Tuhan yang ditulis, yang kemudian berfungsi sebagai undang-undang tertulis adalah kitab Taurat atau Perjanjian Lama dalam istilah Kristen.

Meskipun dinisbatkan kepada Nabi Musa, akan tetapi isinya yang kontroversial mengundang tanda tanya.

Rabbi Yahudi kontemporer meragukan validitas Talmud bahwa ia dari Nabi Musa. Rabbi Roski tegas mengakui, kitab tersebut hanya rekaan yang dibuat oleh petinggi-petinggi Yahudi.

Proses transmisi dari mulut ke mulut hingga proses penulisan membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahkan sampai beberapa abad, baru ditulis.

Muhammad al-Syarqawi, seorang pakar perbandingan agama dan peneliti Zionisme, menyebut beberapa pernyataan-pernyataan petinggi Yahudi yang lebih mengutamakan Talmud dari pada Taurat.

Di antaranya, dilaporkan oleh al-Syarqawi bahwa pada tahun 1500 seorang Rabbi menulis: “Barangsiapa yang hanya mempelajari Taurat tanpa mempelajari Mishnah (Talmud), maka sungguh ia tidak bertuhan”.

Di dalam tradisi Yahudi – terutama kelompok Zionis –, ternyata bukan Perjanjian Lama (The Old Testament), yang menjadi pedoman utama. August Rohling dalam Die Polemik und das Manschenopher des Rabbinus mengatakan, Yahudi lebih mensakralkan Talmud daripada Taurat (Kitab Isra’il al-Aswad, Muhammad al-Syarqawi).

Seorang Rabbi Yahudi bernama Rabbi Roski menganjurkan untuk menjadikan Talmud pedoman utama dari pada Taurat. Ia mengatakan: “Jadikanlah perhatianmu kepada ucapan-ucapan para Rabbi (Talmud) melebihi perhatianmu kepada syariat Musa (Taurat)”.

Jadi Yahudi Zionis telah menyimpang dari ajaran Taurat. Bahkan kitab Taurat dibuat nomor dua karena ternyata doktrin Taurat kuat untuk mendukung proyek Zionisme.

Yahudi Zionis lebih mengutamakan Talmud daripada Taurat karena alasan-asalan politis dan rasialis. Kitab ini mendorong perjuangan Zionis untuk merebut Palestina dan doktrin-doktrinnya menjamin eksistensi bangsa Yahudi.

Mengutip Dr A Fabian, Dr. Muhammad al-Syarqawi menulis  bahwa Talmud telah memberikan kontribusi dan kekuatan yang sangat besar dalam menjaga agama dan kebangsaan Yahudi. Yahudi tetap eksis selama Talmud eksis dalam kehidupan Yahudi.

Sampai saat ini, ritual-ritual keagamaan, shalat, liturgy dan peraturan pernikahan semuanya dilaksanakan dengan pedoman langsung dari Talmud.

Seorang cendekiawan Yahudi, Levy Abu ‘Asal mengatakan bahwa ajaran-ajaran mendetail Zionisme diambil dari Talmud, dan sebagian dari Perjanjian Lama. Perintah-perintah untuk merebut Palestina, memusnahkan agama dan bangsa lain secara detil katanya ada di kitab itu. Makanya, kitab tersebut konon rahasia. Tidak mudah untuk orang non-Yahudi mendapatkannya.

Jadi Talmud sudah menjadi way of life-nya Zionis. Talmud berisi ajaran-ajaran aneh dan doktrin-doktrin yang rasis.

Misalnya Talmud menyebut orang Kristen dengan sebutan-sebutan merendahkan seperti Abhodah Zarahi (agama aneh), Obhde Elilim (penipu paganis), Edom (orang yang mengimani lambang salib), Goim (nama untuk menyebut kaum non-Yahudi dan kaum paganis), Nokhrim (orang asing), Amme Harets (orang-orang dungu), Basar Vedam (daging dan darah – maksudnya orang Kristen yang tidak beriman kepada Roh), Apikorosim (orang yang tidak mentaati perintah-perintah Tuhan). Kitab Injil milik orang Kristen disebut dengan Aven Gilaion (Kitab-Kitab Jahat).

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan, mengapa orang-orang Kristen banyak yang mendukung Israil, padahal mereka dibenci oleh kitab suci Zionis?

Ada beberapa faktor. Di antaranya, mereka konon memiliki misi yang sama. Yaitu menunggu al-Masih. Al-Masih dalam Kristen akan menjadi juru selamat kelak. Dalam Yahudi al-Masih akan membantu dalam Armageddon dan merebut al-Aqsa.

Selain itu, ternyata orang Kristen mulai dipengaruhi Yahudi. Bahkan pengaruh dan makarnya telah lama dioperasikan. Paulus, yang berbangsa Yahudi, konon juga memiliki misi khusus untuk bangsa Israil dalam merubah doktrin-doktrin Kristen awal.

Di kalangan Yahudi diaspora, Paulus atau Saul dikenal sebagai misionaris Kristen Yahudi, atau Judeo-Christian. Ia menyebarkan kepercayaan Kristen ke dalam kalang orang-orang non-Yahudi.

Meskipun Paulus mengganti hukum nabi Musa dan memisahkan diri dari akar keyahudiannya serta mendirikan sekte sendiri bernama Kristen, akan tetapi di balik itu memiliki tujuan khusus. Yang pertama menghilangkan ajaran-ajaran murni Nabi Isa. Dan kedua menggiring kepada ajaran-ajaran paganis. Sedangkan ritual paganisme merupakan ritual kuno kaum Kabbalis. Kaum Kabbalis sendiri berpedoman kepada Talmud, bukan ajaran Nabi Musa. Semuanya bertujuan sama, yaitu mendirikan kerajaan Israil di Palestina. []

*) Penulis adalah Mahasiswa S-2 Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Gontor Ponorogo.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Pasukan Somalia Dan Milisi Sekutu Rebut Kembali Kota Kunci Adan Yabal Dari Al-Shabaab

Pasukan Somalia Dan Milisi Sekutu Rebut Kembali Kota Kunci Adan Yabal Dari Al-Shabaab

Rabu, 07 Dec 2022 13:37

Kalahkan Spanyol, Maroko Jadi Tim Arab Pertama Yang Capai Perempat Final Piala Dunia

Kalahkan Spanyol, Maroko Jadi Tim Arab Pertama Yang Capai Perempat Final Piala Dunia

Rabu, 07 Dec 2022 12:35

Tiga Polisi Terluka Dalam Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar Bandung

Tiga Polisi Terluka Dalam Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar Bandung

Rabu, 07 Dec 2022 11:06

Otoritas Denmark Kirim Surat Ancaman Deportasi Paksa Kepada Anak-anak Pengungsi Suriah

Otoritas Denmark Kirim Surat Ancaman Deportasi Paksa Kepada Anak-anak Pengungsi Suriah

Selasa, 06 Dec 2022 21:00

TIP Perbarui Fokus Jihad Anti-Cina, Serukan Pembebasan Tanah Air Dari 'Penjajah Tiongkok'

TIP Perbarui Fokus Jihad Anti-Cina, Serukan Pembebasan Tanah Air Dari 'Penjajah Tiongkok'

Selasa, 06 Dec 2022 20:45

Serangan Drone Tanpa Awak Kembali Targetkan Lapangan Udara Militer Rusia

Serangan Drone Tanpa Awak Kembali Targetkan Lapangan Udara Militer Rusia

Selasa, 06 Dec 2022 20:25

Konvoi Militer Turki Tabrak Hingga Tewas Seorang Wanita Dan Anak-anak Di Atareb Suriah

Konvoi Militer Turki Tabrak Hingga Tewas Seorang Wanita Dan Anak-anak Di Atareb Suriah

Selasa, 06 Dec 2022 20:05

Krisis Air Parah Landa Kamp Pengungsi Palestina Di Pedesaan Damaskus Suriah

Krisis Air Parah Landa Kamp Pengungsi Palestina Di Pedesaan Damaskus Suriah

Selasa, 06 Dec 2022 19:46

Piala Dunia 2022: Bagaimana Penggemar Arab Mengatakan Kebenaran Kepada Israel Tentang Palestina

Piala Dunia 2022: Bagaimana Penggemar Arab Mengatakan Kebenaran Kepada Israel Tentang Palestina

Selasa, 06 Dec 2022 07:01

JATTI Gelar Silaturahim Tokoh, Ini yang Dibahas

JATTI Gelar Silaturahim Tokoh, Ini yang Dibahas

Senin, 05 Dec 2022 20:09

Piala Dunia di Qatar, Sinyal Kebangkitan Islam?

Piala Dunia di Qatar, Sinyal Kebangkitan Islam?

Senin, 05 Dec 2022 19:30

Marak Perundungan, Salah Asuh dalam Sistem Sekuler

Marak Perundungan, Salah Asuh dalam Sistem Sekuler

Senin, 05 Dec 2022 19:16

Pengadilan Israel Hukum Ringan Sekelompok Tentara Yang Merampok Dan Menyiksa Warga Palestina

Pengadilan Israel Hukum Ringan Sekelompok Tentara Yang Merampok Dan Menyiksa Warga Palestina

Senin, 05 Dec 2022 15:31

Gerombolan Bersenjata Serbu Masjid Di Nigeria, Bunuh 12 Orang Termasuk Imam

Gerombolan Bersenjata Serbu Masjid Di Nigeria, Bunuh 12 Orang Termasuk Imam

Senin, 05 Dec 2022 14:05

Survey: Hanya 25 Persen Orang Rusia Yang Mendukung Perang Ukraina Berlanjut

Survey: Hanya 25 Persen Orang Rusia Yang Mendukung Perang Ukraina Berlanjut

Senin, 05 Dec 2022 12:35

Pengunjuk Rasa Anti-Iran Bocorkan Infromasi Pribadi Anggota IRGC Dan Milisi Basij Di Dark Web

Pengunjuk Rasa Anti-Iran Bocorkan Infromasi Pribadi Anggota IRGC Dan Milisi Basij Di Dark Web

Senin, 05 Dec 2022 10:05

Perbedaan Pendapat Menjawab ''Ash-Sholatu Khairum Minan Naum''

Perbedaan Pendapat Menjawab ''Ash-Sholatu Khairum Minan Naum''

Senin, 05 Dec 2022 05:45

Kelompok Pejuang Rohingya ARSA Bantah Terlibat Pembunuhan Intelijen Bangladesh

Kelompok Pejuang Rohingya ARSA Bantah Terlibat Pembunuhan Intelijen Bangladesh

Ahad, 04 Dec 2022 20:45

Angkatan Laut AS Cegat Kapal Yang Akan Menyeludupkan Amunisi Ke Pemberontak Syi'ah Houtsi

Angkatan Laut AS Cegat Kapal Yang Akan Menyeludupkan Amunisi Ke Pemberontak Syi'ah Houtsi

Ahad, 04 Dec 2022 19:55

Piala Dunia FIFA 2022 Qatar Catat Kehadiran Penonton Tertinggi Dalam Sejarah Turnamen

Piala Dunia FIFA 2022 Qatar Catat Kehadiran Penonton Tertinggi Dalam Sejarah Turnamen

Ahad, 04 Dec 2022 17:07


MUI

Must Read!
X