Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.635 views

Video: 7 Juta Umat Islam Kawal Sidang dan Tuntut Penjarakan AHOK, #KeepSpirit212

Umat Islam Siap kawal Sidang Perdana Ahok Diwarnai Aksi Demo Massa Pro dan Kontra

JAKARTA (voa-islam.com)-- Lebih dari 7 Juta umat Islam dapat dipastikan akan mengawal kasus penistaan agama oleh Ahok. Hal ini nampak dari rekor umat Islam yang membanjiri Sudirman, Thamrin, Monas hingga Kemayoran.

Pekan ini, persidangan Ahok mulai digelar, video ini menunjukkan jutaan umat Islam lintas elemen bersatu menuntut Ahok diadili.

Dalam persidangan, berdasarkan pantauan voa-islam.com, kubu pro-Ahok berkumpul disebelah kiri gedung eks-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada. Massa pro-Ahok berjumlah kurang lebih 50an orang menggunakan topi merah, berpakaian putih-putih, dan sebagian berpakai kotak-kotak merah biru. 


Massa Pro-Ahok juga sesekali menyanyikan lagu Garuda Pancasila. "Hidup Ahok, bebaskan Ahok," teriak massa pro-Ahok di depan eks-PN Jakpus, Selasa (14/12/2016).

Sementara itu, massa anti-Ahok yang didominasi oleh laskar dan ormas Islam serta ormas Betawi berkumpul memenuhi depan pintu masuk gedung Eks-PN Jakpus. Kedua kubu dipisahkan oleh border aparat keamanan.

Nampak, laskar dari Hasmi, Sapa Islam, FPI, dan ormas Betawi membentuk barisan border. Massa Islam membawa sejumlah poster yang mengekspresikan tuntutan penahanan terhadap Ahok.

Kemudian, massa Islam menempatkan mobil komando di sebelah kanan gerbang gedung eks-PN Jakpus. Dari atas mobil komando berdiri sejumlah tokoh, diantaranya sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Muhammad al Khaththath menyampaikan orasinya.

"Pembela Ahok menyatakan persidangan Ahok melanggar HAM karena tekanan demonstrasi massa. Ini aneh pembelaan aneh, padahal demonstrasi itu dilindungi undang-undang," kata ustadz Khaththath dalam orasinya mengkritisi sidang Ahok.

Ustadz Khaththath juga mengaku sedih, penasehat hukum Ahok banyak mengutip ayat-ayat al-Quran untuk membela Ahok yang telah menista Al-Quran. "Kita perlu bawa ke MUI agar diteliti, apakah tindakan penasehat hukum Ahok juga telah menistakan al-Quran," tukasnya.

Selain itu, Ustadz Khaththath juga menyindir Ahok yang tindakan di persidangan dianggap bertentangan dengan sesumbarnya selama ini.

"Ahok mengaku siap menghadapi persidangan sebelumnya. Tapi, pas disidang malah menangis," lontarnya disambut tawa massa anti-Ahok.

Selain ustadz Khaththat, terlihat Novel Bamukmin, dan sejumlah tokoh berdiri diatas mobil komando.

Meski, ada dua kubu pro dan kontra pada persidangan Ahok, aksi kedua kubu massa tetap berlangsung aman dan damai. Ratusan petugas keamanan dari Polri menjaga dan mengawal massa aksi selama persidangan berlangsung.
 
Pihak keamanan juga menempatkan sejumlah mobil lapis baja barakuda di sejumlah titik, diantaranya ditempatkan di depan eks PN Jakpus, seberang jalan gedung eks PN Jakpus, serta dari arah sebelum dan sesudah gedung pengadilan. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X