Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.871 views

Ksatria Lembah Tidar

Oleh: M Rizal Fadillah

Ini bukan judul ceritra silat atau novel cinta seperti Dilan. Ini bukan pula episode komik Wiro Sableng dengan kapak mautnya. Akan tetapi ini adalah tempat pembinaan calon perwira dilingkungan tentara. Akademi Militer di Magelang.

Lembah gunung Tidar dengan bukit tidak terlalu tinggi, hijau pepohonan berhawa sejuk. Akademi ini menjadi lembaga pendidikan favorit anak SMA seluruh Indonesia. Dikenal sebagai sekolah untuk pemimpin masa depan.

Perwira Menengah maupun Perwira Tinggi saat ini banyak jebolan Akademi Militer ini. Jabatan variasi telah diisi. Purnawirawan tentu banyak pula.

Meskipun demikian gelombang keras zaman atau pengaruh kuat pragmatisme turut pula membentur pada sebagian arbituren Akademi ini. Sehingga komitmen kerakyatan, kebenaran, atau keadilan tergerus juga. Membela kelompok kekuasaan yang dinilai menguntungkan. Ikut di pusaran "jalan pintas" kehidupan. Tidak sejalan dengan aspirasi dan nurani rakyat.

Nah untuk membentengi dan melangkah kembali di jalan yang benar sebagai pejuang dan patriot bangsa serta turut berkiprah optimal membela rakyat yang semakin sulit dan terpinggirkan, maka para pemimpin negara yang berasal dari didikan lembah Tidar ini perlu merenungi dan menyanyikan kembali lagu hymne taruna yang pernah dikumandangkan dengan penjiwaan yang dalam.

"Biar badan hancur lebur//kita kan bertempur//membela keadilan suci//kebenaran murni

Di bawah dwi warna panji//kita kan berbhakti//mengorbankan jiwa dan raga// membela ibu pertiwi

Demi Allah Maha Esa//kami kan bersumpah//setia membela nusa dan bangsa//tanah tumpah darah.."

Luar biasa. jiwa patriotisme dalam membela kebenaran, keadilan, ibu pertiwi, nusa dan bangsa rela badan hancur. Yang lebih luar biasa lagi adalah sumpah "Demi Allah Maha Esa". Keyakinan dan sumpah ini membuat jiwa berani serta mengenyampingkan apapun.

Kini tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia cukup berat. Ada proxy war yang mengadu antar elemen bangsa, ada serbuan faham komunisme dan liberalisme, ada pula kekuatan global yang mencoba mengendalikan kekuasaan negara. Semua hakekatnya menafikan nilai kebenaran, keadilan ataupun ketuhanan. Ini adalah musuh musuh bangsa.

Nusa bangsa dan ibu pertiwi sekarang memanggil Ksatria Lembah Tidar untuk "bertempur" melawan ketidak adilan dan penyimpangan dari kebenaran yang telah disepakati sebagai ideologi Negara dan Konstitusi.

Berjuang untuk menghancurkan penyusup dan penghianat negara berkedok "pejabat" atau "wakil rakyat" atau "pebisnis" atau pula "pimpinan partai" yang berkolaborasi dengan kekuatan asing kaum penjajah. Neo-kolonialisme.

Ksatria lembah Tidar salah satu yang mendesak dipanggil rakyat Indonesia saat ini, elemen pejuang lain ayo "turun gunung" juga. Kibar geleparkan panji-panji. Sejarah telah menuntut bukti.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Military lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X