Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
22.315 views

Kisah Sikap Seorang Raja Kristen Terhadap Syiah

Jakarta (voa-islam.com) Seorang ulama,  Al - Diya 'al – Maqdisi, menceritakan  dalam bukunya, "Larangan Memaki Sahabat ". Di dalam buku itu,  halaman 96,  salah satu cerita ganjil  diriwayatkan oleh seorang tokoh,  Shaikh Hussein bin al - Mu'ammir bin Abi Hussein al - Mu'athin . Katanya, Shaikh Abul Mansour menceritakan kepada  seorang  penghafal  Al-Qur’an.

Ketika masih muda saya ingin sekali mengadakan perjalanan di bumi Allah ini. Kemudian, saya meninggalkan Baghdad dan pergi ke Soor,  sebuah kota di selatan Lebanon.

Disana saya sedang bertemu berbagai kelompok  Muslim. Mereka  bertikai antara sesama mereka. Saya bertanya, “Apa yang terjadi dengan mereka? Lalu mereka memberi tahu saya, “ Mereka adalah Sunni melawan Syiah. Jadi saya duduk sambil  menonton laga mereka.

Dalam pertikaaian itu, kaum Sunni yang menang. Meskipun mereka jauh lebih kecil  dari kelompok Syi'ah. Kelompok Sunni  berhasil membunuh 15 orang Syiah.

Kemudian, ada diantara umat Islam itu pergi kepada Raja  yang beragama  Kristen untuk mendapatkan keadilan.

Kemudian, diantara mereka yang menghadap Raja itu berkata,  “Saya merasa tak  layak menonton belaka peristiwa  itu”. Jadi saya masuk bersama mereka ke Istana  Raja, dan menjumpai seorang pria sedang duduk di tempat tidur yang mengenakan kemeja dan celana yang terbuat  dari bahan baku .

Raja itu sedang sedang berada di tempat tidur, sambil merenungi kehidupannya. Kemudian,dia meminta  mendatangkan  penerjemah. Lantas Raja itu bertanaya, : “Apakah tamu itu  orang Islam?”, tukasnya.

Kemudian, Raja itu memerintahkan bawahannya dan pejabat Istana, “Coba datangkan seorang  imam ke Istana, dan menemui  saya”, ujarnya . Lalu, seorang Imam datang mengenakan pakaian , celana dan topi yang terbuat dari wol . Raja berdiri dan mencium kakinya dan mempersilahkan duduk dikursi Raja .

Raja bertanya kepada Imam itu,  “Apakah saya dengan orang Islam?”. Imam menjawab, “Ya benar Raja! Bukankah Yesus juga memiliki dua belas  murid?”, ucap Imam itu. Raja menjawab, “ Ya benar”, ucapnya. Imam itu bertanya, “Jika Anda diberitahu seseorang ada mencela mereka, apa yang akan Anda lakukan mereka”, tanya sang Imam itu.

Raja menjawab, “Pasti Aku akan membunuhnya, membakarnya, menggiling hingga menjadi abu dan membiarkan diterpa angin”, tegas Raja itu. Imam itu bertanya lagi, ”Muhammad memiliki sepuluh  sahabat , seperti murid-murid Yesus, mereka percaya dan mentaatinya, dan kaum Sunni mencintai mereka semua. Sedangkan yang lain hanya mencintai seorang saja, dan mereka memaki, mencela, menfitnah  terhadap yang sembilan orang .

Raja menjawab, “Cari dapatkan  kaum Syiah  keluarkan  dari negeri ini.
Kemudian ia menceritakan kepada para pengikutnya,  kaum Sunni untuk memberikan semangat  kepada mereka. Dan dia menyampaikan  kepada kaum Sunni, “Jangan  berbicara dengan mereka lagi", ujarnya.

Mereka ( Syiah ) datang untuk mengeluh tentang Anda . Kaum Sunni berkata,  “Kalau bukan karena status Anda yang tinggi, kami akan membunuh mereka semua”. Raja berkata, ” Bunuh saja meraka! Mereka ( Syiah ) adalah bukan  Muslim, atau Kristen, mereka para penyembah api”, ungkap Raja itu. Af/hh

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X